Tips Hilangkan Batuk & Dahak bagi Bayi, Anak & Dewasa

Asalasah ~ Penyakit yang satu ini datang tanpa menegenal waktu, bisa datang kapan saja ketika sistem imun (daya pertahanan tubuh melemah) diawali meriangm, panas dinign, sakit tenggorokan, plek dan akhirnya batuk berdahak. berikut ini asalsah punya bebrap tips untuk menghilangkan penyakit tersbut baik pada anak maupun orang dewasa/\. berikut mari kita simak selengkapnya.
1. Madu asli - hanya satu sendok kecil (gunakan sendok plastik yer ..), jika terlalu pekat, bisa dicampur dengan air sedikit.

2. Kunyit hidup atau bawang putih - Gosok kunyit hidup kat mana-mana permukaan kasar untuk dapatkan bubuk. Bubuk kunyit tu dicampurkan dengan minyak goreng dan disapukan ke dada bayi. Kalau nak guna bawang putih pula, bakar sikit bawang putih tu tapi jangan sampai hangit. Then gosok atau hancur-hancurkan dan dicampur dengan minyak masak barulah disapu ke dada.

3. Daun kaduk - Ramas daun kaduk dengan kapur sirih. Kemudian oleskan pada dada dan perut.

4. Kismis - Bagi anak-anak yang dah bisa mengunyah, amalkan makan kismis sebanyak 21 biji setiap hari.

5. Pucuk ubi - Ambil sedikit pucuk ubi dan sedikit kapur sirih dan remas-remas atau digonyoh dengan kedua telapak tangan sampai keluar air. Gunakan air tersebut dan oleskan dileher dan dada.

6. Daun bunga tahi ayam - Ramaskan dengan kapur sirih sampai berlendir kemuadian sapu kat tengkuk dan dada.

7. Gula melaka - Bagi anak-anak yang dah bisa mengunyah, ambil gula melaka, pecahkan kecil-kecil dan berikan pada anak Anda dan makan seperti gula- gula.


Tips untuk Orang Yang Sudah Dewasa

Tips 1
Campurkan perasan air jeruk nipis bersama madu. Kemudian, bancuh bersama secangkir air hangat. Amalkan setiap pagi sehingga hilang batuk dan dahak. Antara bahan-bahan yang digunakan termasuk 3 sampai 4 biji jeruk nipis, 1 sdt madu dan suku cangkir air hangat.

Tips 2
Bahan-bahan seperti jeruk nipis, madu dan jahe juga dipercaya mampu menghilangkan batuk dan dahak. Caranya, tumbuk 1 inci jahe sampai lumat. Kemudian, campurkan jahe tersebut bersama madu dan perasan jeruk nipis.

Tips 3
Dapatkan perahan limau nipis. Kemudian, campurkan perasan jeruk nipis bersama kecap dan madu. Minum tiga kali sehari atau sampai sembuh.

Tips 4
Ambil 8 helai daun mint dan rebus bersama beberapa ketul gula batu. Rebus kedua bahan tadi selama 5 menit. Minum air rebusan tersebut sesering mungkin sampai hilang batuk.

Tip 5
Makan 2 siung bawang putih bakar. Bakar bawang putih selama 2 menit. Kemudian, kupas kulit bawang tersebut dan makan 2 ulas pada waktu malam.


Untuk tips bayi & anak, saya ambil dari blog Ceqgu dan tips untuk dewasa, saya ambil dari Nona. Untuk anak-anak, biasanya saya amalkan petua 1, 2 dan 4. Yang 4 tu pon bawang putih saja, coz sini mana nak cari kunyit hidup (kalau ada pon mahal yang amat), daun kaduk dan etc ..

Uols cemana, bese amalkan petua yang mana?

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Tips Hilangkan Batuk & Dahak bagi Bayi, Anak & Dewasa"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel