7 Jenis Makanan Ini Tidak Perlu Disimpan Dalam Lemari Es

Asalasah ~ Banyak orang belum tahu bahwa sebenarnya tidak semua makanan dapat disimpan di dalam lemari es, banyak yang beranggapan makanan yang lama disimpan di lemari es masih bisa dimakan.

Jadi Anda perlu ketahui bahwa ada beberapa makanan yang sebaiknya tidak perlu disimpan di dalam lemari es karena dapat merusak khasiat yang terkandung dalam makanan tersebut.

Berikut adalah tujuh makanan yang sebaiknya tidak disimpan di dalam lemari es ,:

7 Jenis Makanan Ini Tidak Perlu Disimpan Dalam Lemari Es



1. Bawang
Menyimpan bawang yang dikupas di dalam lemari es dapat mempercepat pembusukan bawang. Jika Anda terpaksa melakukannya, simpan bawang dalam wadah yang dapat ditutup.

Sebaiknya simpan di dalam kantong jaring atau tas yang memungkinkan terjadinya sirkulasi udara. Tapi jauhkan bawang tersebut dari kentang karena kentang mengeluarkan kelembaban dan gas yang dapat menyebabkan bawang membusuk.


2. Semangka
Hasil penelitian yang dilakukan oleh pihak pertanian Amerika Serikat menemukan semangka akan kehilangan beberapa antioksidan (likopen dan beta-karoten) jika disimpan di dalam lemari es.

"Antioksidan dalam makanan rentan terhadap degradasi jika tidak disimpan dengan benar," kata Desiree Nielsen, seorang ahli gizi di Vancouver.


3. Aprikot, pisang, kiwi, Peach, plum dan mangga 
Pusat Produksi dan Pemasaran Kanada menerangkan bahwa aprikot, pisang, kiwi, Peach, plum dan mangga hanya perlu diletakkan di atas meja. Karena dengan cara ini ,, buah tersebut masih dapat mempertahankan khasiatnya.


4. Tomat 
Tomat dapat menjadi pucat dalam lemari es, jadi tinggalkan di dalam wadah terbuka dalam suhu kamar dan jangan di masukkan ke dalam kantong plastik. Untuk mempercepat tomat masak, simpan dalam kantong kertas. Setelah masak, gunakan dalam waktu sekitar tiga hari.


5. Kentang 
Kentang sebaiknya diletakkan di dalam kantong kertas dan di simpan di dalam tempat yang gelap dengan kondisi suhu kering. Mengapa di dalam kantong kertas? Kertas tidak akan membuat kentang cepat busuk.

Jika Anda meleakkan di dalam lemari es akan mengubah isi kentang menjadi gula di mana ia akan mempegaruhi rasa dan tekstur kentang.

http://asalasah.blogspot.com/2015/05/7-jenis-makanan-ini-tidak-perlu-disimpan-dalam-lemari-es.html

6. Kopi / bubuk kopi 
Kulkas menciptakan kondensasi, yang dapat mempengaruhi rasa kopi bubuk dan biji kopi. Simpan kopi yang terbaik di dalam wadah kedap udara di ruang dapur.


7. Roti 
Roti menjadi mudah berjamur bila disimpan di dalam lemari es. Sebaiknya, simpan di dalam suhu kamar dan makan dalam waktu 4 hari.

Asalasah | Sumber: http://www.siakapkeli.my/2015/05/sebab-kenapa-7-jenis-makanan-ini-tidak.html
Read More

Tenggorokan Rusak dan Nyaris Mati Akibat Tertelan Sendok Masak 30 cm

Asalasah ~  Seorang wanita nyaris tewas ketika dia mencoba 'mengosongkan' tenggorokannya menggunakan sudip (Sendok Masak) sepanjang 30 cm.

Guan Hsuing, 31, mengatakan dia mencoba satu resep baru yang melibatkan herbal dan rempah-rempah eksotis dan secara tiba-tiba dia merasakan tenggorokannya mulai membengkak karena alergi.
http://asalasah.blogspot.com/2015/05/tenggorokan-rusak-dan-nyaris-mati.html

"Saya teringat petua orang tua yang mengatakan gunakan sesuatu untuk membersihkan tenggorokan dapat membantu (mengurangi alergi).

Awalnya, Guan mencoba menggunakan jarinya, kemudian tiga batang chopstik, tetapi sayangnya, kedua cara itu tidak berhasil.

Setelah itu, Guan memutuskan untuk memasukkan sesuatu yang lebih besar yaitu sebatang sudip sepanjang 30 cm (12 inci) ke dalam tenggorokannya.

Sudip yang dikeluarkan dari tenggorokan Guan

Namun, Guan menjadi panik dan gagal bernapas menyebabkan tenggorokannya menyusut berikutnya menyulitkan sudip itu dari keluar.

Anak perempuan Guan yang berumur 4 tahun membawa Guan turun ke bawah setelah melihat kondisi ibunya yang gagal bernafas untuk meminta bantuan.

Guan kemudian di bawa ke rumah sakit Konghua di Dongguan untuk perawatan.

Sampai di rumah sakit, Guan terus dibedah untuk mengeluarkan sudip bersangkutan dan dokter terpaksa memotong oesophagus Guan yang sudah rusak sepanjang 20 cm akibat cedera karena insiden itu.

Dokter kemudian terpaksa menarik lapisan perut Guan untuk membuat koneksi baru antara kerongkongan dan perutnya.
http://asalasah.blogspot.com/2015/05/tenggorokan-rusak-dan-nyaris-mati.html

Asalasah | Sumber: http://www.siakapkeli.my/2015/05/wanita-nyaris-maut-tertelan-senduk-30-cm.html
Read More

Pilot Traktir Penumpang Pizza Karena Penundaan Penerbangan

Asalasah ~  AMERIKA SERIKAT: Seorang pilot mentraktir penumpangnya setelah pesawat yang dipandunya terpaksa menunda keberangkatan.

Mengutip laporan Dailymail, penerbangan Delta DL1346 dari Philadephia ke Atlanta itu seharusnya berangkat tetapi terpaksa ditunda karena kondisi cuaca yang buruk di Atlanta telah melumpuhkan pendaratan pesawat di bandara Georgia.
http://asalasah.blogspot.com/2015/05/pilot-traktir-penumpang-pizza-setelah.html
Seorang penumpang,, Khoury Ashooh mengatakan pesawat telah berputar beberapa kali dekat Georgia dan kemudian berbalik kembali dan mendarat di Knoxville.

Penerbangan tersebut terpaksa ditunda selama tiga jam sehingga sang kapten pilot memesan pizza untuk diberikan kepada penumpang di dalam pesawat tersebut.
"Kami terjebak di bandara dan mereka buat pesta pizza!" Kata Riley Vasquez yang berbagi berita tersebut di Twitter.

"Penerbangan Delta mengelola hal ini dengan baik. Kamu hebat," kata Vasquez.

Dimaklumi, beberapa penerbangan Delta yang tertangguh dari Ohio, Illinois dan Mississippi juga diberikan layanan sama

Asalasah | Sumber: https://twitter.com/RileyVasquez/status/603548220346662913,
Dailymail, siakapkeli
Read More

Tak Patuhi Aturan Lalu Lintas, Kepala Wanita Diketok Dengan Palu

Asalasah ~ Qindao (China): Seorang sukarelawan yang dipekerjakan oleh polisi untuk mengontrol lalu lintas di kota provinsi Shandong melakukan hal yang mengejutkan dengan menyerang seorang wanita yang tidak mematuhi lampu lalulintas dengan palu.

Menurut laporan, korban diketok dengan palu itu setelah terjadi perkelahian, relawan sudah menegur wanita tersebut karena mencoba melintas jalan ketika persimpangan jalan sedang sibuk dan lampu masih merah.
http://asalasah.blogspot.com/2015/05/tak-patuhi-aturan-lalu-lintas-kepala.html
Ketika perkelahian terjadi, relawan terlihat mengeluarkan palu dan mengetuk kepala korban berulang kali hingga korban terjatuh.

Relawan tersebut kemudian mengeluarkan palu dan mengetuk kepala  wanita itu berulang-ulang kali.

Meskipun melakukan kejahatan, sukarelawan itu tidak melarikan diri namun ia malah berteriak beberapa kali kepada orang sekitar "Saya tidak akan membiarkan siapa pun melanggar lampu merah".

Mengutip laporan dari koran lokal China, korban telah dibawa ke rumah sakit dan dokter mengkonfirmasi lukanya tidak membahayakan nyawanya.

Relawan yang memukul korban mulai ditahan oleh polisi untuk interogasi.

Di Cina, melanggar peraturan lalu lintas adalah satu masalah besar. Sebelum ini, berbagai cara dilakukan termasuk dengan mempermalukan pelaku di hadapan orang banyak. Namun, insiden memukul dengan palu ini dianggap berlebihan orang orang.
Asalasah | Sumber: siakapkeli.my
Read More

Bahaya Jika Tertelan Gel Silica Bagi Tubuh

Asalasah ~ Jika kita membeli sepatu, dompet, makanan kering dalam kaleng atau pun vitamin pasti kita akan jumpa pengawet silica gel ini terdapat di dalamnya.

Apakah fungsi silica gel ini?
Silica gel ini berfungsi untuk memastikan produk yang dijual selalu berada dalam keadaan kering karena gel ini akan menyerap uap air yang berada di dalam kotak barang. Ini dapat menghindari barang yang di bungkus dan kaleng mengalami kelembaban berlebihan.
http://asalasah.blogspot.com/2015/05/bahaya-jika-tertelan-gel-silica-bagi.html

Beberapa produk botol vitamin jika mengadungi uap berlebihan, maka kelembaban itu akan mengganggu struktur atau merusak pil atau kapsul vitamin tersebut yang berada di dalamnya.

Apakah berbahaya bagi kesehatan kita? 
Memetik di dalam web Howstuffworks, silica gel ini dapat menyerap 40% dari berat air jika ia berada di dalam tubuh manusia dan akan menurunkan kelembaban relatif.  Akibatnya jika seseorang itu tertelan silica gel ini matanya akan menjadi kering


Selain itu jika seseorang tertelan silika gel akan mengalami mata kering, gatal, sakit, selaput lendir serta rongga hidung alan kering dan akan mengalami sakit perut.

Meskipun badan yang mengawasi makanan dan obat-obatan Amerika Serikat (FDA) mengklasifikasikan silika gel ke dalam kategori aman (Generally recognized as Safe / GRAS), tapi semua paket silika gel yang ada di dalam kotak barang harus punya label peringatan atau simbol bahaya.

Sebab itu jika tertelan akan mengganggu siklus tubuh yang menyebabkan rasa mual, sembelit atau muntah.

Pengawet ini mengandung kobalt klorida yang yanig bersifat karsinogenik dan menyebabkan iritasi pernapasan. Jika tertelan, maka harus segera dibawa ke rumah sakit terdekat untuk dirawat.

Jika tertelan gel ini cepat-cepat minum air yang banyak untuk menghindari dehidrasi karena tindak balasnya yang menyerap cairan tubuh karena 70% dalam tubuh manusia adalah air.

Asalasah | Sumber: http://www.siakapkeli.my/2015/05/pengawet-silica-gel-amat-merbahaya.html
Read More

Korban Perampokan Ini Selamat Karena Dirinya 'Miskin'

Asalasah ~ HANYA karena dianggap miskin setelah gagal mendapatkan apapun, seorang siswa selamat dalam kejadian perampokan bersenjata tajam yang terjadi tidak hanya di satu lokasi namun berlangsung sampai ke empat ATM dan sebuah toko kelontong.
http://asalasah.blogspot.com/2015/05/korban-perampokan-selamat-karena-miskin.html

Korban, Levi de Boeck, 23, ditodong pistol dan dirampas ponsel serta dompetnya oleh perampok yang memakai jaket hoodie sebelum dibawa ATM untuk menarik uang tunai sebesar £ 200  tetapi tidak berhasil.

De Boeck kemudian dibawa ke tiga ATM di Antwerp, Belgia dengan tujuan sama, di mana kebetulan aksi perampok tersebut direkam di salah satu mesin ATM melalui rekaman kamera CCTV.

De Boeck lega ketika dilepaskan perampok bahkan terpaksa ke beberapa lokasi untuk mengeluarkan uang.

Cobaan mengeluarkan uang tidak berhasil di semua ATM karena korban tidak memiliki tabungan cukup di dalam rekening bank.

Untuk memastikan dia tetap memperoleh sesuatu dari korban, perampok itu membeli rokok di sebuah toko ritel menggunakan kartu kredit korban.

"Saya minta maaf rupanya kamu lebih miskin dari saya," kata perampok tersebut kepada De Boeck setelah memeluknya.

Perampok tersebut turut memulangkan kembali dompet serta ponsel milik De Boeck dan melarikan diri segera.

Polisi kini sedang memburu perampok tersebut yang diyakini sering melakukan perampokan, cuma sebelum ini dia berjanggut.
Asalasah | Sumber: http://www.mstar.com.my/berita/berita-dunia/2015/05/24/pelajar-terselamat-rompakan/
Read More

Bocah Dua Tahun Jatuh Ke Sumur Sedalam 30 meter

Asalasah ~ SEORANG anak lelaki berusia dua tahun nyaris tewas ketika terjatuh ke dalam sumur sedalam 30 meter dekat rumah neneknya pada Kamis.

Anak-anak itu juga dianggap beruntung ketika ditemukan masih bernyawa setelah 20 jam terjebak di dalam sumur tersebut di Xi'an, provinsi Shaanxi, Cina.
http://asalasah.blogspot.com/2015/05/bocah-dua-tahun-jatuh-ke-sumur-sedalam-30-meter.html
 
Pihak keamanan yang tiba di lokasi tersebut membutuhkan waktu selama tujuh jam untuk mengeluarkan korban karena lubang sumur yang sempit.

http://asalasah.blogspot.com/2015/05/bocah-dua-tahun-jatuh-ke-sumur-sedalam-30-meter.html
Anak itu yang dikenal sebagai Lele dikatakan keluar dari rumah neneknya pada Kamis malam sebelum ditemukan pada Jumat di dalam sumur tersebut.

