Kenali Warna Sperma, Karena Dapat Menjelaskan Kesehatan Anda

AsalasahWarna sperma bisa menjadi tanda. Dalam tanda khusus untuk kesehatan dan penyakit. Sperma yang sehat umumnya sedikit putih kekuningan atau agak abu-abu, yang merupakan unsur protein.
http://asalasah.blogspot.com/2015/07/kenali-warna-sperma-karena-dapat.html

Namun, jika kuning atau kehijauan maka itu berarti tanda infeksi. Warna lain seperti merah muda, merah, dan coklat menunjukkan ada darah dalam air mani dan merupakan tanda infeksi atau cedera. Infeksi menular seksual dapat ditandai dalam sperma hijau. Sperma dengan umum merah muda setelah vasektomi tetapi jika terus berlanjut segera hubungi dokter Anda. Setiap hari warna sperma dapat merubah . Jika bau menyengat maka Anda harus menghubungi dokter Anda.

Sperma kuning menandakan banyak sel sperma yang mati. Ini jarang terjadi bahwa pria ejakulasi. Urine juga menjadi penyebab sperma warna kekuningan, ini adalah normal. Jika buang air kecil sebelum ejakulasi, sperma akan menjadi putih lagi. Secara umum, jika warna sperma yang abnormal, akan disertai dengan gejala lain seperti bau menyengat dari sperma atau gatal dan sensasi terbakar.

Untuk mengetahui apakah sperma seorang pria tergolong lemah kita dapat melihat dari ciri atau tanda-tandanya. Antara lain :


  1. Sperma pria normal dan sehat memiliki ukuran sekitar 200 mililiter.
  2. Warna sperma pria yang sehat adalah kelabu pucat, atau cenderung putih.
  3. Sperma yang sehat berbau seperti bunga akasia.
  4. Nah, kekentalan sperma yang baik adalah berlangsung selama 10-15 menit, dan setelah itu ia akan mencair.
  5. Sperma yang sehat dan normal memiliki derajat keasaman maksimal 7 pH, atau cenderung basa. Jika terlalu asam, sel sperma lemah, bahkan kosong. Cara mengetahuinya adalah dengan mengukur keasaman sperma menggunakan kertas lakmus yang bisa dibeli di apotek. Kertas ini akan memberikan petunjuk seberapa asam atau seberapa basa kondisi sperma.
  6. Kunjungi laboratorium infertilitas dan lakukan check sperma disana bersama pasangan Anda. Nah, tanda sperma yang sehat itu antara lain : gerakannya gesit, jumlah sel sperma dalam satu mililiter sekitar 20 juta ekor. Sehingga untuk berhasil membuahi minimal sperma harus ada sel spermatozoa sebanyak 40 juta ekor. Bentuk sperma harus normal. Tandanya : kepalanya oval dan ekornya bergerak-gerak dengan lincah dan berjalan cepat.

Kenali Ciri Sperma yang Tidak Sehat dari Bau, Warna hingga jumlahnya.

Tahukah Anda bahwa sperma yang sehat dan tidak itu memiliki ciri tersendiri yang sangat spesifik. Memang jika kita pingin tahu detailnya harus melalui pemeriksaan laboratorium namun dengan kasat mata kita juga sudah bisa memperkirakannya antara lain kita bisa mengenali dari bentuk, warna aroma dan rasa dari sperma itu sendiri.

Menurut mayo clinic ciri air mani yang tidak sehat itu bisa dilihat dari :

1.Jumlah Sperma yang Sedikit
Jika seorang lelaki berhasil ejakulasi dengan mengeluarkan paling tidak 1 sendok teh cairan semen atau air mani, yang mengandung 200-500 juta sel jantan (spermatozoa), maka bisa dikatakan sehat. Namun jika terjadi penurunan volume air mani pada saat ejakulasi bisa jadi karena adanya penyumbatan dalam vesikula seminalis atau saluran ejakulasi.

Ini bisa juga sebagai petunjuk bahwa air mani mengalir ke kandung kemih bukan melalui penis saat ejakulasi. Retrograde ejaculation bisa terjadi akibat adanya infeksi prostat, belum operasi prostat, diabetes, dan obat-obatan tertentu.

2.Sperma Terlalu Kental
Tahukah Anda bahwa sesaat setelah ejakulasi, air mani yang keluar akan mengental seperti jelly paling tidak dalam kurun waktu 30 menit. Setelah itu sperma akan mencair dengan sendirinya. Tapi air mani akan semakin kental saat pria mengalami dehidrasi. Namun apabila air mani terlalu kental dan tidak mencair bisa jadi ini ada masalah serius yaitu rendahnya tingkat hormon testosterone.

3.Sperma Berwarna Coklat atau Kemerahan
Sperma yang normal ujudnya kental berwarna putih awan, sedikit kuning atau sedikit abu-abu. Apabila warnanya merah atau kecokelatan saat ejakulasi, kemungkinan besar disebabkan adanya pembuluh darah pecah di prostat. Bisa juga darah yang keluar bersama sperna karena infeksi, pernah terjatuh atau dalam kasus yang parah bisa terjadi karena adanya kanker.

4.Sperma Berwarna Kuning Kehijauan
Bila Anda menemui sperma terlihat berwarna kuning atau hijau, maka hal ini mengindikasikan adanya infeksi, Bisa jadi disebabkan karena penyakit menular seksual seperti kencing nanah. Pengobatan yang diberikan tidak boleh asl-asalan seperti antiobiotik yang dibeli di apotik. Segera Anda konsultasikan ke dokter kulit dan kelamin.

5.Sperma Berbau Busuk
Tahukah Anda bahwa sperma yang normal biasanya berbau klorin. Namun bila sperma Anda berbau busuk, bisa jadi itu salah satu tanda-tanda infeksi. Sama dengan kasus sperma yang berwarna tidak normal, Anda harus mau memeriksakan diri ke dokter Ahli Penyakit Kulit dan Kelamin.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://garasitawa.blogspot.com/2014/09/identify-color-of-your-sperm.html