Pinjam Buku Pustaka Tahun 1963, Dikembalikan Tahun 2015. Luar Biasa

Asalasah ~ BAGI yang gemar membaca, mengembalikan buku pinjaman perpustakaan lewat beberapa hari dari periode pengembalian bukanlah sesuatu yang aneh.

Namun, pustakawan di perpustakaan Portland State University terkejut beruk bila dua buah buku akhirnya dipulangkan- 52 tahun kemudian!

Buku-buku tersebut, Basic Principles of Speech dan Preface To Critical Reading dipinjam pada Januari 1963 dan salah satunya adalah buku yang dilarang dipinjam, serta tidak seharusnya dibawa keluar perpustakaan itu.

buku-buku tersebut disertai selembar kertas yang tertulis pesan tanpa ditinggalkan identitas diri.

"'Pinjam' buku ini pada tahun 1963 sebagai referensi kelas ucapan saat di sekolah tinggi. Buku-buku ini telah acap kali menginspirasi saya. "

"Sudah saatnya mereka 'pulang'. Usang-benar, tapi saya biarkan Anda lakukan keputusan terhadap nasib mereka nanti, "tulis peminjam itu.

Nasib kedua buku tersebut masih belum diputuskan, namun buku-buku itu tidak akan ditempatkan di dalam sirkulasi perpustakaan itu, menurut pustakawan universitas.

Nasib baiklah tidak dikenakan denda; kalau tidak berapa pula kena bayar tu kalah dah 52 tahun buku pinjam dibuat harta, kan.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.mirror.co.uk/news/world-news/overdue-library-books-finally-returned-6660210