Makanan Apa Saja Yang Menjadi Penyebab Jerawat dan Cara Mengatasinya

Asalasah ~ Pasti penasaran Makanan Apa Saja Yang Menjadi Penyebab Jerawat. Jerawat adalah musuh yang nyata bagi sobat bukan?. Apalagi jika berada di depan umum, sehingga sobat menjadi tidak percaya diri. Bagi sobat yang sudah menggunakan banyak cara untuk mengatasi jerawat, mungkin sudah membuahkan hasil yaitu membuat jerawat anda menjadi berkurang.
Namun ketika jerawat sudah membuahkan hasil dan jerawat sudah mulai berkurang tiba-tiba muncul kembali. Jika sobat mengalami hal yang seperti itu maka sobat harus memperhatikan apa penyebab dari jerawat. Bisa saja penyebab timbulnya jerawat tersebut karena makanan yang sobat konsumsi. Maka dari itu sobat perlu mengetahui terlebih dahulu makanan penyebab munculnya jerawat.

Makanan Apa Saja Yang Menjadi Penyebab Jerawat dan Cara Mengatasinya ?

Inilah beberapa makanan yang perlu sobat hindari jika sobat tidak mengingikan wajah anda berjerawat, cukup kurangi asupan makanan tersebut. Jangan mengkomsumsinya terlalu banyak untuk mencegah Penyebab Munculnya Jerawat.
1. Gorengan atau Makanan Berminyak Menjadi Penyebab Jerawat
Gorengan
Mengkomsumsi gorengan atau makanan sejenisnya yang mempunyai minyak merupakan salah satu  makanan penyebab jerawat. Hal itu disebabkan karena makanan yang mengandung minyak tersebut akan tersimpan di tubuh. Apabila minyak yang tersimpan pada tubuh sudah berlebihan maka tubuh akan mengeluarkannya melalui pori-pori kulit, dan kulit yang paling banyak mengeluarkan minyak adalah wajah. Dengan minyak yang keluar berlebih pada wajah, itu dapat menimbulkan jerawat. Untuk itu kurangilah makan gorengan atau sejenisnya sehingga bisa mencegah timbulnya jerawat di wajah sobat.
2. Makanan Manis atau Berbahan Gula Juga Bisa Menjadi Penyebab Jerawat
Makana%2Bmanis
Selain gorengan, ternyata makanan manis atau berbahan gula juga dapat menyumbangkan lemak yang berlebih terhadap tubuh. Gula merupakan salah satu makanan yang dapat meningkatkan kadar lemak pada tubuh. Jika minyak pada tubuh sudah berlebihan maka akan dikeluarkan melalui wajah sehingga dapat menjadi penyebab munculnya jerawat. Sebisa mungkin kurangi atau hindari jenis makan ini.
3. Makanan Berbahan Susu Bisa Memunculkan Jerawat
Gula
Makanan yang berbahan susu seperti keju, yougurt, coklat, susu cream, susu cair dan sejenisnya termasuk makanan penyebab jerawat. Karena makanan tersebut berasal dari sapi hamil yang banyak mengandung hormon. Saat hormon tersebut masuk kedalam tubuh manusia akan dirubah menjadi DHT (dihydrotestosteron). Zat tersebutlah yang menyebabkan munculnya jerawat pada tubuh sobat. Jadi sebaiknya kurangi konsumsi makanan berbahan susu tersebut, dan lebih bagusnya jika dihindari.
4. Kafein Termasuk Makanan Penyebab Jerawat
Kafein
Kafein menjadi penyebab jerawat karena kafein dapat memicu meningkatkan adrenalin merilis hormon yang dapat menyebabkan stres. dan Stres akan sangat berpengaruh dan memicu jerawat untuk kembali muncul. Kafein tidak hanya terdapat pada kopi, tetapi terdapat juga pada coklat, teh, obat penahan sakit, minuman berenergi, dan lainnya. Kalau bisa, kurangi mengkomsumsi jenis makanan ini.
5. Alkohol Juga Salah Satu Penyebab Jerawat
alkohol
Bagi sobat yang mendambakan untuk mendapatkan wajah bersih dari jerawat, maka Alkohol merupakan minuman yang sangat tidak di anjurkan. Kerena dengan mengkonsumsi alkohol maka akan menimbulkan risiko terjadinya kerusakan pada aliran darah. Apabila aliran dara rusak maka akan memicu timbulnya jerawat dan membuat kulit lebih cepat keriput dan kusam.

Makanan Yang Mencegah dan Menghilangkan Jerawat

Tadi sudah dijelaskan Makanan Penyebab Jerawat. Nah, sekarang akan dijelaskan makanan yang bisa mencegah dan menghilangkan jerawat. Tentunya banyak sekali jenis-jenis makanan yang bisa sobat coba untuk mencegah dan menghilangkan jerawat pada sobat. Dan jenis-jenis makanan ini mudah untuk didapatkan, silahkan simak.
Minyak Zaitun
Minyak%2BZaitun
Minyak zaitun sangat baik untuk kesehatan terutama bagi kesehatan kulit dan termasuk jerawat. Karena minyak zaitun mengandung asam lemak esensial yang sangat dibutuhkan oleh kulit. Zat tersebut dapat membuat kulit sobat bebas dari jerawat. Maka dengan mengkomsumsi minyak zaitun bisa menjadi obat menghilangkan jerawat, baik minyak yang berbentuk cair atau kapsul.
Teh Hijau
teh-hijau
Jika mengkonsumsi teh hijau, kandungan zatnya yang bernama Katekin akan melawan radikal bebas dan pulusi di sekitar pemicu jerawat dari dalam tubuh. Usahakan mengkonsumsi teh hijau sekali sehari dan minimal tiga kali perpekan.
Cokelat Hitam
cokelat-hitam
Di pembahasan sebelumnya dijelaskan tentang bahaya gula yang bisa memicu munculnya jerawat. Namun berbeda dengan coklat hitam karena mengandung anti oksidan yang bisa membuat sobat terbebas dari jerawat. Bagi sobat yang suka dengan permen mungkin lebih baik untuk diganti dengan cokelat hitam.
Mentimun
manfaat-mentimun
Mentimun mempunyai manfaat yang bagus untuk tubuh. Mentimun dapat digunakan sebagai masker untuk wajah sehingga membuat wajah terasa segar. Selain itu dengan mengkonsumsi mentimun yang banyak dapat mencegah jerawat. Karena mentimun mengandung air yang mampu melawan racun-racun yang menyumbat pori-pori kulit wajah. Bahkan buah mentimun juga memiliki efek Astrigent yang menyejukkan kulit. Sehingga mampu mengatasi iritasi yang bisa memicu jerawat.
Semoga bermanfaat sobat. Lakukan dengan konsisten yah, jangan cuman setengah-setengah saja.. Ok... selamat mencoba.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://blogtips.biz