Ritual Unik, Panggil Hujan Menggunakan Boneka Doraemon

Asalasah ~ Phrae (Thailand): Karena terpengaruh akibat terjadi kekeringan parah di daerah Nong Muang Khai, penduduk desa telah mengambil inisiatif mengadakan upacara memanggil hujan menggunakan seekor kucing.

Tapi apa yang anehnya, kucing tersebut merupakan boneka kucing di tokoh kartun populer dari Jepang yaitu Doraemon.
http://asalasah.blogspot.com/2015/07/pakai-boneka-doraemon-untuk-panggil.html
Mereka menggunakan karakter boneka robot itu menggantikan kucing hitam yang selalu digunakan karena menghindari dituduh menganiaya dan menyiksa hewan.

Upacara tersebut dilakukan oleh seorang pemilik ladang jagung di Wan Luang, dia meletakkan boneka Doraemon tersebut di dalam sebuah kandang kayu sebelum diarak mengelilingi kampung untuk meminta hujan turun.

Berdasarkan kepercayaan asli mereka, seekor kucing berwarna hitam seharusnya digunakan di dalam ritual tersebut sebagai korban untuk meminta hujan.

Tindakan mengganti dengan patung Doraemon adalah karena khawatir jika menggunakan kucing hidup mereka akan dikecam oleh orang banyak.

"Kami akhirnya terpaksa menggunakan patung Doraemon karena sulit untuk menemukan boneka kucing," katanya.

Ujarnya, sangkar itu dibawa ke lima lokasi yang terpercaya dihuni oleh nenek moyang mereka diikuti satu acara keagamaan di sebuah kuil.

"Meskipun upacara itu tidak membawa hujan tetapi penduduk tetap senang dan ia membantu menenangkan mereka saat ini," jelasnya.

Asalasah | Sumber: http://www.siakapkeli.my/2015/06/guna-doraemon-untuk-panggil-hujan.html