Sering Bikin Bau Kaki, China Ubah Model Sepatu Tentaranya Selama Ini

Asalasah ~ BEIJING: Masalah bau kaki di kalangan polisi dan militer China akan berakhir ketika pasukan keamanan itu diberikan dengan sepatu berongga hitam terbaru.

Ini berarti, pemakaian 'sepatu pembebasan' selama enam dekade ini tinggal sejarah.

Menurut situs polisi militer, sepatu yang digunakan sejak 1949 itu akan diganti dengan sepatu kanvas berongga yang akan didistribusikan kepada anggota polisi paramiliter, Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) China secara bertahap-tahap.
 
Langkah itu menggantikan pemakaian sepatu karet panggilan atau sepatu hijau gelap yang digunakan tentara China sejak Partai Komunis menang dalam perang saudara pada 1949.

"Sepatu ini lebih ringan. Saya rasa seperti menginjak di atas bantal lembut sambil berlari. Sangat nyaman.

"Mengingat kami telah menggunakan sepatu ini sejak tahun lalu, rekan-sejawat di asrama tidak lagi mengalami masalah kaki berbau, '' kata seorang pejabat, Qi Wenlong.

Polisi militer dikenal masyarakat setempat sebagai 'Wujing' dan bertanggung jawab menjaga keamanan setempat.

Menurut laporan itu, sepatu emisi juga akan diberikan satu 'penghormatan perpisahan'.

Pegawai yang ditugaskan menciptakan sepatu baru itu, Man Xiangdong mengatakan, sepatu tersebut bersifat 'antibakteri, antijamur dan tahan bau', lapor kantor berita Xinhua.

Tambahnya, sepatu yang digunakan sebelum ini 'melewati tes tahun revolusi,' namun secara bertahap-tahap digantikan dengan sepatu tempur yang digunakan dalam pelatihan militer

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.mstar.com.my/berita/berita-dunia/2015/07/24/kasut-bebas-bau-busuk/