Penyebab Migrain dan Cara Mengatasinya

Asalasah ~ Sering sakit kepala sebelah? penasaran apa Penyebab Migrain dan Cara Mengatasinya? Migrain sebenarnya memiliki beberapa tanda atau gejala selain Anda merasa sakit kepala. Migrain terjadi ketika seseorang mengalami sakit kepala yang berulang-ulang. Tingkat kesakitannya berbeda begitu juga frekuensi mengalaminya serta jangka waktu serangan itu terjadi. Migrain sebenarnya berasal dari kata Perancis yang berarti sakit kepala sebelah .

Biasanya serangan sakit kepala sebelah dapat menyebabkan kedua belah kepala menjadi sakit 
 http://asalasah.blogspot.com/2015/06/penyebab-migrain-dan-cara-mengatasinya.html

Apa Penyebab Migrain dan Cara Mengatasinya?
Migrain terjadi ketika darah tidak sampai ke otak akibat macet dan menyebabkan sakit kepala yang teramat sangat. Selain pusing akibat sakit kepala .. migrain juga memberi rasa tidak nyaman pada perut dan mual sehingga menyebabkan pasien muntah.

Penyebab Migrain dan Cara Mengatasinya
  • Dampak dari alergi seseorang
  • Silau akibat lampu yang terang
  • Suara yang terlalu kuat
  • Bau wangi yang terlampau kuat
  • Tekanan fisik atau emosi
  • Waktu tidur yang tidak teratur
  • Merokok atau terpapar asap rokok
  • Stress
  • Menahan lapar
  • Makanan seperti coklat, keju, kopi, jeruk, tomat dan jeruk atau makanan yang diasinkan.
Tanda-tanda Migrain
  • Rasa ngeri ditusuk dengan jarum pada sisi kepala dan menyebar ke bagian hidung dan sekitar mata.
  • Sakit teramat sangat dan berdenyut2.
  • Pandangan silau, kabur dan kadangkala menjadi gelap.
  • Tenggorokan merasa mual, muntah dan kadang tangan dan kaki menjadi dingin.
  • Pasien akan menjadi sensitif pada setiap suara dan suara.
  • Serangan biasanya berakhir dalam waktu 4-72 jam.
  • Beberapa pasien akan mengalami akumulasi cairan dalam tubuh seperti bengkak-bengkak dan membesar di bagian tertentu anggota badan.
Umumnya pasien migrain akan diberi obat anti sakit, obat anti muntah dan sebagainya untuk mengontrol rasa sakit mereka. Bagi pasien yang migrainnya parah, mereka diberi dosis obat dengan dosis yang cukup tinggi agar dapat mengimunisasi sistem tubuh mereka dari rasa sakit yang ditanggung.

Mengonsumsi obat-obatan dapat mendatangkan risiko terhadap dampak jangka panjang pada kesehatan. Oleh karena demikian, memilih alternatif dengan asupan suplemen alami adalah langkah terbaik untuk mengatasi masalah sakit migrain.

Mari ubah gaya hidup kita. Lakukan gaya hidup sehat. Hindarkan diri kita dari unsur-unsur yang bisa mendatangkan migrain.

Asalasah | Sumber: http://health.rawangpost.com/2015/06/tanda-tanda-migrain-dan-penyelesainya.html
Read More

Video Ketika Pesawat yang Dinaiki Tersambar Petir

Asalasah ~ Seorang penumpang yang berada di dalam pesawat Korean Air dalam penerbangan dari Singapura ke Seoul telah berhasil merekam detik-detik yang tidak disangka ketika pesawat yang ditumpanginya itu telah disambar petir.
Penumpang tersebut yang dikenal sebagai Myagmarsuren Ricci telah merekam suasana permandangan luar pesawat tersebut melalui jendela menggunakan GoPro miliknya.

Semesa asyik merekam suasana yang menampakkan sayap kiri pesawat tersebut, tiba-tiba terlihat satu cahaya yang besar menyambar sayap pesawat tersebut.

Namun panahan kilat tersebut sebenarnya tidak memberi apa-apa masalah pun kepada pesawat tersebut, malahan selemat mendarat di Seoul lebih awal beberapa menit.

