Rencana Bikin Rekor Dunia Membuat Nasi Goreng Terbesar Gagal Karena Basi

Asalasah ~ Yangzhou, Cina: Usaha penduduk kota bergotong royong menyiapkan sajian nasi goreng terbesar di dunia untuk memecahkan rekor Guinness World Records nampaknya gagal setelah sajian tersebut dikatakan tidak memenuhi persyaratan juri.

Ini karena, hidangan nasi goreng yang menggunakan 150 kilogram beras setiap wadah mangkuk raksasa tersebut telah basi menyebabkan ia tidak memenuhi syarat yang ditetapkan.
http://www.asalasah.com/2015/11/rencana-bikin-rekor-dunia-membuat-nasi.html
 
Penyebab nasi tersebut basi terjadi ketika  nasi goreng  dimasak  dalam 5 wadah mangkuk raksasa, namun 5 wadah tersbut terpisah, salah satunya dikelola dengan tidak tepat menyebabkan nasi tersbut basi ketika disatukan dalam satu wadah.

Nasi goreng tersebut yang dihasilakn dengan campuran wortel dan sayuran lain yang merupakan daya tarik daerah tersebut dikatakan telah dibuang ke hutan untuk diberi makan kepada babi dan hewan-hewan lainnya.

Mengutip laporan China Press, pada mula mereka telah berhasil mendapatkan pengakuan pihak Guinness World Records tetapi setelah beberapa hari tersebar gambar nasi goreng basi dibuang sedangkan perencanaan awalnya ia akan didistribusikan ke sekolah-sekolah di China.

Setelah meneliti berita terkait dan pihak Guinness World Records menemukan itu sahih menyebabkan gelar rekor tersebut ditarik. Asalasah
Baca Juga :