Hati-hati belanja Pakai Kartu Debit, Ada petugas kasir curang

Asalasah ~ Kecangihan teknologi kini menjadikan orang tak harus mengeluarkan uang untuk belanja. Hanya dengan menggunakan kartu debet atau kart kredit, orang bisa membayar tanpa harus repot-repot mengeluarkan dan menghitung uang.

Namun harusnya masyarakat lebih berhati-hati saat menggunakan kartu bersaldo ini. Pasalnya beberapa hari ini netizen sedang dihebohkan dengan adanya pemotongan dana yang tak jelas kegunaannya oleh pihak kasir sebuah minimarket Indomaret.


Kejadian langka ini dialami oleh Lee Sang Hok, pria kelahiran Pontianak yang tinggal di Jakarta, saat dirinya berbelanja di sebuah minimarket. Saat hendak menggunakan kartu kredit, kasir mengatakan transaksinya gagal sehingga akhirnya Lee pun mengganti kartu kreditnya dengan kartu debet.

Namun sebelum beranjak pergi, Lee kaget melihat struk belanja yang di dalamnya tertulis Ambil Tunai Rp 200.000. Karena tak merasa mengambil uang tunai dari kartu debetnya, Lee langsung menanyakan apa maksud dari Ambil Tunai Rp 200.000 tadi kepada kasir tempat ia belanja. Anehnya si kasir menjawab bahwa itu hanya salah pencet saja dan tidak ada transaksi tunai.

Karena tidak percaya dengan apa yang diucapkan kasir, Lee pun akhirnya mengecek saldo di ATM-nya dan ternyata memang saldo berkurang Rp 200.000. "Kebetulan sebelum ke minimarket, kami barusan ke ATM transaksi pembayaran kartu kredit sehingga bisa dihitung saldonya" kata Lee.

Tak terima dengan pemotongan dana itu, Lee kembali lagi ke kasir dan mengatakan bahwa benar-benar ada potongan Rp 200.000 pada saldonya. Lee meminta kasir memberikan Rp 200.000 kepadanya. Dengan wajah polos, petugas kasir memohon maaf karena keliru dan memberikan uang tadi.

"Saya tidak tau apakah ini pertama kali atau sudah sering dilakukan oleh kasir, ataukah kasir memang benar-benar keliru," imbuh Lee. Menurut Lee sepertinya tidak mungkin seorang kasir tidak tahu kalau terdapat ambil tunai di struk belanja.

Pihak Indomaret pun akhirnya buka suara, melalui akun resminya. Dalam pernyataannya tersebut pihak Indomaret meminta maaf atas kelakuan pegawainya.

"Menanggapi akun Facebook Lee Sang Hok, "Hati-hati Belanja Pakai Kartu Debit", manajemen Indomaret menyampaikan permintaan maaf yang sebesar-besarnya atas tindakan kasir kami di Indomaret Mangga Besar Raya, Jakarta yang amat tidak terpuji," ungkap manajemen Indomaret seperti dikutip brilio.net, Jumat (10/7).

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.kaskus.co.id/thread/55e694999a0951880f8b4569/share-hati-hati-belanja-pakai-kartu-debit-ada-petugas-kasir-curang