Pria Ini Tumbuh Buah Dada Gara-Gara Hormon pada Ayam Goreng

Asalasah ~ Untuk para cowok terutama yang sering makan ayam goreng, setelah baca artikel ini sebaiknya kamu lebih berhati-hati dalam mengkonsumsi ayam goreng, karena apa yang terjadi pada pria ini pasti tidak kamu inginkan.

Seorang lelaki berusia 26 tahun Tiongkok bernama Li diduga telah mengalami pertumbuhan payudara karena terlalu sering mengkonsumsi ayam goreng. Menurut sejumlah dokter yang memeriksanya, daging putih ayam tersebut sarat akan hormon.

Nah, akibatnya pria tersebut kini telah mengalami kondisi bernama Gynecomastia, para dokter akhirnya langsung menyuruh pria tersebut untuk berhenti mengkonsumsi sayap ayam dan drumsticks. Ia pun dianjurkan untuk lebih banyak mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran.

FYI, Gynecomastia alias pembesaran jaringan payudara pada pria biasanya memang terjadi karena adanya ketidakseimbangan hormon. Namun demikian, kondisi tersebut juga dapat disebabkan oleh beberapa hal lainnya seperti obesitas, pengobatan, penggunaan obat terlarang, konsumsi alkohol yang berlebihan, maupun kelainan kesehatan seperti gagal ginjal atau liver.


Selain itu, National Health Service (NHS) di Inggris juga menyatakan bahwa gejala Gynecomastia dapat bervariasi mulai dari "sejumlah kecil jaringan tambahan di sekitar puting hingga payudara yang lebih menonjol." Kondisi itu pun "dapat mempengaruhi satu atau kedua payudara."

Sebelumnya, seorang pria Inggris bernama Charlie Edgeworth juga sempat dikabarkan mengalami Gynecomastia sejak ia berusia 13 tahun. Akan tetapi, ia lantas memutuskan untuk melakukan operasi payudara saat berusia 19 tahun karena ia terus-terusan diejek.

Asalasah | Sumber: http://www.yangmuda.com | http://metro.co.uk/