Bisnis Latih Pembantu Hingga Seperti Pelayan hotel di Dubai

Asalasah ~ Memiliki pembantu atau asisten rumah tangga kini telah berubah menjadi kemewahan bagi sebagian keluarga. Bagaimana tidak, banyak keluarga kesulitan mencari asisten rumah tangga ini.

Bukan cuma keluarga di Indonesia yang dibuat pusing, Penduduk Dubai juga mengalami masalah serupa. Kalaupun sudah punya, mereka harus menyekolahkan lagi sang asisten rumah tangga itu.

Saking butuhnya, keluarga di Dubai bahkan rela mengeluarkan uang 600 dirham sekitar Rp 2,3 juta untuk menyekolahkan para asisten rumah tangga.

Harapannya, para asisten rumah tangga ini bisa memiliki keahlian layaknya pegawai hotel bintang lima.

Selama ini banyak negera pengekspor tenaga kerja yang mengirimkan asisten rumah tangga dengan keahlian pas-pasan. Banyak diantaranya tak memiliki kemampuan sesuai harapan.

Fenomena ini ditangkap banyak perusahaan untuk membuka kursus pelatihan bagi mereka.  Para majikan menjanjikan bisa mencetak pembantu bintang 5 hanya dengan uang 590 dirham.

Saking ketatnya persaingan, perusahaan penyedia jasa pelatihan asisten rumah tangga ini bahkan berani memberi diskon harga 800 dirham untuk melatih dua orang.

Para asisten ini akan dilatih hal yang boleh dan tak boleh dilakukan saat membersihkan rumah. Cara membersihkan ruang keluarga, kamar tidur, dapur, hingga kamar mandi jadi objek belajar.

Ingin asisten rumah tangga yang lebih berkualitas, sebuah perusahaan bahkan menyediakan fasilitas pelatihan bernilai 3.000 dirham atau sekitar Rp 11,6 juta. dengan fasilitas ini, para asisten rumah tangga akan diajari tingkat laku sopan dan etika dalam melayani majikan.

Tertarik buka bisnis ini?

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.dream.co.id/dinar/rp-11-juta-buat-dapat-pembantu-bintang-5-150911g.html