Juru bicara Asosiasi Pilot Maskapai Penerbangan Inggris (BALPA), Kapten Steven Draper mengatakan panahan petir yang mengenai pesawat sebenarnya tidak merusak pesawat karena sebuah pesawat telah dirancang untuk mengalirkan arus petir keluar ke darat.

"Pilot biasanya menggunakan radar cuaca untuk menghindari melalui daerah yang paling parah dilanda badai." Ujarnya.


Asalasah | Sumber: http://www.siakapkeli.my/2015/06/video-seorang-penumpang-berjaya-rakam.html
Read More

Tips Diet Sehat Selama Bulan Ramadhan

Asalasah ~  Bulan Ramadhan merupakan bulan kesembilan dalam kalender Islam, pada bulan ini seluruh umat muslim berkomitmen untuk menjalankan satu bulan penuh dengan meningkatkan keimanan dan ketakwaan. Puasa merupakan salah satu ibadah wajib di bulan ramadhan, di mana seluruh umat muslim akan menahan diri dari makan dan minum dan hawa nafsu lainnya dari fajar hingga maghrib.
Puasa akan mempengaruhi pola asupan nutrisi sepanjang hari. Makanan yang terbatas pada pagi dan sore hari, menyebabkan metabolisme tubuh menyesuaikan asupan makanan Anda. Pada hari pertama Anda melakukan puasa mungkin mengalami ketidaknyamanan dikarenakan seluruh sistem tubuh Anda sedang beradaptasi dengan pola makan Anda yang hanya dilakukan pada saat berbuka dan sahur. Namun,  hari selanjutnya Anda akan mulai terbiasa dan kesehatan yang baik dapat Anda pertahankan dengan mengkonsumsi gizi yang cukup selama waktu makan tersebut (sahur dan berbuka). Berikut adalah beberapa tips diet sehat selama bulan ramadhan:

1. Anda dapat mengatur jadwal makan Anda selama bulan Ramadhan. Waktu makan Anda dapat dibagi menjadi tiga kali makan. Jadwalkan seperti hari di luar bulan ramadhan. Anda dapat mengibaratkan bahwa sahur adalah makan pagi ketika puasa dimulai, buka puasa adalah snack malam dan setelah menjalankan sholat magrib adalah makan malam. Hal ini dapat membantu pencernaan Anda sehingga tidak kaget dengan asupan makanan, terburu-buru makan pada saat berbuka akan menggagu kesehatan pencernaan Anda.

2. Sertakan makanan karbohidrat kompleks yang kaya serat, seperti yang ditemukan dalam biji-bijian misalnya, roti gandum, beras merah, kacang, buah-buahan dan sayuran. Makanan dengan karbohidrat kompleks seperti beras merah selain dicerna dengan lama juga kandungan seratnya sangat tepat jika ada dalam menu sahur Anda. Dengan serat makanan yang terkandung di dalam karbohidrat kompleks membantu meningkatkan kadar glukosa darah yang baik dan membantu menjaga kestabilannya. Puasa di siang hari juga bisa meningkatkan kadar asam lambung dan menyebabkan perasaan sakit atau tidak nyaman. Makanan dengan tinggi serat selama makan malam dapat membantu menetralkan asam ini dan mengurangi rasa sakit.

3. Selama Ramadhan berbuka puasa dengan mengkonsumsi yang manis seperti kolak merupakan tradisi yang melekat di masyarakat indonesia. Padahal bagi Anda yang mengalami diabetes akan mengganggu kesehatan selain itu bagi yang normal makanan dan minuman yang terlalu manis justru akan meningkatkan kadar gula darah dengan cepat. Sehingga jikapun Anda memiliki kebiasaan untuk mengkonsumsi yang manis, pilih yang manis alami yang terkandung di dalam buah-buahan seperti kurma atau jus buah lainnya dengan tambahan gula sedikit saja. Snack dengan rasa yang manis berlebih ketika berbuka membuat selera makan Anda hilang atau bahkan menundanya padahal proses metabolisme di dalam tubuh membutuhkan beberapa nutrisi lain yang bisa Anda dapatkan pada menu makan malam.

