Tarif Angkutan Umum di London Termahal di Dunia

Asalasah ~ Tarif angkutan umum di London, Inggris, adalah yang termahal di dunia, menurut studi yang dilakukan tim kampanye calon walikota dari Partai Buruh, Tessa Jowell.

Pengguna kereta bawah tanah London harus membayar ongkos dua kali lipat lebih mahal dari warga kota manapun di dunia, kecuali Washington, Amerika Serikat.

Studi tersebut menunjukkan bahwa ongkos perjalanan dari zona satu ke zona enam tiga kali lebih mahal dari pada harga tiket di New York dan empat kali lebih mahal dari Paris.

Ongkos angkutan umum di London terhitung sangat mahal, apalagi jika mengingat bahwa jalanan kota tersebut paling padat di Eropa.

Studi yang dilakukan membandingkan ongkos angkutan umum di London dengan 20 kota top dunia lain yang memiliki sistem kereta bawah tanah.

Biaya sekali jalan dari zona satu ke zona enam menghabiskan 5,10 pounds atau setara Rp 110 ribu. Di bawah London ada Washington dengan 3,79 pounds atau Rp 82 ribu.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://internasional.rimanews.com/eropa/read/20150828/231314/Ongkos-Angkutan-Umum-London-Termahal-di-Dunia