Salah Paham Garansi Komputer, Apa Yang Termasuk Garansi dan Tidak?

Asalasah ~ Diawal tahun ini saja dah banyak saya terima komputer yang rusak terus akibat di sambar petir, maklumlah musim hujan dan ada diantaranya komputer itu masih didalam jaminan garansi dari penjual. Tapi tahukah Anda kerusakan yang di sebabkan petir tidak termasuk didalam paket garansi karena dianggap sebagai bencana. bahkan itu sangat mudah berefek terhadap motherboard Anda.

http://asalasah.blogspot.com/2015/07/salah-paham-garansi-komputer-apa-yang.html

Ada orang mencoba menipu mengatakan komputernya rusak dalam keaadan biasa tanpa memberitahu cerita nyata di sebaliknya. Meskipun mereka mencoba menyembunyikan kebenaran namun pihak penjual dapat mengetahui dan mengenali penyebab kerusakanya sebenarnya hanya dengan memeriksa motherboard komputer tersebut dengan peralatan tertentu. Anda tidak bisa menipunya dengan hanya mengatakan kerusakan biasa, padahal itu adalah atas pengetahuan dan kelalaian Anda.

Beberapa orang berangapan waktu dalam garansi ini lah dia akan memkasimalkan penggunaan komputer itu semaunya tanpa belas kasihan malah tidak mengistirahatkan komputer, perbuatan ini akan mengakibatkan komputer tersebut panas berlebihan (overheating) dan kerusakan ini juga dapat di ktahui pedagang dengan mudah Jadi Anda jangan salah faham maksud garansi yang di beri karena itu adalah hanya untuk kerusakan normal yang diakibatkan kegagalam hadware tersebut secara alami saja atau kesalahan disaat proses produksi.

Dibawah saya daftar kerusakan yang tidak ada dalam Garansi:
  1. Disambar petir
  2. Over Heating
  3. Kerusakan akibat Tidak stabilnya listrik  atau terjadi over power
  4. Perbaikan sendiri (membuka seal warranty)
  5. Kerusakan Software
  6. Kerusakan Mouse
  7. Kerusakan keyboard
Jadi jika Anda membeli komputer baru perhatikan semua daftar kerusakan diatas supaya garansi Anda akan masih berlaku dan berguna. 
Baca Juga :
Asalasah | Sumber: komputerdananda