Raja Arab Saudi Beri Kompensasi Rp 3,8 Milyar Kepada Keluarga Korban Crane

Asalasah ~ Jeddah: Raja Arab Saudi, Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dilaporkan telah setuju untuk memberikan kompensasi kepada semua korban yanng terlibat dalam kecelakaan derek runtuh di Masjidil Haram Jumat sore lalu.

Mengutip laporan Saudi Press Agency, nilai kompensasi ini dikategorikan menjadi tiga bagian yaitu kepada jemaah yang meninggal, kepada jemaat yang terluka cacat permanen dan jemaah yang hanya mengalami cedera yang bisa sembuh seperti biasa.
http://asalasah.blogspot.com/2015/09/raja-arab-saudi-beri-kompensasi-rp-38.html
 Bagi jemaah yang meninggal dunia dan jemaat yang cacat permanen mereka akan dibayar sebesar SR1 Juta (Rp3.8 Milyar) dan untuk mereka yang mengalami cedera yang memungkinkan mereka pulih seperti biasa pula akan diberi kompensasi sebesar SR500,000 (Rp 1.8 Milyar).

Raja Salman melakukannya sebagai bantuan kepada keluarga jemaah yang meninggal selain juga menjadi bantuan kepada mereka untuk menuntut hak mereka di pengadilan.

Selain itu, bagi jemaah yang meninggal dunia, dua orang ahli waris mereka akan diundang sebagai tamu kerajaan untuk menunaikan ibadah haji untuk musim haji 1437H yaitu tahun depan.

Sementara bagi jemaah yang terluka tidak dapat menunaikan haji musim ini bisa menunaikan ibadah haji pada tahun depan juga sebagai tamu kerajaan.

http://asalasah.blogspot.com/2015/09/raja-arab-saudi-beri-kompensasi-rp-38.html

Kepada ahli waris korban yang masih menjaga anggota keluarga mereka di rumah sakit di Arab Saudi, mereka akan diberikan fasilitas visa kunjungan di mana ia akan dilanjutkan sampai berakhirnya haji atau hingga kembali ke negara asal mereka.

Raja Salman pada saat yang sama telah mengakhiri segera layanan kontraktor terkait yaitu Saudi Bin ladin Group di mana crane milik perusahaan tersebut telah tumbang menewaskan sedikitnya 107 jemaah Jumat lalu.

"Perusahaan tersebut tidak menitik beratkan soal keamanan selama proyek konstruksi sedang dilakukan," kata beliau dipetik dari Saudi Press Agency. -  

#Update: King Salman orders SR1 million compensation for injured with permanent disability.Half a million riyal ...
Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.siakapkeli.my/2015/09/raja-arab-saudi-umum-berikan-pampasan-1.html