Pandangan Doktor Tentang Pasangan Pelajar Menikah Di Usia Muda

Asalasah ~ Tanpa kita sadar sebenarnya ada di sekeliling kita ini yang memilih untuk menikah pada usia muda karena beberapa hal.

Terlebih lagi ketika usia masih bergelar pelajar. Sebelum ini pun kita sendiri membaca dan melihat bagaimana pasangan muda menempuh alam rumah tangga.

Ada yang melemparkan pendapat bahwa menikah muda akan berdampak terhadap pelajaran mereka.
 
Namun ini pandangan dari seorang doktor yang dikutip dari Facebook Prof Dr Muhaya mungkin sedikit sebanyak dapat membuka pikiran semua pihak

'Oh, sebenarnya saya ingin share sesuatu dari lecturer yang saya hormati. Dalam kelas tadi, ada seorang sahabat bertanya, "Doktor rasa sesuai tak kahwin muda saat tengah belajar ??" .
Jawaban doktor sangat menarik bagi saya. Katanya,

"Kalau saya ada anak perempuan yang minta kawin masa belajar, akhlaknya bagus, manajemen dirinya tersusun, hubungan dengan Allah terjaga, maka saya akan menikahkan dia terus. Lebih-lebih lagi kalau satu kelas atau satu universitas. Tapi, kalau anak perempuan saya yang minta nak kahwin tu, hidupnya dengan TV memanjang, akhlaknya entah ke mana, shalatnya di ujung waktu, tentu saja saya tak bagi ".

"Why?" Soal saya dalam hati. Kemudian hati saya menjawab kembali. "Yela, mungkin tak siap lagi la tu."

Tapi ternyata jawaban doktor cukup berbeda.


http://www.asalasah.com/2015/11/pandangan-doktor-tentang-pasangan.html

Katanya, "Kalau anak perempuan saya tu akhlak tak jaga, bangun tidur pun lewat dan saya pulak bagi dia kahwin, then what do you expect from her husband? A very good husband ke? Sedangkan janji Allah adalah pria yang BAIK adalah untuk perempuan yang BAIK . Anak perempuan saya belum cukup baik, jadi saya khawatir dia bawa balik calon yang juga tidak baik. "

Jawaban yang singkat, tapi sangat berarti buat yang ingin bermuhasabah diri. Saya suka pendekatan Dr Ridhwan.

Antara tips lain yang saya berhasil kaut adalah pesanan doktor pada kami which is, "Lepas ni bila you all kahwin, ada istri atau suami, then suami atau isteri you all buat masalah atau sakit, hal pertama yang you all kena buat adalah SOLAT TAUBAT.

Sebab apa ??
Sebab dosa kita, bisa jadi asbab istri atau suami atau anak kita jadi nakal, tak dengar cakap orang dan sebagainya. "

Reflecting - That is the concept. So, sebelum kita nak tuduh orang lain salah, better kita tengok diri kita sendiri dulu bagaimana. Asalasah
Baca Juga :