Ini Dia Bangunan 'Penyatu' Bumi dan Langit

Asalasah ~ Seniman asal Iran bernama Shirin Abedinirad berhasil membuat sebuah bangunan untuk menjembatani kesenjangan antara Bumi dan langit. Karya seni itu diberi nama 'Mirrored Ziggurat'.

Bangunan itu berbentuk seperti piramida yang terbuat dari cermin, terinspirasi dari bentuk Ziggurat -- kuil di masa Mesopotamia kuno berbentuk piramida berundak dan dibangun untuk mendekatkan manusia dengan para dewa.
http://asalasah.blogspot.com/2015/08/ini-dia-bangunan-penyatu-bumi-dan-langit.html



Karena terbuat dari cermin, karyanya tersebut menggunakan permukaan reflektif untuk melakukan tahap intervensi dengan alam. Dari sudut tertentu, beberapa bagian bangunan itu akan menyatu dengan tanah di sekitar lokasi. Bagian lainnya, akan memperlihatkan pantulan dari langit yang berwarna biru.

Karya ini terinspirasi dari bentuk Ziggurat -- kuil di masa Mesopotamia kuno berbentuk piramida berundak.

"Bangunan itu berbentuk seperti tangga, untuk menghubungkan alam dengan manusia dan menciptakan persatuan sejarah kuno dengan dunia saat ini," ucap Abedinirad kepada My Modern Met, dikutip Sabtu (22/8/2015).

"Mirrored Ziggurat itu memiliki 7 tingkat yang mewakili 7 lapis langit. Bagiku, cermin menjelaskan surga, memberikan cahaya; konsep mistis penting dalam budaya Persia dan sebuah media (perantara) yang menciptakan ilusi optik," sambungnya.

Saat ini, Mirrored Ziggurat tengah dipamerkan di Underbelly Arts Festival, Sydney, Australia.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://global.liputan6.com/read/2299540/bangunan-penyatu-bumi-dan-langit

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Ini Dia Bangunan 'Penyatu' Bumi dan Langit"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel