Mantan Manajer Diam-diam Rekam Member AKB48 Mandi dan Ganti Baju

Asalasah ~ Mantan manajer Girl Group terkenal dari jepang (Jpop) AKB48 bernama Takashi Nodera telah ketahuan secara ilegal memfilmkan (merekam) anggota kelompok tersebut ketika sedang melakukan berbagai aktifitas pribadi seperti mengganti baju dan mandi.


Seperti dilansir dari laman JPopasia, Nodera melakukan aksinya antara tahun 2009 dan 2010, dia telah merekam sebanyak 75 kali, jika dikumpulkan durasinya mencapai lebih dari 15 jam rekaman dan ratusan foto. Nodera menggunakan kamera tersembunyi untuk merekam aktifitas pribadi tanpa sepengetahuan anggota kelompok.

Dalam salah satu video, Nodera memfilmkan salah satu anggota AKB48 di kamar hotel saat dia berbaring di tempat tidur tanpa baju. Di video lain, Nodera juga merekam aktifitas anggota didalam kamar mandi.

Keberadaan rekaman ilegal ini pertama kali ditemukan oleh polisi pada tahun 2010 selama penyelidikan aktivitas kriminalnya. Majalah gosip mingguan Shukan Bunshun memperoleh bukti keberadaan video dan telah menuliskan beritanya dalam edisi terbaru.

Nodera keluar dari manajemen AKB48 pada tahun 2010. Pada tahun 2013, ia ditangkap karena penyerangan seksual seorang gadis sekolah dasar dan dihukum 16 bulan penjara. Karena kasus kriminalnya inilah akhirnya video ilegal rekaman para anggota AKB48 terungkap. 
 
Asalasah | Sumber: perpustakaanindonesia.com | JPopasia