Kisah Tauladan Dari Seekor Katak (Inspiratif!, Mantap)

Asalasah ~ SEORANG pria telah melakukan satu eksperimen yang membutuhkannya menguji kemampuan katak mengontrol suhu tubuh berdasarkan perubahan suhu lingkungan.

Jadi, dia membutuhkan hardware seperti seekor katak, panci, kompor dan juga air.

Untuk memulai eksperimen ini, hal pertama yang harus dilakukan adalah menyediakan dapur dan meletakkan panci yang berisi air di atasnya. Kemudian letakkan seekor katak di dalam panci yang berisi air itu dan yang terakhir adalah memanaskan panci.
http://www.asalasah.com/2015/12/kisah-tauladan-dari-seekor-katak.html

Selanjutnya, dapat dilihat suhu air yang dipanaskan mulai meningkat sedikit demi sedikit. Namun apa yang menarik katak tersebut cuma menyesuaikan suhu badannya sesuai kondisi lingkungan dan berusaha membuat dirinya nyaman.

Namun, kondisi itu tidak berlangsung lama. Lama-kelamaan, perilaku katak itu mulai berubah karena suhu air di dalam panci mulai mendekati titik didih dan katak tersebut seperti tidak dapat menyesuaikan diri lagi. Pada saat itu, katak memutuskan untuk melompat keluar dari panci yang semakin panas itu.

Dengan penuh usaha dan tekad, katak tersebut mencoba untuk melompat panci yang berisi air yang panas mendidih itu. Namun, usahanya gagal karena katak itu telah kehilangan semua kekuatan yang dimilikinya sewaktu mencoba untuk menyesuaikan diri dengan suhu air yang meningkat tadi.

Akhirnya setelah lama berusaha, katak itu mati di dalam panci yang mendidih.

Berdasarkan kisah yang dibagikan ini, apakan yang menjadi penyebab kematian katak tersebut?

Anda pasti menyalahkan air mendidih karena katak itu terlihat berusaha keras melepaskan dirinya.

Jika Anda menjawab ya, pertimbangkan kembali jawaban Anda. Ini karena, penyebab kematian katak itu disebabkan ketidakmampuan untuk memutuskan waktu yang tepat untuk melompat keluar.

Kisah katak ini sama seperti kisah hidup kita yang terlalu asyik hidup dalam zona nyaman. Kita berusaha untuk berada dalam zona yang nyaman meskipun kita sadar zona nyaman ini tidak mampu bertahan lama dan akan menjerat diri kita kembali.

Jadi, marilah kita berubah dan bertindak untuk sesuatu yang lebih baik .. atau kisah kita mungkin berakhir seperti kisah katak itu.
  • Marilah kita memutuskan bila untuk melompat.
  • Marilah kita melompat sementara masih memiliki kekuatan.
  • Marilah kita keluar dari zona nyaman.


Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.mynewshub.cc/2015/12/28/kisah-seekor-katak-yang-boleh-dijadikan-tauladan/