Ketika Suku Aborigin Pertama Kalinya Jumpa Orang Kulit Putih

Asalasah ~ TIDAK dapat dibayangkan jika kita tiba-tiba harus hidup di alam bebas, terputus dari segala bentuk hubungan dengan dunia luar dan teknologi.

Rata-rata dari kita dibesarkan dalam komunitas global dengan sistem perhubungan yang luas, tapi bagaimana jika kita hidup dalam kondisi sangat terpencil sehingga langsung tidak tahu-menahu tentang keberadaan bangsa lain?


Dalam sebuah dokumenter, sekelompok peneliti telah menemukan sebuah suku orang asli yang tidak diketahui asalnya.
Jelas anggota suku orang asli yang berkulit gelap itu sangsi dengan kedatangan manusia yang berkulit terang dan bermata biru, karena hampir semua mereka mengulurkan tangan untuk menyentuh kelompok peneliti itu sebelum menarik kembali pegangan karena terlalu takut.

Setiap gerakan dan perilaku selama pertemuan tidak sengaja itu direkam oleh juru kamera dalam video berdurasi 14 menit 37 detik itu.

Sebagai hadiah 'perkenalan', salah seorang peneliti itu memberikan mereka garam dan mancis kepada mereka dan salah seorang dari mereka memutuskan bahwa mancis tidak enak rasanya.

Sungguh menerujakan, di dalam sejarah peradaban manusia yang telah berabad-abad, masih ada kaum yang terputus secara total dengan dunia luar. Semoga habitat mereka yang masih bersih dan hijau itu tidak dicemari oleh arus pembangunan moden

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://mynewshub.cc/2015/10/19/video-bila-puak-orang-asli-jumpa-orang-putih-buat-kali-pertama/