Lele yang berhasil dikeluarkan dari sumur tersebut kemudian dirawat di rumah sakit terdekat. Korban dilaporkan berada dalam kondisi stabil dan tidak mengalami cedera serius.  Alhamdulillah ya

Asalasah | Sumber: http://www.mstar.com.my/berita/berita-dunia/2015/05/23/jatuh-telaga/
Read More

Nenek 65 Tahun Ini Berhasil Lahirkan Empat Anak Kembar

Asalasah ~ BERLIN: Nenek berusia 65 tahun yang sebelum ini telah diliput banyak media karena telah selamat melahirkan bayi kembar empat, sekaligus menjadikan anaknya kini berjumlah 17 orang.

Annegret Raunigk yang sudah memiliki 13 anak dan tujuh cucu ini menjalani operasi di Rumah Sakit Berlin untuk melahirkan tiga bayi lelaki dan seorang perempuan itu.
http://asalasah.blogspot.com/2015/05/nenek-65-tahun-ini-berhasil-lahirkan.html

Bayi prematur itu lahir ketika usia kandungannya 26 minggu dan kini berada dalam kondisi baik dan memiliki peluang cerah untuk hidup. Sebelum ini, Annegret memiliki anak yang berusia di antara sembilan sampai 44 tahun.

Annegret ketika kehamilannya yang memicu berbagai kontroversi. Wanita bergelar nenek itu memutuskan untuk memiliki anak lagi setelah anak bungsunya inginkan adik. Sebelum ini, AP melaporkan Annegret hamil melalui metode IVF yang dilakukan di Ukraina karena prosedur tersebut adalah dilarang di Jerman.

http://asalasah.blogspot.com/2015/05/nenek-65-tahun-ini-berhasil-lahirkan.html
Annegret (kiri duduk) bersama keluarga besarnya.

Keputusannya untuk melahirkan bayi di usia tua mendapat kritikan beberapa dokter karena menganggap orang tua itu tidak mampu secara fisik untuk mengandung empat bayi. Namun, Annegret percaya setiap orang harus diberi kesempatan untuk memilih jalan hidup yang diingininya.
 
Asalasah | Sumber: http://www.mstar.com.my/berita/berita-dunia/2015/05/24/nenek-lahir-kembar-empat/
Read More

Gelang Elektronik Untuk Jemaah Haji dan Umrah

Asalasah ~ JEDDAH: Pemakaian gelang elektronik yang berisi informasi penting tentang diri jemaah umrah dan haji akan diberlakukan tidak lama lagi.

Sejauh ini, penelitian efektivitas sudah disiapkan Kementerian Haji dan Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi.

Koran Al-Watan yang mengutip sumber pemerintah melaporkan, saat ini, proyek tersebut berada di Departemen Keuangan untuk usulan anggaran.
http://asalasah.blogspot.com/2015/05/gelang-elektronik-untuk-jemaah-haji-dan.html

"Sebaiknya kementerian itu dan otoritas terkait menyetujuinya, Kementerian Haji akan melaksanakannya segera," kata sumber itu.

Menurutnya, gelang elektronik itu tahan air dan akan dipakai setiap jemaah.

"Ini berisi kode bar yang menyimpan informasi penting jemaah, termasuk alamat di Saudi dan catatan lengkap medis. Dengan memindai kode itu, kementerian akan memperoleh informasi yang dibutuhkannya, "kata sumber itu lagi.

Proyek itu memiliki enam fase, dimulai dengan studi awal, merencanakan, mendapatkan persetujuan, pembentukan komite, pembuatan dan pelaksanaan, distribusi serta pengawasan.

Selain informasi tentang jemaah, gelang elektronik itu juga akan dilengkapi pengingat waktu shalat, tanda arah kiblat untuk memudahkan si pemakai serta cara-cara mengerjakan umrah dan haji.

Asalasah | Sumber: http://www.mstar.com.my/berita/berita-dunia/2015/05/25/jemaah-pakai-gelang-elektronik/
Read More

Inovasi TV Paling Tipis, Cuma 1 MILIMETER

Asalasah ~ SEOUL: Daftar inovasi terbaru terus bertambah dengan terciptanya televisi paling tipis dengan ketebalan HANYA satu milimeter dan beratnya cuma 1,9 kilogram.

Penemuan terbaru ini diproduksi sebuah perusahaan di Korea Selaan, LG Display yang berharap untuk memasarkan televisi itu pada Juli atau Agustus depan.
http://asalasah.blogspot.com/2015/05/inovasi-tv-paling-tipis-cuma-1-milimeter.html

"Ini diharapkan dapat meningkatkan produksi serta promosi pada kuartal ketiga tahun ini," kata Kepala Unit Bisnis LG Display, Sang-Deog Yeo.

Televisi itu menggunakan bahan polyimide bermolekul tinggi ketika memproduksi panel fleksibel. Sebelumnya plastik konvensional digunakan untuk mengeluarkan panel tersebut.

Penggunaan polyimide berhasil mencapai lekuk maksimum, sehingga mengurangi ketebalan televisi yang dinamakan sebagai OLED TV.




Prototipe layar layar OLED TV yang ditampilkan perusahaan itu dapat menempel dan dilepas pada dinding menggunakan bantalan magnet.

Perusahaan itu percaya OLED TV mampu mengungguli semua teknologi televisi pada masa depan dengan warna yang terang, kontras yang sangat baik dan ukuran lebih lebar. 

Asalasah | Sumber: http://www.mstar.com.my/berita/berita-dunia/2015/05/22/tv-paling-nipis/
Read More

Anak Ini Hampir Mati Tersedak Karena Makan McNuggets di McDonald

Asalasah ~ Jenny Courts, seorang ibu asal Merseyside, Inggris, menggambarkan pengalaman tak menyenangkan ketika membawa putrinya, Lillie-Rose Taylor, ke restoran McDonald di kotanya.

Ia berharap, masyarakat lebih berhati-hati ketika makan di restoran yang dikenal punya jaringan terluas di dunia itu. Seperti yang dilaporkan oleh The Daily Mail, pada 22 Mei 2015, menurut Jenny, putrinya itu tersedak tulang dari produk McNuggets, atau potongan khusus McDonalds.
http://www.infiniteunknown.net/wp-content/uploads/2011/01/McDonalds-Chicken-McNuggets.jpg

Jenny tak menyangka ada tulang di dalam McNuggets itu, karena mestinya makanan nugget memang tidak bertulang.

