Kuro-Tamago: Telur Rebus Hitam Ini Bisa Panjangkan Umur?

Asalasah ~ Owakudani, atau juga dikenal sebagai 'Lembah didihan Besar' adalah sebuah kawah gunung berapi yang terbentuk 3.000 ribu tahun lalu saat vulkanik Hakone meletus.


Letusan yang mengerikan itu selanjutnya menghasilkan DAS panas alami yang tinggi kandungan sulfurnya. Kini, ratusan ribu pengunjung datang ke Owakudani setiap tahun untuk melihat, berendam dalam kolam 'onsen' atau spa air panas, juga untuk menikmati sejenis makanan istimewa lembah itu yang dijuluki 'Kuro-Tamago' atau telur hitam.

 Tautan Permanen Otomatis Tautan Permanen
Kuro-Tamago sebenarnya hanyalah telur ayam biasa yang direbus dalam kolam air panas di situ. Oleh karena kandungan sulfur hidrogennya yang tinggi, reaksi kimia antara air panas dengan kalsium karbonat yang terdapat pada kulit telur menjadi hitam legam seperti arang.

Cara telur-telur direbus juga unik- beberapa ratus biji telur direbus sekaligus di dalam kolam air panas yang terletak di puncak sebuah bukit, sebelum direndam ke dalam air gunung yang bersuhu 80C selama satu jam. Proses rumit tidak terhenti di situ. Selanjutnya, telur-telur akan dikukus pula pada suhu 100C selama 15 menit.


Namun, jangan gusar karena telur rebus ini masih bisa dimakan, bahkan dikatakan mampu menambah hidup seseorang hingga 7 tahun!

Dari sudut rasa dan warna pula, pengunjung yang pernah mencoba Kuro-Tamago mengatakan telur rebus ini memiliki rasa yang lebih 'kental' dan lemak berkrim dari telur rebus biasa.

Pengunjung yang ingin ke kawasan wisata unik ini memiliki pilihan apakah berjalan kaki selama 15 menit ke puncak bukit di lembah Hokane itu atau naik mobil kabel melintasi Danau Ashi.

Sesampainya di puncak, bolehlah Anda nikmati telur rebus panas-panas sambil melihat keindahan permandangan sekitar yang berhadapkan Gunung Fuji.

Telur rebus hitam Owakudani ini sungguh terkenal di seluruh Hakone dan dijual pada harga 500 Yen untuk lima biji. RM17 untuk tambahan hidup selama 35 tahun?

Okay, kami nak ke sana sekarang!

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.mynewshub.cc/2015/12/28/kuro-tamago-telur-rebus-hitam-yang-bisa-panjangkan-hayat/