Ikan Pari 'Raksasa' Berhasil Ditangkap Nelayan Malaysia

Asalasah ~ Kota Tinggi - Ikan pari seberat 150 kilogram berhasil ditangkap sekelompok nelayan di Kampung Johor Lama sekaligus menjadi rekor ikan terbesar pernah ditangkap oleh nelayan di desa tersebut.

Md Noh Atan, 50, mengatakan biasanya ikan yang ditangkap beratnya sekitar 20 sampai 30 kg dan paling berat sekitar 60kg pernah dinaikkan nelayan di situ.

Dia, yang juga Ketua Nelayan Kampung Johor Lama, mengatakan ini merupakan pengalaman pertamanya selama 35 tahun dia menjadi nelayan dapat menangkap ikan raksasa itu.

"Kami dapat ikan raksasa itu di perairan dekat Pulau Layang. Sekarang adalah musim merawai, saya bersama abang dan juga beberapa rekan melaut seperti biasa mencari rezeki.

http://norichmedia.blogspot.com/2015/07/gempar-ikan-pari-gergasi-berjaya.html

"Kami sendiri sangat terkejut ketika dapat menaikkan dan melihat sendiri ikan pari sebesar itu menjadi tangkapan kami," katanya kepada wartawan, Jumat.

Md Noh mengatakan mengingat ikan pari itu terlalu berat, mereka gagal menaikkan ikan tersebut ke dalam perahu sebaliknya hanya digantung di depan perahu sebelum dibawa naik ke darat dengan bantuan lima orang penduduk.

Selain ikan pari itu, ayah dari tujuh anak itu mengatakan mereka juga berhasil menangkap lima ekor ikan hiu putih.

Md Noh mengatakan ikan pari itu merupakan hasil tangkapan yang sangat layak malah mendapat sambutan dari penduduk yang membelinya dengan harga Rp 35 ribu per kilogram.

Tambahnya, dia juga merasa sangat bersyukur dan menganggap itu sebagai rezeki Ramadan selain tidak akan dapat melupakan hasil tangkapan itu seumur hidupnya, lapor Reuters.

Asalasah | Sumber: norichmedia } router