Terkena Cahaya Flash Kamera, Bayi Tiga Bulan Buta

Asalasah ~ Seorang bayi buta sebelah mata setelah rekan kepada keluarganya yang mengunjungi bayi berusia tiga bulan itu lupa menutup flash kamera ketika merekam gambarnya dari jarak dekat. Orangtua bayi tersebut yang menyadari kejanggalan dengan penglihatan anaknya itu segera merujuknya ke rumah sakit.

Menurut dokter, bayi yang tidak disebutkan namanya itu, mengalami kerusakan permanen akibat flash kamera tersebut yang hanya 10 inci dari bayi tersebut.

Ini mengakibatkan mata kanannya buta dan penglihatan mata kiri ikut terpengaruh. Kerusakan itu dikatakan permanen dan tidak dapat diobati melalui pembedahan.

Flash kamera yang kuat itu telah merusak makula, yaitu bagian dalam mata. Macula tidak terbentuk sampai anak berusia empat tahun, sekaligus berarti mata bayi sangat sensitif dengan sinar cahaya yang kuat.

Orangtuanya hanya menyadari ada sesuatu yang salah dengan penglihatan bayi itu setelah gambar tersebut direkam.

Sejauh ini tidak diketahui apakah keluarganya akan mengambil tindakan terhadap rekan mereka yang merekam gambar tersebut.

Menurut ahli, meskipun bayi akan menutup mata ketika mereka terkena cahaya yang kuat, namun cahaya itu dapat menyebabkan kerusakan permanen.

Orang tua juga harus berhati-hati ketika memandikan anak mereka karena lampu dalam toilet memiliki cahaya yang kuat.
Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://mynewshub.cc/ | dailyviral | siakakeli