Video Renungan: Kelelawar Aja Sayang Anaknya, Tapi Manusia..

Asalasah ~ KELAWAR memiliki reputasi buruk sebagai hewan yang biasanya dikait-kaitkan dengan Drakula dan sifatnya yang ganas.

Namun, suka atau tidak, hewan mamalia ini memainkan peran penting dalam sistem ekologi. Tanpa kelelawar, mungkin kita akan lebih sering digigit serangga yang menjadi makanan favoritnya.

Video di bawah ini membuktikan bahwa kelelawar sebenarnya hewan yang lemah dan membutuhkan kasih sayang juga.

Rekaman berdurasi 1 menit 47 detik yang dilakukan oleh asosiasi pendidikan dan pencegahan kejahatan terhadap hewan dari Singapura, Animal Concerns Research & Education Society (ACRES) ini menunjukkan bagaimana seekor anak kelelawar dalam keadaan lemah tak berdaya dan mengeluarkan suara seolah-olah memanggil ibunya.

Beberapa menit kemudian, ibunya datang menyelamatkan kelelawar tersebut dengan memikul lalu membawanya pergi ke tempat aman.
Video ini tidak hanya mengajarkan tentang sifat kelelawar yang tidak kita ketahui sebelumnya, bahkan memberi keinsafan kepada kita sebagai manusia.

Sedangkan binatang juga sayangkan anaknya, bagaimana beberapa manusia sanggup berlaku adil dengan membuang, meninggalkan serta mengabaikan kesejahteraan zuriat mereka sendiri? Hilangkah sifat keperimanusiaan kita pada zaman ini?

Diharap dengan menonton video ini, segala sentimen yang ada terhadap spesies hewan ini terhapus segera!

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://mynewshub.cc/2015/10/19/video-sedangkan-kelawar-pun-sayangkan-anak-tapi-manusia/