Illinois School, Pecahkan Rekor Siswa Kembar Terbanyak

Asalasah ~ Sebuah sekolah menengah Illinois telah memecahkan Guinness Book of World Records untuk memiliki siswa kembar terbanyak dalam satu tahun ajaran - yaitu dua lusin siswa kembar.


Memiliki siswa kembar 2 atau 3 pasangan dalam 1 kelas mungkin tidak akan membuat sang guru merasa bingung. Namun apa jadinya jika 1 kelas memiliki 24 pasang anak kembar? Pasti akan membingungkan guru. Wajah mereka hampir sama dan setiap guru harus bekerja keras untuk mengingat mereka satu per satu dan mencari perbedaan antara satu dengan yang lainnya.


Seperti yang dilansir dari situs Nydailynews, itulah yang terjadi di Illinois school di New York. Sekolah ini baru saja mendapat penghargaan dari Guinness World of Record karena memiliki murid kembar terbanyak dalam satu kelas. "Saya hanya memanggil nama mereka dengan nama belakang atau nama keluarga, karena saya tidak hapal satu per satu," ungkap kelas 5 tersebut.

Sementara para kembar itu, mengaku terkejut mendengar sekolah mereka masuk Guinness Book World of Record karena memiliki kembar terbanyak dalam satu kelas. Hal ini juga terjadi karena bantuan dari para orang tua dan guru sekolah tersebut.

Sebelumnya Fredonia High School memegang gelar sekolah yang memiliki murid kembar terbanyak. Sekolah ini memiliki tujuh pasang kembar dalam satu kelas junior, dan enam pasang kembar untuk kelas senior. Yang jika digabungkan dalam satu sekolah ada 26 anak kembar. Namun ketika Guinness membuat kategori baru, nama Illinois school sebagai pemegang rekor baru.

Menurut rekor Guinness, rekor siswa kembar terbanyak dalam yang mendaftarkan diri ke sekolah pada tahun ajaran yang sama adalah 16 pasang. Rekor itu dipegang oleh SMA Valley Southwoods Freshman di Iowa, SMA Maine South di Illinois, dan SMA Staples di Connecticut. Ketiga sekolah itu berada di Amerika Serikat.

Asalasah | Sumber: http://www.nydailynews.com/life-style/health/illinois-school-home-24-sets-twins-grade-article-1.1368038
http://www.dailymail.co.uk/news/article-2338834/Highcrest-Middle-School-breaks-world-record-having-sets-twins-single-grade.html