McDonalds sendiri sebelum ini menjamin bahwa produk Nuggets mereka dibuat dari 100 persen daging ayam dada.

yang membuat Jenny semakin kecewa, setelah melakukan pengaduan, McDonalds hanya memberi Jenny ganti rugi berupa voucher makan 10 pounds, atau sekitar Rp150.000
http://cdn-2.tstatic.net/suryamalang/foto/bank/images/jenny-courts-dan-putrinya_20150523_154857.jpg

"Dia makan dengan anaknya, dan dia makan nugget itu satu bagian. Lalu dia tersedak, saya mengambil sendiri dengan jari tanganku. Dan saya menemukan tulang tajam, yang jelas sangat berbahaya," kata Jenny, menceritakan pengalaman Seram-nya.
http://cdn-2.tstatic.net/suryamalang/foto/bank/images/tulang-nuggets_20150523_134150.jpg

Juru bicara McDonalds, menegaskan, bahwa produk Nuggets mereka seharusnya tidak memiliki tulang, karena 100 persen terbuat dari daging ayam yang diproses.

Tapi, mereka mengakui, ada saja bagian tulang yang tak dapat terdeteksi.

ada tulang yang tidak terdeteksi, meski kejadiannya sangat jarang terjadi, dan kita akan berkemas dari hal ini. Kami minta maaf, dan kami sudah menghubungi Ny Jenny Courts untuk memperbaiki kejadian ini, "(*)

Asalasah | Sumber: http://ketumviral.
Read More

Lebih 400 Pengungsi Rohingya Diselamatkan Nelayan Aceh

Asalasah ~ BANDA ACEH: Setidaknya 430 migran Rohingya dari Myammar termasuk 70 anak-anak dan bayi diselamatkan nelayan lokal di luar pantai Aceh awal Kamis pagi.

Tim penyelamat dan kelompok nelayan yang bertindak atas dasar perikemanusiaan itu membantu warga asing yang dipecah menjadi dua kelompok.
http://asalasah.blogspot.com/2015/05/lebih-400-pengungsi-rohingya.html

Juru bicara agensi pencari dan penyelamat, Khairul Nova mengatakan, kelompok pertama sebanyak 102 orang dibawa ke pantai sekitar pukul 2 pagi (waktu setempat) dan dikirim ke sebuah desa di timur daerah Aceh dan beberapa jam kemudian kelompok berikutnya dibawa ke pelabuhan di timur Aceh.

AFP melaporkan, perahu kayu hijau dinaiki pendatang asing itu adalah perahu yang hilang sejak beberapa hari setelah diusir dari perairan Thailand.

"Kapal tersebut terapung, mesinnya rusak menyebabkan nelayan yang menemukan kapal tersebut merasa kasihan kepada mereka. Kebanyakan dari mereka terlihat sakit, mengalami gejala kekurangan air dan makanan, "kata salah seorang penyelamat, Sadikin.

Seorang nelayan, Teuku Nyak Idrus yang membantu dalam upaya penyelamatan pengungsi Rohingya itu mengatakan, banyak korban dalam kondisi sekarat.

"Banyak yang sakit, bahkan ada yang mengklaim beberapa teman mereka mati akibat kelaparan," ujarnya kepada AFP.

Usaha penyelamatan dilakukan setelah menteri luar dari Malaysia, Thailand dan Indonesia yang bertemu di Kuala Lumpur untuk membahas krisis pendatang asing di Asia Tenggara memutuskan untuk mengulurkan bantuan kepada warga mereka  uyang terombang ambing dtengah laut.

Ribuan imigran Rohingya Islam dari Myammar yang melarikan diri dari penganiayaan disanan dan imigran dari Bangladesh yang mencoba keluar dari kemiskinan tiba di Aceh sejak beberapa hari setelah ditinggalkan oleh penyelundup perdagangan manusia.

Mereka adalah bagian dari ribuan migran yang berhasil samapi ke Indonesia, Malaysia dan Thailand setelah ditipu oleh penyelundup akibat gangguan di jalur biasa perdagangan manusia

Asalasah | Sumber: http://www.mstar.com.my/berita/berita-dunia/2015/05/22/nelayan-aceh-selamat-rohingya/
Read More

ISIS Serang Syiah Di Arab Saudi, 21 Tewas

Asalasah ~RIYADH: Sebanyak 21 orang terbunuh sementara 81 lainnya cedera ketika aksi bunuh diri Kelompok Militan Negara Islam (IS) menyerang sebuah masjid Syiah yang berada di bawah pemerintahan Arab Saudi untuk mengancam ketegangan sektarian.

Pembom tersebut menyerang saat orang sedang menunaikan shalat Jumat di wilayah Timur di mana penyerang tersebut yang dikaitkan dengan ekstremis IS yang telah membunuh tujuh anggota masyarakat minoritas Syiah pada bulan November lalu.
http://asalasah.blogspot.com/2015/05/isis-serang-syiah-di-arab-saudi-21-tewas.html
Kementerian Dalam Negeri mengatakan, pelaku bom bunuh diri itu meledakkan bom di masjid di Syiah di kota Qatif.

"Seseorang telah meledakkan sebuah bom ketika orang sedang menunaikan shalat Jumat di masjid Ali Ibn Abi Talib di Qatif," kata juru bicara kementerian dalam satu pernyataan yang dibuat.

Menteri Kesehatan mengutip laporan SPA yang menyatakan sebanyak 21 orang telah tewas dan 81 korban lainnya cedera sedangkan 12 lagi berada dalam kondisi kritis.

Kelompok militan IS mengakui bertanggung jawab atas serangan tersebut dan ini merupakan kali pertama kelompok itu secara resmi mengaku melakukan serangan di Arab Saudi.

Mereka juga berjanji bahwa hari yang malang akan menanti pihak Syiah sehingga kelompok militan itu berhasil mengusir mereka keluar dari semenanjung Arab.

Satu pernyataan yang diterbitkan di situs sosial menjelaskan, "tentara khalifah" adalah pihak yang bertanggung jawab terhadap serangan yang dilakukan oleh Abu Amer al Najdi yang meledakkan sabuk yang diisi dengan bahan peledak di dalam area masjid.

Pihak Amerika Serikat dan Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengutuk perbuatan tersebut.

Juru bicara Gedung Putih, Josh Earnest mengatakan pihaknya tidak dapat mengkonfirmasi perbuatan tersebut merupakan tindakan dari kelompok militan IS.

Syiah Iran menuntut supaya mencari pihak yang bertanggung jawab atas serangan tersebut dan dijatuhi hukuman.

Pihak Lebanon yang bersekutu dengan Syiah Iran, Hizbullah mengatakan pemerintah Arab Saudi harus bertanggung jawab atas pengeboman tersebut.

