Kota Lanba Di China Hanya Ada Seorang Anggota Polisi, Itu Pun Buta

Asalasah ~ Ada sebuah kota di China, Lanba namanya, kota ini bebas dari tindakan kriminal sejak 10 tahun lalu meskipun ia dijaga oleh seorang anggota polisi yang buta.

Menurut laporan dari portal MyNewsHub, polisi tersebut, Pan Yong, 43, mulai hilang penglihatan sejak 2002 setelah mendapat katarak dan hari ini, dia hanya mampu mendeteksi cahaya saja.

Namun kondisi itu tidak menghalanginya untuk menjalankan tugas sebagai satu-satunya polisi di kantor polisi Ci Cong.

Kota tersebut tidak mencatat kasus kejahatan selama dekade lalu, begitu juga kasus kecelakaan, langsung tidak terjadi sepanjang pemantauan Pan.

Sukses Pan itu dibantu oleh istrinya, Tao Hongying yang merupakan penjaga keamanan di stasiun kereta api di situ. Dia akan membantu suaminya sepanjang masa pria tersebut melakukan patroli.

"Saya hanya berpangkat rendah tetapi saya menyukai karir ini. Istri saya menjuluki saya sebagai gila kerja. "

"Saya dapat rasakan bahwa saya berkontribusi kepada tugas saya ketika saya patroli, meskipun saya tidak perlu melakukannya, '' katanya.

Pan mengakui dia hampir mengira hidupnya berakhir ketika kehilangan penglihatan tetapi setelah dia menikahi istrinya pada 2004, Pan dapat merasakan bahwa wanita itu memberikan harapan baru kepadanya. Sungguh istri yang menakjubkan.

Asalasah | Sumber: http://www.harianblogger.com/bandar-lanba-di-china-cuma-ada-seorang-anggota-polis-itu-pun-buta-2-gambar/