Review Kehebatan Windows 10

Asalasah ~  Akhirnya, Microsoft berhasil mengembangkan produk Windows 10 yang mendapat umpan balik dari pengguna dalam upaya memperkenalkan beberapa fitur baru dan aplikasi yang sesuai dengan smartphone dan tablet sistem operasinya.

Sudah pasti, perusahaan yang didirikan Bill Gates terlibat menetapkan standar baru pengembangan Perangkat Lunak melaksanakan operasi yang mampu membangun kembali kepercayaan konsumen terhadap Windows 8 sebelum ini.

Microsoft sendiri mengakui mereka merinci beberapa aspek baru dalam perangkat lunak Windows 10 dalam keyakinan produknya itu akan digunakan oleh kalangan pengguna biasa dan pekerja sesuai untuk berbagai perangkat.

Secara kasarnya, Microsoft tampak tergugat untuk merangkul kembali penguasaan pasar dan menambat hati pengguna yang ingin beralih ke smartphone dan tablet kebanyakan dihasilkan sistem operasi Android.

Bahkan lihat saja browser Microsoft, Internet Explorer yang suatu ketika dulu heboh, tetapi kini seakan-akan lenyap karena Google Chrome.

Jadi, Windows harapan terakhir mengingat ia masih tetap sebagai platform belum tergugat untuk PC.

Microsoft sudah menunjukkan perangkat lunak baru itu digunakan dalam smartphone dan perangkat mobile lainnya untuk berbagi sebanyak mungkin teknologi seperti browser web Spartan, sistem yang mendekati Seri dikenal Cortana; dan HoloLens, proyek baru yang memuat perangkat pemindai untuk memberikan visi tiga dimensi (3D).

Windows 10 ditawarkan secara gratis kepada pengguna Windows 7 dan 8 ada sementara antaramukanya masih sama seperti Windows sebelumnya cuma kali ini, OS lebih cepat dan aman disediakan.

Yang paling utama, Windows mengembalikan tombol Start yang dibuang dalam Windows 8. Microsoft melangkahi nomor 9 dan langsung ke nomor 10. Alasannya?

Pada awal pembangunan, Microsoft menginginkan nama Windows One tetapi mengingat ia pernah digunakan sebelumnya yaitu beberapa generasi yang lalu, mereka memilih pula nomor 10 untuk mempertahankan nomor 1 padanya.

Nomor 1 menjadi fokus utama Microsoft pada OS baru ini yang menekankan konsep satu untuk semua.

Microsoft menggunakan slogan 'One product family, One platform, One store' (Satu produk keluargam Satu platform, Satu store) yang membawa makna Windows 10 dapat digunakan pada semua perangkat seperti desktop, laptop, tablet dan ponsel.

Sementara pengembang juga menyesuaikannya dengan platform yang sama pada semua jenis layar dari 4,0 inci ke 80 inci, serta berbagai aplikasi.

Microsoft juga memperkenalkan program Windows Insider yang memberi akses kepada pengguna PC dan profesional teknologi dan informasi (TI) untuk mendapatkan previw teknis Windows 10 untuk laptop dan desktop.

Program ini ditujukan khusus kepada mereka yang berani menggunakan perangkat lunak belum lengkap sepenuhnya dengan kualitas yang berbeda.

Antara fitur baru yang hadir dalam Windows 10 termasuk:
  1. Start Menu yang hilang ketika Windows 8 dikembalikan, dengan fungsi tambahan seperti Live Tiles
  2. Format jendela yang sama pada semua perangkat dengan bar judul di atas serta tombol maksimum, minimum dan tutup.
  3. 'Snap' yang ditingkatkan. Kini empat aplikasi dapat di'snap 'pada layar dengan layout quadran. Ia bisa menampilkan aplikasi dan program yang sedang beroperasi dan memberi saran pintar untuk mengisi ruang layar dengan aplikasi sesuai.
  4. 'Task View' baru pada taskbar untuk berubah dari satu aplikasi ke aplikasi lain dengan cepat dan mudah.
  5. Berbagai desktop dapat diciptakan untuk penggunaan peta seperti kerja dan permainan. Ini dapat diubah dengan cepat dan dimulai sama seperti pada kali terakhir ia ditinggalkan.
  6. Pencarian file dan 'folder' lebih cepat dengan File Explorer yang kini menampilkan file baru dibuka dan paling banyak digunakan.
Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.blogmarki.com/2015/08/kehebatan-windows-10.html?m=0