Asalasah | Sumber: http://www.mstar.com.my/berita/berita-dunia/2015/05/23/is-bom/
Read More

Perbedaan Dasar Antara Wanita dan Pria

Asalasah ~ Perbedaan Dasar Antara Wanita dan Pria, Pria dan wanita berbeda dalam fitrah mereka (yang merupakan pokok masalah biologis dan psikologis), dan juga dalam aspek sosial dan keanggotaan dalam kelompok- kelompok sosial (yang merupakan pokok masalah sosiologis dan psikologi sosial).
http://2.bp.blogspot.com/-loqM57YYkTY/UGSKaKxC-EI/AAAAAAAAAnk/rvGs5VOMYIE/s1600/22.jpg

Perbedaan alami dan sosial ini jauh lebih luas dibandingkan perbedaan organ dan fisik mereka. Alexis Carrel menyatakan, “Dalam masing-masing sel manusia ada tanda gendernya (pria atau wanita).”

Perbedaan mendalam ini, sebagaimana dikatakan, memiliki akar-akarnya dalam tujuan-tujuan yang diikuti oleh alam dan penciptaan; dan kekurangan dari masing-masingnya akan mengarah kepada ketimpangan dan ketidakseimbangan dan satu sama lain akan menjauhi gender dari posisi daya tarik, kerja sama, korelasi dan bahkan pengorbanan diri terhadap jenis kelamin lainnya, terhadap kepentingan din, ego dan kenistaan.

Bagi undang-undang dan administrasi yang benar dari urusan sosial manusia perbedaan ini harus selalu diingat oleh pembuat undang-undang dan harus membuktikan asal-muasal perbedaan ini dalam hukum tanpa mengarah kepada segala diskriminasi atau penghinaan kepada salah satu dari mereka. Ketidakpedulian kepada hal ini kadang-kadang mengakibatkan penindasan atas wanita dan penyelewengan atas hak-haknya.
Berbagai perbedaan antara pria dan wanita pada umumnya dapat dipandang dalam kategori fisik dan spiritual.

a. Perbedaan fisik -- Para ilmuwan telah menguraikan berbagai perbedaan antara pria dan wanita dalam perbedaan ekspresi dan bentuk.

Beberapa pernyataan almarhum Muthahhari di dalam bukunya, The Rights of Women in Islam (Hak-hak Wanita dalam Islam), menjelaskan berbagai perbedaan ini:

“Pria normalnya memiliki kerangka lebih besar. Ia lebih tinggi dan lebih kasar, sedangkan wanita lebih pendek dan lebih halus. Suara pria lebih kuat dan lebih keras, wanita berbicara lembut dan merdu, tubuhnya tumbuh lebih cepat tetapi pertumbuhan otot dan fisik pria lebih kuat ketimbang wanita. Wanita mencapai usia pubertas lebih dulu jika dibandingkan dengan pria dan daya tahannya terhadap penyakit lebih besar, tetapi masa reproduksinya lebih singkat. Anak perempuan dapat berbicara lebih dulu dibandingkan anak laki-laki. Rata-rata ukuran otak pria lebih besar, namun sesuai dengan ukuran proporsionalnya, otak wanita lebih besar dari otak pria. Paru-paru pria lebih banyak menampung udara, tetapi denyut jantungnya lebih kecil dibanding wanita.” [22]

Harus ditambahkan bahwa syaraf pria lebih tahan dan mereka sedikit memiliki rasa takut. Mereka dapat menghadapi bahaya dengan lebih mudah. Mereka dapat melakukan pekerjaan-pekerjaan yang berat dan sulit. Wanita memiliki menstruasi alami yang mengarah kepada kelemahan fisik dan kegelisahan serta kelelahan mental.

Wanita dapat hamil dan melewatkan masa yang panjang dalam kehamilan dan menyusui. (Ciri fisik inilah yang secara alami membuat wanita beristirahat di rumah dan menghentikan pekerjaan-pekerjaan yang melelahkan di luar rumah).

b. Perbedaan internal -- Dalam istilah semangat dan fisik yang merupakan pokok masalah psikologi dan psikiatri, ada perbedaan mendasar antara pria dan wanita.

Secara alami pria suka bersikeras, berselisih dan berpetualang. Ia ambisi terhadap posisi dan suka memerintah orang lain. Wanita sebaliknya, secara alami ia menjauhi kekerasan, perang dan marabahaya. Ia cenderung untuk damai. Ia suka menjadi ibu, mengurus anak, dan suka bekerja di rumah, mengatur urusan internal keluarga dan mengurus suami dan anak-anaknya.

Pada pria sifat pementingan diri memanifestasi diri dalam bentuk egosentrisme dan mendukung istrinya dan anak- anaknya sendiri. Tetapi pada wanita hal ini tampak dalam bentuk pengorbanan diri dan cinta terhadap orang lain khususnya suaminya, anak-anak dan keluarganya. Secara seksual pria agresif dan memiliki semangat memburu yang dibutuhkan untuk prokreasi. Misalnya seperti seorang petani yang membutuhkan tanah lagi untuk lebih banyak menabur benihnya. Wanita di lain pihak, biasa-biasa saja, sederhana, pemalu, dan selektif. Fitrah pria cenderung terhadap poligami sedangkan wanita cenderung kepada monogami. Ia ingin satu pria, yang dipilih sepatutnya, yang akan membantunya dalam memiliki anak-anak dan mendukung mereka.

Kesederhanaan adalah pembawaan lahiriah wanita dan karenanya fitrahnya dapat mencapai tujuannya yang ia tanam dalam perasaan kesederhanaan dan kerendahan hatinya sebagai jaminan atas kemuliaan dan daya tariknya.

Wanita mencapai kedewasaan intelektual dan emosional lebih dulu dibandingkan pria. Ini menyingkapkan kesempurnaan dan kesiapannya yang lebih dini dalam memasuki masyarakat dan membangun lingkungan keluarga.

Dalam buku yang sama almarhum Muthahhari berkata:
“Pria memiliki preferensi lebih besar dalam latihan fisik atau tugas-tugas yang melibatkan gerakan. Sentimen-sentimen pria suka tantangan dan suka perang. sedangkan wanita cinta damai. Secara khas wanita menjauhi kekerasan terhadap orang lain dan dirinya dan hal ini menjelaskan kenapa kasus-kasus bunuh diri lebih sedikit pada wanita. Wanita lebih emosional dan lebih dipengaruhi oleh perasaan-perasaan mereka.

“Wanita suka menghiasi dirinya dan mempercantik penampilannya. Perasaan mereka lebih bersifat sementara jika dibandingkan dengan pria. Wanita bersifat lebih hati-hati. Religius, takut, banyak bicara dan lebih formal daripada pria. Bahkan selama masa kanak-kanak perasaannya bersifat keibuan. Mereka lebih suka berada di pusat keluarga mereka.

“Wanita tidak dapat berkompetisi dengan pria dalam persoalan-persoalan intelektual dan deduktif, tetapi mereka tidak kurang juga dari pria dalam hal ilmu pengetahuan dan berbagai urusan citarasa dan statistik. Pria lebih mampu dalam menjaga rahasia dan menyembunyikan masalah-masalah pribadi yang tidak menyenangkan. Itulah kenapa mereka lebih rentan terkena penyakit psikologis. Wanita lebih sensitif dan berhati lembut dan lebih mudah mencucurkan air mata.

