Penumpang Panik, Pesawat Qatar Airways Berhenti Mendadak Saat Akan Berangkat

Asalasah ~ NEW YORK: Penerbangan perdana Airbus A350 milik Qatar Airways di Amerika Serikat yang seharusnya menjadi acara khusus untuk petugas media bagi mempromosikan perusahaan penerbangan tersebut telah berubah menjadi kejadian sedikit mencemaskan.

Ini karena, ketika pesawat khusus yang membawa 36 penumpang yang terdiri dari petugas media bersangkutan yang sedang bergerak untuk lepas landas dari New York ke Doha itu tiba-tiba berhenti mendadak.
http://www.asalasah.com/2015/12/penumpang-panik-pesawat-qatar-airways.html

Kejadian tersebut berhasil direkam oleh penulis situs pariwisata thepointsguy.com Zach Honig, yang turut membuat liputan media dalam penerbangan pertama tersebut.


Menceritakan detik ketika kejadian tersebut, Honig mengatakan pesawat sudah sudah mulai melaju untuk keberangkatan di landasan bandara internasional John F. Kennedy di New York namun terus berhenti sebelum bunyi kuat turut terdengar.

Kejadian tersebut menyebabkan semua bantal dan selimut yang tersusun rapi di atas tempat duduk penumpang semua terjatuh ke lantai.


Namun tidak ada penumpang dilaporkan terluka bahkan mereka sedikit ketakutan dengan insiden itu.

Menurut juru bicara perusahaan Qatar Airways, penyebab tersawat tiba-tiba berhenti mendadak adalah karena penerbangan itu menerima sinyal landasan terlalu pendek dan pesawat pengereman secara otomatis.

Namun pernerbangan dilanjutkan kembali dengan menggunakan landasan lain yang lebih panjang.


Airbus A350 merupakan pesawat canggih di mana pesawat model A350-900s didukung dengan dua mesin Rolls Royce Trent XWB-84.

Sejauh November 2015, hanya Qatar Airways, Vietnam Airlines dan Finnair menggunakan layanan pesawat jenis Airbus A350.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: siakapkeli,.my