Bukti Nabi Musa Pernah Belah Laut

Asalasah ~ OULDER, Amerika Serikat (AS) - Ilmuwan-ilmuwan di AS membuktikan kebenaran kisah Nabi Musa membelah laut seperti yang diceritakan dalam kitab suci al-Quran dan Injil, lapor sebuah surat kabar.

Sebuah penelitian oleh tim peneliti yang dipimpin ilmuwan Carl Drews dari Pusat Penelitian Atmosfer Nasional di sini, menemukan fenomena itu tidak bertentangan dengan hukum fisika.




Kitab al-Quran menceritakan bahwa Nabi Musa membelah laut dengan menghentakkan tongkatnya ke tanah saat beliau dan kaum Bani Israel terperangkap di antara pasukan tentara Firaun yang sedang maju dan laut di hadapan mereka.

Kelompok ilmuwan itu mempelajari beberapa peta kuno Delta Sungai Nil menemukan laut terbelah itu merujuk ke sebuah laguna yang sekarang dikenal sebagai Danau Tanis di selatan Laut Mediterania dekat Laut Merah dan satu cabang Sungai Nil.

Kini, dengan menggunakan simulasi komputer, para ilmuwan itu menunjukkan bahwa laut berkenaan terbelah dua melalui proses tiupan angin kencang yang dikenal sebagai angin timur bertiup selaju 100.8 kilometer per jam (km / j) selama 12 jam menyebabkan aliran air sungai dan laguna itu memutar balik lalu membentuk seperti dinding air.

Satu model lautan komputer kemudian digunakan sebagai simulasi untuk melihat efek angin yang bertiup semalamam ke atas air sedalam beberapa meter itu.

Selama empat jam, tiupan angin tersebut menghasilkan jembatan darat sepanjang 3,2 kilometer (km) dan selebar 4.8km.

Segera setelah angin timur reda, air lagun dan sungai itu kembali mengalir ke tempat asal seperti ombak tsunami.

Hasil penelitian ilmuwan tersebut dipublikasikan di internet oleh Jurnal Public Library of Science ONE

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://taksukamenaip.blogspot.sg/2012/05/bukti-nabi-musa-belah-laut.html