“Pria lebih terpikat oleh nafsu daripada kebaikan dan wanita sebaliknya. Pria suka mengambil milik wanita, tetapi wanita suka menundukkan hati pria. Pria memiliki hasrat untuk memeluk wanita dan wanita senang dipeluk. Wanita mengharapkan keberanian dan ketegaran dari pria dan pria menuntut kecantikan dan keanggunan dari wanita. Wanita dapat mengendalikan kendali seksualnya ketimbang pria.

“Mengenai perbedaan-perbedaan fundamental antara pria dan wanita, seorang peneliti Amerika menyatakan: ‘Pria dan wanita bergerak mengelilingi orbit yang berbeda serupa bintang-bintang. Mereka dapat saling memahami, dapat saling melengkapi, tetapi tidak pernah dapat menjadi satu. Itulah kenapa pria dan wanita dapat saling jatuh cinta, hidup bersama dan tidak pernah lelah satu sama lain.”
Asalasah | Sumber: http://www.sadeqin.com/ml/ketabsara.php?s=239&e=&mod=4&id=27&page=243
Read More

Mobil Ferrari ini Bikin Macet Jalan Karena Kehabisan Minyak

Asalasah ~ Gara-gara sebuah Ferrari 458 Italia kehabisan bahan bakar sehingga terpaksa berhenti di tengah Jalan Sultan Iskandar (Lebuhraya Mahameru, Malaysia) tidak jauh dari Gedung Parlemen, telah menyebabkan terjadi kemacetan yang cukup parah di jalan raya tersebut.

Mobil mewah tersebut telah kehabisan minyak tepat di kawasan jalan yang sedang menjalani perawatan di mana jalan tersebut di kecilkan menjadi dua jalur.
http://asalasah.blogspot.com/2015/05/mobil-ferrari-ini-bikin-macet-jalan.html

Sudah  kehabisan minyak, pengemudi mobil mewah tersebut tampaknya bernasib kurang baik karena polisi datang untuk memberi bantuan kepadanya sekaligus mendendanya karena menemukan mobil tersebut memiliki banyak kesalahan.

http://asalasah.blogspot.com/2015/05/mobil-ferrari-ini-bikin-macet-jalan.html


Pengemudi tersebut dituntut oleh polisi karena kesalahan nomor pelat tidak sesuai spesifikasi, kaca terlalu gelap dan mengganggu lalu lintas.

Menurut polisi, kejadian itu terjadi sekitar pukul 5 sore yaitu pada waktu puncak lalu lintas di mana orang-orang baru pulang kerja.

Namun tidak lama setelah itu setelah meminta bantuan ada seorang pria telah datang dengan membawa sebotol bensin.


Setelah mengisi minyak pria itu terus pergi. Perjalanan lalu lintas jalan raya tersebut kembali lancar

Asalasah | Sumber: siakapkeli.my
Read More

Hotel Terbesar Dan Tertinggi Akan Dibangun Di Makkah Untuk Jamaah Kaya Raya

Asalasah ~ Kabarnya di tanah suci Makkah akan dibangun sebuah bangunan berukuran mega yaitu sebuah hotel terbesar dan tertinggi di dunia.

Bangunan hotel tersebut akan menyediakan sebanyak 10.000 kamar, 70 restoran, pusat perbelanjaan dan juga dilengkapi landasan pendaratan helikopter.
http://asalasah.blogspot.com/2015/05/hotel-terbesar-dan-tertinggi-akan.html
Proyek tersebut yang diberi nama Abraj Kudai diproyeksikan akan menelan biaya US $ 3,5 miliar  dan akan selesai dalam waktu dua tahun di atas tanah seluas 291,000 meter persegi.

Hotel ini akan dibangun dengan ada 10 menara dengan kubah utama yang diperkirakan akan menjadi yang terbesar dan tertinggi di dunia.

Hotel yang memiliki jarak 1,6 kilometer dari Masjidil Haram menargetkan golongan jamaah yang kaya saja karena hanya menyediakan akomodasi empat bintang di 10 menara dan lima bintang di dua lagi menara.

Sebuah perusahaan konstruksi, Areen Hospitality yang berbasis di London diberi kepercayaan untuk menata bagian interiornya


Asalasah | Sumber: http://www.siakapkeli.my/2015/05/hotel-terbesar-dan-tertinggi-didunia.html
Read More

Polisi China Pergok Mini Bus 6 Kursi Bawa Paksa 51 Penumpang

Asalasah ~ China - Seorang sopir bus mini telah membuat rekor yang luar biasa; meskipun ia salah dari segi hukum; setelah dipergoki oleh polisi membawa 51 pekerja buruh di dalam sebuah bus mini yang hanya harus memuat enam orang penumpang.
Menurut laporan dari portal berita internasional, The Independent, minibus itu di tahan ketika polisi melakukan pemeriksaan rutin di jalan raya.

Menurut polisi di Guizhou, mereka menahan minibus terlibat setelah dilihat dikemudikan dengan baik namun terlihat berat dan bergerak perlahan-lahan.

Setelah polisi mulai mendekati bus mini itu, mereka menemukan kendaraan itu membawa lebih dari enam penumpang.

Rekaman video dari polisi yang merekam detik penumpang minibus itu diturunkan menemukan bus kecil itu dipadatkan dengan 51 orang pekerja, termasuk sopir dan penumpang di depan.

Menurut sopir mini bus itu, dia berbuat demikian untuk menghemat waktu. Kini dia sedang menghadapi beberapa hukuman dan mungkin dilarang dari mengemudi lagi.
49 Penumpang + 2 di depan
Asalasah | Sumber: siakapkeli.my/
Read More

Remaja Ini Berhasil Hidup Kembali Setelah Mati 20 Menit

Asalasah ~ Seorang remaja pria berusia 17 tahun telah melalui pengalaman yang menakutkan setelah disahkan mati dan hidup kembali setelah 20 menit kemudian.

Zack Clements, 17, jatuh pingsan ketika jam pelajaran Pendidikan Jasmani dan jantungnya berhenti berdegup membuat dirinya disahkan telah meninggal tetapi sesuatu yang ajaib terjadi setelah 20 menit di bernafas kembali.
http://asalasah.blogspot.com/2015/05/remaja-ini-berhasil-hidup-kembali.html
Tim Medis yang tiba setelah dihubungi telah merawat Zack dan kemudian berhasil mengembalikan detak jantungnya sebelum membawa dia ke rumah sakit.

Zack bagaimanappun telah koma selama beberapa hari setelah kejadian itu.

Dokter yang merawat Zack shingga kini masih bertanya-tanya bagaimana ramaja tersebut dapat hidup kembali setelah sudah tidak bernyawa dalam periode yang cukup lama.

Zack mengklaim ketika tidak sadarkan diri selama 20 menit itu, dia didatangi seorang pria.

"Dia meletakkan tangannya di atas bahu saya dan berkata semuanya akan okey," kata Zack dalam wawancara dengan stasiun televisi CBS.

Zack dan keluarganya percaya ada satu 'kekuatan luar biasa' yang mengembalikanm Zack.

"Sangat tidak logis jika dipikirkan. Dia sudah 'mati' selama 20 menit tapi kemudian dia bangun kembali," kata ayahnya
Asalasah | Sumber: siakapkeli.my
Read More

Perbedaan wanita dan pria secara Biologis

Asalasah ~ Perbedaan wanita dan pria secara Biologis. Ada beberapa faktor penting yang mempengaruhi kemampuan alami tubuh Anda untuk membangun massa otot, tapi ada satu elemen yang biasanya tidak terkendali untuk menjaga Anda tetap bugar. Variasi biologis dalam komposisi tubuh secara signifikan relatif tergantung pada jenis kelamin.  Perbedaan wanita dan pria secara Biologis

Variasi biologis inilah yang mempengaruhi massa total lemak di tubuh Anda, dan di mana jaringan lemak secara alami akan disimpan. Meskipun perbedaan independen ada dalam semua individu, memahami bagaimana gender mempengaruhi hasil latihan dapat membantu Anda menyusun strategi untuk kesuksesan di masa depan.

Perbedaan wanita dan pria secara Biologis | asalasah.blogspot.com

perbedaan wanita dan pria secara biologis

Perbedaan Lemak

Hal ini mungkin tidak mudah dilihat dan dikenali saat Anda sedang berlatih di gym, akan tetapi wanita biasanya memiliki lemak tubuh lebih tinggi dalam persentase dibandingkan pria. Menurut MedicineNet.com, kadar normal kandungan lemak tubuh normal pada wanita adalah 25 persen, akan tetapi pada pria hanyalah 15 persen. Hal ini sebagian besar terjadi karena proses hormon alami. Misalnya, hormon seks wanita (estrogen) meskipun dapat membantu proses alami tubuh dalam mengonversi lemak menjadi energi, tapi hormon tersebut juga dapat meningkatkan kapasitas tubuh untuk menyimpan lemak. Studi ilmiah telah mempromosikan metode yang paling efektif untuk mengurangi penumpukan lemak adalah hanya dengan berolahraga atau berlatih.

Distribusi Lemak Tubuh

Sepintas, mungkin seolah-olah pria lebih rentan terhadap kenaikan lemak daripada wanita, khususnya karena beberapa area yang secara alami menyimpan jaringan lemak di sebagian besar pria. Menurut Marc Perry, seorang ahli kebugaran dan pendiri Built Lean, wanita dapat menyimpan sedikit lemak di daerah perut, tetapi mereka dapat menyimpan lebih pada paha dan otot trisep. Hal ini sangat berbeda pada pria yang memiliki kecenderungan genetik yang lebih tinggi untuk menyimpan lemak di perut mereka. Sangat penting untuk menyadari bahwa lemak tidak dapat dibakar dalam area tertentu di tubuh. Jika tujuan Anda adalah untuk menghilangkan lemak pada perut, Anda perlu menurunkan kadar lemak tubuh secara keseluruhan. Hal ini biasanya dapat dicapai dengan meningkatkan aktivitas jantung dan mengurangi konsumsi kalori. Konsultasikan dengan pelatih atau ahli kebugaran jika Anda memerlukan bantuan untuk membangun program latihan mengurangi lemak yang efektif.

Perbedaan Iklim

Faktanya, komposisi tubuh pria dan wanita dipengaruhi oleh faktor-faktor lingkungan tertentu, seperti iklim. Menurut Human Kinetics, wanita yang tinggal di iklim hangat alami, seperti Afrika, sentralisasi kandungan lemak dalam tubuh berada di bagian bokong, sedangkan penduduk asli Mediterania biasanya menumpuk jaringan lemak di pinggul, dan bagi wanita Asia tertentu sentralisasi kandungan lemak dalam tubuh berada di bagian pusar. Metode tubuh mendistribusikan lemak lebih seimbang bagi orang yang berada di daerah beriklim dingin, yang dapat membantu mempertahankan suhu tubuh internal yang diatur selama cuaca musim dingin yang keras.

Perbedaan Fungsi Lemak

Sangat penting untuk diingat bahwa berlatih atau berolahraga lebih penting untuk Anda secara keseluruhan daripada komposisi tubuh Anda. Sangat penting pula untuk menyadari bahwa lemak melaksanakan tugas dan fungsi dasar manusia. Menurut sejarah kesehatan, lemak memberikan jaring pengaman internal tubuh mendapat kelangkaan pangan, dan juga berfungsi untuk membantu wanita pada saat kelahiran. Semua orang yang sehat secara alami menyimpan lemak untuk membantu membantu proses normal tubuh. Lemak sebenarnya hal yang baik. Olahraga atau latihan adalah alat yang bisa Anda gunakan untuk mencegah terlalu banyaknya lemak yang terakumulasi dari seluruh tubuh.

Pengetahuan perbedaan komposisi tubuh ini diharapkan dapat memperluas pandangan Anda terhadap hasil latihan yang sudah atau yang nantinya akan Anda jalani.

Perbedaan Dampak Seks Pada Pria Dan Wanita Diteliti Lewat Orgasme

Peneliti dari Rutgers University, New Jersey, Amerika Serikat melakukan penelitian untuk mengetahui bagaimana hubungan seksual memberikan dampak yang berbeda pada pria dan wanita. Penelitian ini dilakukan melalui pemindaian otak (PET Scan) pada pria dan wanita saat mereka sedang mengalami puncak kepuasan seksual (orgasme).

Dalam penelitian tersebut diketahui bahwa orgasme ternyata membawa dampak yang lebih masif pada wanita. Setidaknya ada 30 bagian otak wanita yang bekerja dengan aktif saat ia mencapai puncak kekuasan seksual. Bagian otak yang aktif tersebut adalah bagian yang mengatur emosi, sensitivitas terhadap sentuhan, bagian yang mengatur rasa bahagia, juga bagian otak yang mengatur kepuasan dan rasa kebal terhadap sakit.

Hingga saat ini tim peneliti Rutgers University masih melanjutkan studinya untuk mengetahui dampak orgasme terhadap respon otak pria. Namun, temuan tentang dampak orgasme terhadap otak wanita di atas sudah cukup dapat menjelaskan mengapa wanita akan lebih terikat secara emosional setelah melakukan hubungan seksual. Perbedaan wanita dan pria secara Biologis

Perbedaan ukuran otak pria dan wanita 

Perbedaan ukuran otak pria dan wanita

Secara fisik otak pria lebih besar dari otak wanita. Oleh sebab itu pria kurang mampu memindahkan fungsi dari satu area otak ke area lain, tetapi mudah memindahkan informasi ke sisi lain otak.

Pria mudah menangkap pokok masalah dan lebih fokus pada solusi.
Secara fisik otak tampak seperti sebuah kembang kol yang beratnya rata-rata 1,2 kg pada laki-laki dan 1 kg pada perempuan.

