Orang Tua Beri Nama Anak Yang Aneh? Ini Kata Psikolog

Asalasah ~   Psikolog anak menyarankan orang tua memberikan nama yang baik kepada anak untuk membantu menumbuhkan kepercayaan diri mereka. Pasalnya, nama dapat menggambarkan seperti apa orang yang memilikinya.

Nama adalah representasi dari citra diri. Karakter seseorang tidak dibangun dari nama, tapi nama membantu seseorang untuk membentuk citra diri,” kata Oriza Sativa di Jakarta, Jumat (28/08/2015).

Ahli psikologi anak ini mengingatkan orang tua tidak memberikan nama anak asal nyentrik, demi tujuan-tujuan tertentu.

“Yang dipertaruhkan adalah citra diri. Orang salah nama bisa dibully. Jangan ingin supaya anaknya terkenal lalu memberikan nama asal eye cathcing dan ear cathcing seperti Tuhan atau Saiton. Ini tidak benar,” ujarnya.

Untuk punya bayi, jelas Oriza, orang tua harus mempunyai visi dan misi, dan dari situlah mereka bisa memberikan nama.

“Orang tua yang memberikan anak dengan nama aneh patut dicurigai. Orang harus menimbang tuntutan sosial dan norma. Kemungkinan, pemilihan nama yang di luar common sense patut dicurigai mereka memiliki kemungkinan penyimpangan kepribadian. Tapi, ini harus diteliti lebih lanjut,” pungkasnya.


Baca Juga :
Asalasah | Sumber:  http://budaya.rimanews.com/pendidikan/read/20150828/231242/Nama-Anak-Aneh-aneh-Ini-Penjelasan-Psikolog

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Orang Tua Beri Nama Anak Yang Aneh? Ini Kata Psikolog"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel