Orang Ke-34 Terkaya Di Dunia Ini Sumbangkan Semua Hartanya senilai Rp.400 Milyar

Asalasah ~ Seorang pangeran dari Arab Saudi yang merupakan orang 34 terkaya didunia mengumumkan akan menyumbangkan seluruh hartanya senilai USD32 miliar (sekitar RM120 miliar) untuk amal.

Pangeran Alwaleed bin Talal, 60, telah membuat keputusan tersebut setelah mendapat inspirasi dari pendiri perusahaan perangkat lunak terkemuka Microsoft yaitu Bill Gates.

Semua uang tersebut akan disalurkan kepada, Alwaleed Philanthropies, yaitu merupakan sebuah badan kebajikan yang sama pernah ia sumbangkan sebelumnya sebesar USD3.5 miliar.

Menurut dia, seluruh sumbangan tersebut akan digunakan untuk memupuk pemahaman budaya selain
membantu memberdayakan kaum perempuan dan menyediakan bantuan bagi bencana.

http://asalasah.blogspot.com/2015/08/orang-ke-34-terkaya-di-dunia-ini.html

Pendiri Microsoft Co., Bill Gates, memuji hasrat Pangeran Alwaleed itu di mana dia digambarkan akan menjadi contoh dan inspirasi terbaik kepada semua pengusaha lain agar meniru sikapnya.

Dia adalah ketua perusahaan investasi Kingdom Holding Company di mana perusahaan tersebut memiliki saham di hotel Four Seasons, Fairmont and Raffles, serta News Corp, Citigroup, Twitter dan Apple.

Menurutnya lagi semua harta yang didermakannya itu adalah harta pribadinya sendiri dan bukan dari kepemilikan di dalam Kingdom Holding.

"Kedermawanan adalah tanggung jawab pribadi. Saya telah memulainya lebih dari tiga dekade lalu dan memang intrinsik dalam agama Islam," katanya.

Semua kontribusinya itu akan mengambil waktu beberapa tahun dan akan diawasi ketat oleh dewan pengawas yang turut dipimpin beliau.
Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.siakapkeli.my/2015/08/individu-ke-32-terkaya-di-dunia-ini.html