Otak wanita memang lebih kecil dari pada otak pria, tetapi lebih banyak memiliki bagian yang bertanggungjawab untuk berkomunikasi antara bagian.
Perbedaan ukuran otak pria dan wanita

Inilah yang menyebabkan wanita bisa melakukan berbagai macam tugas dalam satau waktu sekaligus.

Dari sebuah studi yang dipublikasikan pada tahun 1992 di Universitas Ontario oleh C. Davison Ankney dan Rushton, diketahui bahwa pria memiliki atak 100 gram lebih berat dari wanita.

Pada sebuah studi di Denmark tahun 1997, juga mendokumentasikan bahwa pria memiliki neuron 15 % lebih banyak dari wanita ( pria memiliki 22,8 miliar neuron sementara wanita 19,3 miliar neuron).

Lebih besarnya otak pria dibandingkan otak wanita sebanding dengan ukuran tubuh pria yang juga lebih besar.

Ukuran otak biasanya dikaitkan dengan kecerdasan, namun tentu saja hal ini tidak selalu menjadi patokan atau mutlak.

Para peneliti di Harvard menemukan bahwa bagian-bagian tertentu dalam otak memiliki ukuran yang berbeda antara pria dan wanita, yang membantu menyeimbangkan perbedaan ukuran otak secara keseluruhan.

Perbedaan ukuran pada bagian-bagian tertentu dalam otak inilah yang pada akhirnya memiliki spesifikasi kemampuan yang berbeda.

Asalasah | Sumber: duniafitness dan lain-lain
Read More

Ibu Ini Sanggup Menggendong Anak Sambil Mengajar di Sekolah Setiap Hari

Asalasah ~ Kasih ibu, Ibu Ini Sanggup Menggendong Anak Sambil Mengajar di Sekolah Setiap Hari. Bagi kebanyakan orang tua, membawa anak mereka bersama ke tempat kerja setiap hari adalah hal yang tidak mungkin.

Tapi seorang ibu di China, Zhang Wei, 32 terpaksa melakukannya demikian karena dia bekerja sebagai seorang guru full-time, terlebih lagi anaknya, Tutu yang berusia tiga tahun mengidap leukemia.

Zheng yang merupakan guru sekolah menengah di Hanshou, provinsi Hunan terpaksa mengajar di kelas sambil mengendong anaknya di lengan karena anaknya itu sangat lemah untuk dintinggalkan seorang diri.

Dia juga harus melanjutkan pekerjaannya itu karena terdesak untuk mengumpulkan uang untuk membayar tagihan medis untuk Tutu.

Menurut Zhang dia telah menyadari ada hal yang tidak normal dengan anaknya itu sejak bulan Juni tahun lalu.

"Saya menyadari ada sesuatu yang salah dengannya sejak bulan Juni tahun lalu karena dia selalu demam dan sakit kaki. Ada kalanya Tutu tidak bisa bangun langsung, "katanya.

Tutu telah disahkan mengidap leukemia dan telah menjalani sebanyak 11 kali perawatan kemoterapi selama delapan bulan dengan biaya melebihi Rp120.000.000.


Namun kini, menurut dokter, kanker dalam tubuh anaknya itu semakin parah dan harus menjalani operasi atau dia hanya mampu bertahan sampai Agustus ini saja.

"Tutu sudah tidak memiliki kekuatan untuk bergerak lagi dan dia hanya mampu bertahan sampai Agustus ini saja.

"Saya tidak mampu untuk menanggung biaya operasi karena itu sangat tinggi,"

Selain itu, dia juga terdesak untuk membuat operasi tulang sum sum kepada anaknya itu. Biaya yang harus dibayar untuk menjalani operasi tersebut sekitar Rp300.000.000 dan dia tidak mampu membiayainya.

"Hanya satu harapan saya dalam hidup yaitu untuk menyelamatkan anak saya ini," katanya

Asalasah | Sumber:  siakapkeli.my
Read More

Sejarah Lamborghini, Dari Traktor Ke Mobil Mewah Peforma Tinggi

Asalasah ~ Lamborghini adalah sebuah merek mobil mewah dengan performa tinggi yang menjadi incaran kaum berduit dari seluruh dunia. Namun jauh ke belakang, merek yang berasal dari Italia itu memiliki sejarah yang menarik.
http://asalasah.blogspot.com/2015/05/sejarah-lamborghini-dari-traktor-ke-mobil-mewah.html

Sejarah Lamborghini

Pada awalnya produsen Aventador ini diprakarsai oleh perusahaan traktor bernama Ferruccio Lamborghini. Traktor dengan nama Lamborghini trattori dikembangkan karena alat senjata yang berlebih sewaktu pasca Perang Dunia II yang diproduksi secara berlebihan pada saat itu.

Setelah Perang Dunia II berakhir, Lamborghini yang terkenal sebagai mekanik handal di Angkatan Udara Italia memulai bisnis traktor yang mana sebagian dari komponennya berasal dari surplus peralatan militer. Tak disangka, bisnisnya berkembang pesat hingga ke sektor infrastruktur termasuk mengeluarkan AC dan pemanas untuk penggunaan rumah.

Ferruccio Lamborghini pun berubah menjadi kaya raya dan mulai terlibat dalam hobi mahal dengan membeli sebuah Ferrari 250 GT. Namun, ia kecewa dengan mobil mewah tersebut terutama di bagian clutch sampai akhirnya ia mengambil keputusan untuk bertemu Enzo Ferrari dan memberikan saran dia.

Namun pandangannya di pandang sebelah mata oleh Enzo Ferrari, dan kata-kata sinis berikut dilemparkan membuat Ferruccio Lamborghini tersinggung. "Masalah sebenarnya bukan pada mobil, tapi pada sopirnya!" Kata Ferrari.

Lebih parah lagi, Ferrari melontarkan ucapan pedas dengan menyuruh Lamborghini untuk mengelola bisnis traktornya saja. Merasa dihina, Lamborghini bersumpah untuk menciptakan kendaraan yang akan mematahkan pesona Ferrari.

Setelah itu, Lamborghini mulai serius untuk mengeluarkan mobil performa tinggi. Untuk bagian desain ia menyewa seorang desainer berbakat bernama Giampaolo Dallara yang pernah bekerja didalam tim Ferrari V2. Mantan karyawan Ferrari yaitu Giotto Bizzarini, Franco Scaglione, dan Gian Paolo Dallara juga diajak bergabung bergabung dengannya.


Tugas 3 orang mantan karyawan Ferrari itu sangat jelas: membuat GT mewah dan kuat yang mampu mencapai kecepatan 241 km / jam. Akhirnya, produksi mobil pertama berhasil diproduksi dan nama pendirinya dijadikan sebagai merek mobil ini - Lamborghini 350GT. Diriliis kepada publik pada bulan Maret 1964 di Geneva Auto Show.

Hingga kini, Lamborghini dan Ferrari terus bersaing untuk menciptakan kendaraan yang menjanjikan kinerja terbaik. Kedua merek ini juga memiliki karakter dan penggemar masing-masing.







Asalasah | Sumber: hariablogger, thevocket
Read More