Guru Ini Coba Jual Muridnya Yang Albino

Asalasah ~ Ingin mendapatkan uang ribuan dolar, seorang guru di Malawi ditahan polisi karena diduga ingin menjual seorang murid wanitanya yang albino kepada seorang pria Tanzania.

Tersangka, Phillip Ngulube dilaporkan bakal memperoleh sekitar enam juta Kwacha atau setara Rp 130.000.000 jika berhasil menjual korban kepada pembeli, yang juga seorang pengusaha itu.

Menurut juru bicara polisi setempat, korban mungkin akan dibunuh untuk diambil organ tubuhnya jika tersangka tidak ditangkap.
http://asalasah.blogspot.com/2015/09/guru-ini-coba-jual-muridnya-yang-albino.html

Namun, Ngulube mengklaim gadis itu adalah pacarnya setelah dia ditahan.

Sebelumnya beberapa orang menjadi perbincangan di Afrika karena diduga menculik, melukai dan membunuh orang albino untuk mendapatkan bagian tubuh mereka untuk memperoleh kekuatan ghaib.

"Ratusan orang dari golongan albino, mayoritas dari mereka anak-anak, tewas, cacat dan diserang dalam setidaknya 25 negara-negara Afrika, karena kepercayaan bahwa bagian-bagian tubuh mereka memberikan kekuatan ghaib.

"Lebih banyak kasus tidak tercatat karena isolasi korban, kerahasiaan tentang praktek ritual, dan ketidakpedulian. Mengejutkan, kejahatan itu jarang diselidiki atau didakwa, "kata Komisaris Tinggi PBB untuk Hak Asasi Manusia, Zeid Ra'ad al-Hussein dalam satu pernyataannya dalam perayaan Hari Kesadaran Albino Internasional yang pertama pada 13 Juni lalu.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://allafrica.com/stories/201509181431.html