Google Beli Domain abcdefghijklmnopqrstuvwxyz.com, Untuk Apa ya?

Asalasah ~ Google seperti akan mengalami banyak perubahan. Pada bulan Agustus, Google membuat dunia teknologi terkejut saat mengumumkan pembentukan Alphabet.inc sebagai induk perusahaan mereka yang baru.


Ketika itu, domain web alphabet.com sudah dimiliki oleh BMW. Tak mau ambil pusing, Google memilih domain abc.xyz sebagai alamat web Alphabet.inc.

Tampaknya, Google khawatir hal serupa bakal kembali terulang di masa depan. Maka, sebagai langkah antisipasi, perusahaan yang didirikan Larry Page dan Sergey Brin itu membeli sebuah domain yang benar-benar mewakili nama Alphabet.

Berdasarkan pengamatan Independent dari situs informasi website, DomainInvesting.com, Google baru-baru ini membeli domain  abcdefghijklmnopqrstuvwxyz.com. Tak diketahui seberapa dalam Google merogoh koceknya untuk membeli domain yang dibuat pertama kali pada tahun 1999 itu.

"Kami menyadari bahwa kami tidak memiliki huruf yang lengkap pada domain abc.xyz, maka kami mengambil langkah itu," kata seorang juru bicara Google dalam sebuah pernyataan.

Jika Anda membuka domain tersebut, Anda belum akan menemukan apa-apa. Namun, jika Anda benar-benar penasaran apa yang bakal dilakukan Google dengan domain barunya, Anda boleh saja mencoba mampir ke domain itu dalam beberapa pekan ke depan. (Independent)

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.suara.com/tekno/2015/10/10/064600/google-beli-domain-abcdefghijklmnopqrstuvwxyzcom-buat-apa