cara scan dokumen dengan android pakai google drive dan aplikasi lain

Asalasah ~ Kali ini, ASalasah ingin berbagi satu yaitu cara scan dokumen dengan android. Tanpa perlu mendapatkan aplikasi tambahan dari Play Store, sahabat semua bisa melakukannya dengan mudah sekali.

Ya, tanpa harus download aplikasi tambahan dari playstore.. namun menggunakan aplikasi bawaan yang telah dibenamkan dalam android anda.

Biasanya, perangkat smartphone Android saat ini telah memiliki aplikasi pre-installed Google seperti Google Drive, Keep, Maps dan sebagainya. Secara defaultnya, aplikasi ini tidak dapat dibuang (unistall) dengan begitu saja. 

Bagaimana Cara Scan Dokumen Dengan Android? Hanya menggunakan aplikasi Google Drive (Drive), sahabat semua dapat memindai dokumen dengan cepat dan mudah.
Okey, tanpa menunggu lama, bagi sahabat yang ingin mencobanya, silakan ikuti langkah di bawah:

Cara Scan Dokumen Dengan Android

  1. Buka Google Drive --> Tap pada icon + --> Scan
  2. Setelah tap pada Scan, ambil gambar dokumen yang ingin di browser. Misalnya saya mengambil gambar di bawah.
  3. Sahabat bisa memilih apakah ingin scan dengan warna, colour drawing, none atau black & white hanya perlu tap pada icon yang saya petakkan di gambar ditengah.

4. Hasilnya adalah seperti gambar di bawah (Gambar A):
Cara Scan Dokumen Menggunakan Android


Perbandingan: Gambar A menggunakan Google Drive, sementara Gambar B menggunakan aplikasi CamScanner yang diunduh dari Playstore.

Mudah saja bukan? Demikian  Cara Scan Documents Menggunakan Android. Semoga bermanfaat.
Baca Juga :
Asalasah | Sumber: omydroid.net