Pria Pecahkan Rekor Dunia dengan Naik Jetski Dari Finlandia Ke Benua Afrika

Asalasah ~ Karena satu pertanyaan dar anaknya yang masih kecil, "apakah mampu orang berjetski dari Finlandia ke Afrika." dan semua orang tahu itu adalah sesuatu yang cukup menantang dan mungkin tidak ada orang berani.

Namun ayah anak tersebut Risto Piispa, 33, mencoba membuktikan kepada anaknya itu dengan membuat pngembaraan dari Finlandia ke Ceuta, Maroko yang terletak di benua Afrika.

Ini bukan sekadar membuktikan kepada anaknya itu trtapi perasaan mencoba ingin menantang diri sendiri juga mendorong dia melakukannya.

Dia telah menghabiskan perjalanannya selama 40 hari untuk melakukan petualangan epik tersebut naik jetski dan lebih manis perjalanan itu diakui pihakguinness world records.


http://asalasah.blogspot.com/2015/08/pria-pecahkan-rekor-dunia-dengan-naik.html


Dia yang menggunakan jetski i Sea-Doo RXT 260 miliknya itu menjelajah sejauh 1.910 mil tersebut.

Disamping untuk mencoba dan memecaha rekor dunia itu, dia sebenarnya berusaha untuk mengumpulkan dana yang akan diberikan kepada sebuah rumah sakit anak-anak di Helsinki.

Risto telah didiagnosis dengan tumor otak ketika berusia 28 tahun dan ini membari inspirasi kepadanya untuk bepergian atau melakukan hal menantang seperti ini.

Karena mengidap penyakit tersebut ia diberi waktu oleh dokter untuk hidup setidaknya 7 tahun lagi masa untukknya hidup. Sebelum ia pergi untuk selamanya ia mencoba melakukan sesuatu yang diimpikan tersebut
Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.siakapkeli.my/2015/08/lelaki-pecah-rekod-dunia-tunggang.html

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel