Setelah 44 Tahun Dipenjara, Pria Ini Terkejut Melihat Dunia Modern

Asalasah ~ Setelah 44 tahun menghabiskan kehidupannya di penjara, seorang narapidana, Otis Johnson, 69, bingung dengan perubahan dunia yang dikenalnya dulu menjadi sebuah dunia yang modern.

Johnson dipenjarakan pada tahun 1975 saat usianya 25 karena kesalahan tindakan kasar dan percobaan pembunuhan seorang petugas polisi.
http://www.asalasah.com/2015/11/setelah-44-tahun-dipenjara-pria-ini.html

Melalui wawancara oleh Al-Jazeera, Johnson mengatrakan rasa bingungnya dengan dunia sekarang yang dikatakan sangat berbeda dengan dunia yang dia kenal sebelumnya.


Johnson adalah terkejut dengan kebiasaan masyarakat yang terlihat seolah-olah berbicara dengan diri mereka sendiri.

"Saya lihat banyak orang berbicara dengan diri mereka sendiri. Setelah saya teliti, mereka sepertinya memiliki benda di dalam telinga mereka. Saya tidak tahu benda apa itu. Telepon, iPhone, itu yang mereka sebut-sebut.

"Setelah itu pikiran saya berkata: Apa? Semua orang sudah jadi agen CIA atau agen rahasia? Karena itu yang saya tefikir ketika seseorang berjalan dengan kabel di telinganya .. itu yang mereka (agen) pakai pada tahun 60 - 70an dimana saya masih bebas.

"Saya masih mencoba memikirkan bagaimana mereka mampu melakukannya, mengontrol diri mereka untuk berjalan dan berbicara di telepon tanpa melihat ke mana mereka pergi.

"Ini hal yang menakjubkan buat saya", kata Johnson.


Selain itu, Johnson juga mengatakan dia terkejut dengan harga yang dikenakan untuk menggunakan telepon umum. Menurut Johnson pada zamannya harga untuk menggunakan telepon umum cuma $ 0.25 jika dibandingkan dengan harga sekarang; $ 1.00; untuk panggilan selama empat menit.


Namun, Johnson kemudian sadar orang sekarang sudah tidak menggunakan telepon umum lagi.

Johnson kini menumpang di rumah perlindungan yang disediakan oleh Fortune Society dimana sebelum jam 9 malam, dia harus pulang untuk bermalam di situ.

Di siang hari, Johnson menghabiskan waktu dengan bertakafur, menghadiri kelas agama atau berolahraga.
Asalasah
Baca Juga :