Profesor China Sarankan Agar Pria-Pria Cina Berbagi Istri

Asalasah ~ Beijing, 27 Okt: Seorang profesor di sebuah universitas di China menyarankan agar pria yang berpenghasilan rendah di China berbagi istri sehingga dapat mengatasi masalah mencari pasangan hidup.

Profesor dari Universitas Zhejian itu, Xie Zoushi, mengeluarkan rekomendasi tersebut ketika Cina menghadapi kesenjangan gender yang semakin besar dan pria di negara tersebut hingga terdesak mencari wanita untuk dijadikan istri sehingga menjadikan wanita menjadi komoditas yang berharga.
http://www.asalasah.com/2015/11/profesor-china-sarankan-agar-pria-pria.html

Menurut Xie Zoushi, pria yang berpenghasilan tinggi tidak bermasalah untuk mencari istri. Namun bagi yang berpenghasilan rendah, mereka diusulkan bergabung untuk mencari wanita yang bisa dibagi sebagai istri.

Tambah Xie lagi, hal itu bukan perkara baru karena sudah dipraktekkan di beberapa daerah pendalaman miskin yang mana ada adik beradik pria menikah dengan seorang istri dan mereka hidup damai.

Namun, saran dari Xie itu mendapat perlawanan sengit dari aktivis wanita yang menganggap rekomendasi tersebut tidak adil dan tidak bermoral.

Xie bagaimanapun mempertahankan rekomendasinya itu.

"Tolong jangan bicara soal moral dengan saya. Jika kita terus membiarkan 30 juta pria bujang hidup tanpa wanita, mereka tidak memiliki harapan untuk kehidupan berikutnya dan mungkin beralih ke kegiatan memperkosa, membunuh dan kekerasan lainnya, "kata Xie mengutip laporan myMetro.

Xie juga mengusulkan beberapa rekomendasi lain untuk menyelesaikan masalah ini termasuk mendesak masyarakat menerima homoseks dan mengimpor wanita dari negara tetangga.

Baca Juga :