Gejala Kista Ovarium Beserta Gambar dan Cara Mencegah Ovarian Cyst

Asalasah ~ Tahukah Anda apa itu Ovarian Cyst? Gejala Kista Ovarium? Gambvar Kista Ovarium?Ovarian Cyst kantung yang berisi cairan yang berada dalam ovarium. Cairan ini bisa menjadi cair seperti air pekat kental ada kalanya mengandung jaringan seperti rambut bahkan ia juga memiliki ukuran yang berbeda-beda.

Ovarian Cyst adalah kejadian yang sering terjadi pada wanita muda dan kebanyakkan wanita tidak menyadari mereka mengalaminya karena penakit ini jarang memberikan gejala. Ia hanya akan disadari ketika sesorang wanita itu melakukan USG ketika menghadapi masaalah kesuburan. Kehadiran ovarian cyst mungkin menunjukkan sistem peranakkan yang bermasalah dan terkait dengan masalah ketidak-suburan Anda.

Ovarium Cyst akan sangat berbahaya bila ukurannya sudah menjadi terlalu besar. Contoh seperti gambar di atas itu adalah Cyst yang berukuran besar dikeluarkan dengan cara operasi.



Gejala Kista Ovarium ?

Gejala Kista Ovarium tidak tampak tandanya sampai ia tumbuh besar. Anda mungkin melihat perut sedikit buncit dan ada gumpalan pada bagian bawah perut. Lainnya gejala yang jarang-jarang adalah:
  •     Muntah dan Mual
  •     Sakit Perut
  •     Sakit saat hubungan seks
  •     Sulit atau sering kencing
  •     Rasa perut penuh dan tidak nyaman
  •     Rasa berat pada ari-ari
  •     Makanan yang harus dihindari:

Menghindari infeksi Gejala Kista Ovarium t melalui diet

Tahukah Anda, makanan yang memiliki lemak yang tinggi dapat menyebabkan cyst? Jika Anda sering mengambil makanan berlemak dan kurang serat, tubuh akan mengalami kesulitan untuk memecahkan lemak. Situasi ini akan menyebabkan ganguan pada hormon.

Selain itu juga, hindari mengambil 'fast food'. Ini karena makanan tersebut mengandung terlampau banyak lemak. Begitu juga saat mengambil makanan yang disuntik steroid seperti ayam. Hindari makanan seperti itu dan pastikan makanan seperti ayam tidak disuntik steroid.

Ayam yang disuntik steroid tidak hanya menyebabkan peningkatan berat badan, bahkan berdampak negatif pada hormon dan menyebabkan tubuh mereka terkena cysts.

Bagi yang mengalami penyakit ini, dianjurkan untuk memperbanyak makanan seperti dibawah karena membantu dalam mengobati penyakit tersebut:
  1. Kedelai
  2. Sayuran (yang mengandung indole-3-carbinol (I3C))
  3. Makanan yang kaya dengan magnesium seperti pisang, almond dan brokoli
  4. Dandelion coffee: Minuman herbal yang mengantikan kopi, membantu hati untuk mengeluarkan hormon berlebihan
  5. Konsumsi makanan yang mengandung Omega 3 karena membantu mengontrol masalah hormon dan juga sebagai insulin resistant.
  6. Konsumsi makanan organic
Jadi, gizi dan diet yang sehat penting untuk menghindari wanita terkena penyakit ovarian cyst. Ini karena, diet yang seimbang bukan saja bagus untuk tubuh, bahkan ia membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://blogtips.biz/2015/08/cara-mencegah-ovarian-cyst-melalui-pemakanan/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel