Sedang Ikut Lomba Selancar, Pria Ini Dikejar Ikan Hiu

Asalasah ~ JOHANNESBURG: Peluncur air warga Australia berhadapan keadaan darurat ketika diserang hiu ketika bergabung pertandingan yang disiarkan secara langsung oleh televisi di Afrika Selatan pada Minggu.

Mick Fanning, 34 yang berhasil maju ke tahap akhir perlombaan selancara dunia di Teluk Jeffreys berhasil menyelamatkan diri dari ikan hiu tanpa cedera.

Melalui siaran langsung itu, Fanning dilihat bertarung untuk menghindari dimakan hewan pemangsa itu.

"Ia tiba-tiba muncul dan tersangkut pada tali kaki pada skateboard.

"Saya berteriak dan menendang ketika melihat sayapnya, tetapi giginya tidak terlihat ketika saya berenang secepat mungkin," katanya melalui wawancara televisi setelah insiden itu.

Juara selancar dunia tiga kali yang dikenal sebagai "White Lightning 'berada di atas papan peluncur ketika hiu itu menghampirinya dan menyebabkan dia tergelincir.

Fanning yang diselamatkan kapal tim penyelamat mengatakan, dia hanya kehilangan tali kaki pada papan luncurnya.

Liga selancar Dunia (WSL) yang menyelenggarakan kejuaraan Terbuka J-Bay itu mengatakan, dua hiu terdeteksi di sekitar area dekat Fanning dan pesaingnya, Julian Wilson juga dari Australia.

"Kami sedang menyaksikan dia meluncur dan tiba-tiba sirip hiu itu muncul.

"Dapat dilihat air berkocak dan dia terjatuh dari papan luncurnya.


Video Sedang Ikut Lomba Selancar, Pria Ini Dikejar Ikan Hiu

 

"Awalnya saya ingat dia akan menemui ajalnya didepan mata kami. Semua penonton bangun dan terdiam karena terkejut ketika pengacara berteriak meminta semua yang berada dalam air sehingga naik ke darat. Sampai sekarang saya masih terkejut dan menggigil," kata penonton Kaylee Smit ke situs News24.

Setelah kejadian itu, pertandingan itu ditunda. - AFP

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: