Alasan Mengapa Kita Harus Tidur 8 Jam

Asalasah ~ Mengapa kita sebaiknya harus tidur 8 jam sehari? hidup sehat itu penting sekali. Karena hidup yang sehat akan mengindahkan masa tua anda. Setidaknya tidak harus berlama-lama di rumah sakit. Anda harus tidur selama delapan jam untuk mencegah stroke, penyakit jantung dan juga menjaga berat badan.

Kurang tidur dipercaya dapat mengurangi fungsi otak dan dapat mengurangi umur. Berikut alasan mengapa Anda harus tidur delapan jam dalam sehari, seperti dilansir Boldsky Jumat (28/8).

Berat Badan Sehat
Tubuh memiliki hormon yang disebut leptin. Hormon ini memainkan peranan penting unutuk membuat seseorang merasa kenyang. Bila Anda kurang tidur, kadar hormon ini pun ikut turun, yang akhirnya membuat Anda menjadi sering lapar dan makan dengan porsi yang lebih banyak.

Menurunkan Stres
Tidur membantu mengurangi stres. Karena itu, cobalah untuk tidur selama delapan jam untuk menenangkan pikiran Anda.

Kehidupan Seks Lebih Baik
Anda akan memiliki kehidupan seks yang lebih baik, jika mendapatkan tidur yang cukup setiap malam. Sebab, kurang tidur dapat mempengaruhi kadar testosteron pada pria yang menurunkan tingkat keinginan untuk melakukan hubungan intim bersama pasangan.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://gayahidup.republika.co.id/berita/gaya-hidup/info-sehat/15/08/28/ntruv6359-terungkap-alasan-mengapa-anda-harus-tidur-delapan-jam