4 Cara Efektif Menghilangkan Karang Gigi

Asalasah ~ Karang gigi adalah plak gigi yang dapat mengganggu penampilan. Ini adalah karena ia berkumpul dan menempel di bagian celah gigi sehingga membuat gigi menjadi kotor dan tidak terjaga.

Plak gigi itu sendiri terjadi akibat air liur yang mengandung garam telah bercampur dengan asam yang ada pada sisa makanan yang dimakan.Terbentuknya karang atau plak gigi pertama kali biasanya menyebabkan warna kuning pada gigi. Jika tidak di atasi dengan cepat akan menyebabkan gigi Anda berwarna kehitaman.Jadi, ketika Anda melihat adanya plak atau karang gigi ini maka Anda harus segera mencari cara menghilangkan karang gigi tersebut.
karang

Selain itu, munculnya karang gigi ini juga bisa menyebabkan mulut Anda mengeluarkan bau yang tidak sedap. Ini adalah karena ada gangguan sistem pencernaan dan pernapasan serta terjadinya infeksi pada gusi.

Berikut beberapa cara menghilangkan karang gigi yang dapat Anda lakukan.

Menyikat Gigi Secara Teratur
Untuk mengatasi terjadinya karang gigi, Anda harus menyikat gigi secara teratur, tiga kali sehari. Dengan menyikat gigi secara teratur gigi Anda akanmenjadi lebih bersih, mulut tetap harum serta kesehatan gusi dan mulut akan terjaga. Cara menghilangkan karang gigi ini dapat mencegah terjadinya akumulasi sisa makanan pada gigi yang dapat mengundang karang gigi.

Perbanyak Minum Air
Minum air putih atau air masak juga merupakan salah satu cara menghilangkan karang gigi yang efektif dan paling senang.Anda tak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk menghilangkan karang gigi dengan cara ini. Ini adalah karena air putih dapat membersihkan sisa-sisa makanan yang menempel pada celah gigi sehingga membentuk karang gigi.

Makan Buah Apel
Anda dapat mencoba cara menghilangkan karang gigi secara alami dengan konsumsi buah apel. Buah apel mengandung vitamin C dan juga kalsium yang berguna untuk menyehatkan dan menumpas karang gigi secara semulajadi.Tanpa memberikan resiko atau dampak negatif bagi kesehatan gigi, konsumsi buah apel secara rutin bisa membuat gigi Anda menjadi lebih bersih dan putih.

Khasiat Buah Melon
Buah melon juga dapat digunakan sebagai cara menghilangkan karang gigi. Buah melon mampu membuat gigi menjadi bersih jika pengambilannya dilakukan secara rutin. Melon mengandung serat alami yang bermanfaat untuk mengeluarkan air liur lebih banyak untuk membantu membersihkan mulut dan gigi secara alami.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: