Ayam Cemani Digemari Di AS, Hingga Dijuluki 'Lamborghini' Karena Mahal

Asalasah ~ AYAM Cemani kini menjadi kegermaran warga Amerika Serikat sehingga Greenfire Farms, sebuah ladang ternak ayam jenis ini di Florida meraup keuntungan lumayan.

Ayam jenis ini mendapat perhatian masyarakat sana karena rupanya yang berwarna hitam dianggap sangat eksotis.

Pembeli yang menyukai ayam Cemani dikatakan sanggup membayar sampai 200 dolar (RP.2,6 juta) untuk seekor anak ayam yang baru menetas, sedangkan di Indonesia harganya yaitu RP.200.000.

Pemilik Greenfire Farms, Paul Bradshaw yang sudah menjual lebih dari 500 ekor ayam Cemani tahun ini mengakui dia sendiri bingung apa yang membuat banyak orang menggilainya.

http://asalasah.blogspot.com/2015/08/ayam-cemani-digemari-di-as-hingga.html
Namun ayam Cemani diakui sangat unik karena memiliki warna hitam dari bulu sampailah ke daging, darah, tulang dan organ internalnya sampai digambarkan sebagai ayam "yang datang dari kegelapan".

Karena harganya yang mahal selain penampilan eksotis, ayam Cemini turut diberi julukan ayam 'Lamborghini' di sana.

Di Malaysia dan Indonesia, ayam Cemani (hitam legam) dianggap memiliki mitos tertentu dan sering digunakan sebagai binatang korban untuk acara ritual supranatural seperti menemukan harta karun, berobat, memindahkan makhluk halus dan sebagainya.

Greenfire Farms bagaimanapun tidak mengimpor ayam Cimani dari Indonesia sebaliknya membiakkannya sendiri setelah membeli induk dari negara tersebut.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://mynewshub.cc/2015/08/06/ayam-cemani-digilai-di-as-digelar-lamborghini-sebab-mahal