Foto Kota Misterius Di Awan Hebohkan Warga Cina

Asalasah ~ FENOMENA 'kota atas awan' yang terlihat melayang di langit wilayah Foshan telah menggemparkan ribuan penduduk di China baru-baru ini.

Penduduk di Jiangxi dan Foshan yang menyaksikan fenomena itu terkejut setelah menyaksikan gedung pencakar langit menjulang tinggi secara tiba-tiba muncul di celah-celah awan di angkasa kota tersebut selama beberapa saat sebelum hilang.

Fenomena kota terapung ini juga pernah terjadi pada tahun 2011 di mana sebuah kota telah terlihat di wilayah Huangshan.

Namun menurut ahli meteorologi mengatakan, fenomena tersebut disebabkan oleh ilusi optik yang dikenal sebagai Fatamorgana.

Fatamorgana adalah sebuah fenomena ilusi optik yang biasa terjadi di tanah lapang yang luas seperti padang pasir.

Proses Fatamorgana ini adalah pembiasan cahaya melalui kepadatang yang berbeda sehingga ia dapat membuat sesuatu yang tidak ada menjadi seolah-olah ada di situ.

Kondisi ini biasanya terjadi di tempat-tempat panas yang seringkali terjadi di gurun pasir, seperti yang sering ditampilkan di dalam film, yaitu telapak atau danau yang menyerupai kolam air.

Ini sebenarnya adalah pantulan dari langit yang dipantulkan oleh udara panas yang selanjutnya berfungsi sebagai cermin.

Sementara itu, operator Youtube Paranormal Crucible mengklaim, kehadiran kota di atas langit itu juga mungkin percobaan dari Proyek Blue Beam.

Proyek Blue Beam adalah satu konspirasi yang mengklaim Nasa akan mengsimulasikan serangan makhluk asing di Bumi atau kedatangan Kristus melalui hologram.

Ada beberapa pihak juga yang mengklaim, penampakan kota terapung itu dilakukan oleh NASA untuk menguji teknologi holografik.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber:http://www.express.co.uk/news/science/612531/Did-parallel-universe-open-up-Hundreds-see-floating-city-filmed-in-skies-above-China