4. Ketika bulan ramadhan snack yang digoreng sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Padahal terlalu banyak minyak dalam menu makan Anda dapat memicu beberapa penyakit dalam tubuh Anda. Variasikan menu makan Anda dengan direbus, dipanggang atau ditumis dengan minyak yang sedikit.

5. Makan perlahan dan mengunyah makanan dengan baik. Karena Anda belum makan sepanjang hari, sehingga kecenderungan untuk ingin makan dalam jumlah besar dan makanan dengan cepat. Ingat bahwa dibutuhkan 20 menit untuk perut Anda memberitahu otak sehingga makanlah dengan porsi kecil terlebih dahulu.

6. Berjalan di malam hari selama minimal 30 menit adalah kegiatan rutin yang ideal. Berjalan tidak hanya akan membantu metabolisme Anda, tetapi juga membantu pikiran Anda tetap jernih. Namun, jika Anda sudah makan makan besar, darah harus pindah ke sistem pencernaan Anda dari otot-otot Anda, sehingga jalan cepat langsung setelah makan berat bukanlah ide yang baik. Tunggu 1-2 jam setelah makan sebelum melakukan aktivitas berat.

Asalasah | Sumber: http://www.blogmarki.com/2015/06/tips-diet-sihat-sepanjang-bulan-ramadhan.html
Read More

Ular Raksasa Ini Mati Setelah Salah Pilih Makanan

AsalasahJohannesburg: Bangkai seekor ular raksasa berhasil ditemukan setelah dikatakan salah memilih 'umpan' menyebabkan kemtian tersebut.

Ular tersebut dikatakan telah menelan seekor landak seberat 13 kilogram mengakibatkan bagian dalam perutnya telah tertusuk duri. Tau sendirikan binatang landak.
http://asalasah.blogspot.com/2015/06/ular-raksasa-ini-mati-setelah-salah.html
Bangkai ular malang sepanjang empat meter tersebut ditemukan di di Taman Nasional Lake Eland, Afrika Selatan dengan bagian dalam tubuhnya di temukan mengalami luka tertusuk duri landak itu ketika ia mencoba mencerna hewan itu.

Menurut Manajer taman Jennifer Fuller berkata: "Penyebab pasti kematian ular itu tidak jelas, namun beberapa duri landak ditemukan dalam saluran pencernaan dan reptil itu juga jatuh dari belebas.

"Kami tidak dapat memastikan apakah ular itu mati sebelum makan landak atau karena duri tersebut lebih dahulu menusuknya" Katanya.

Dia juga memebritahu bahwa kebanyakan predator tidak memilih landak untuk dimakan karena durinya sebaliknya ular pula hanya mendeteksi mangsa melalui indera detektor panas, sehingga akan memakan apa saja benda hidup yang dilihatnya.

Asalasah | Sumber: http://www.siakapkeli.my/2015/06/ular-sawa-gergasi-ditemui-mati-selepas.html
Read More

Remaja 'Tertua' Di Dunia Rayakan Ulang Tahun Ke 18

Asalasah ~ Ana Rochelle Pondare, seorang remaja 'tua' yang berusia 18 tahun telah merayakan ulang tahun kelahirannya baru-baru ini.

Meskipun baru berusia 18 tahun, wajahnya menurut ahli terlihat sudah berusia 118 tahun karena mengalami masalah penyakit Progeria.

Penyakit Progeria adalah penyakit genetik yang jarang terjadi di mana ia menyebabkan proses penuaan terjadi begitu cepat yang tidak sesuai dengan usia.

Namanya baru-baru ini menjadi terkenal setelah acara ulang tahunnya dirayakan dan disiarkan oleh stasiun jaringan ABS CBN di Philipina sambil berjumpa oleh idolanya yaitu Sarah Geronomi.



Pondare merupakan salah seorang dari 45 orang anak yang menghidapai penyakit ini dari 23 negara seluruh dunia. Tanda-tanda penayakit genetik itu mulai terjadi padanya ketika berumur 5 tahun di mana dia mengalami kerontokan rambut yang banyak dan kulit makin keriput.



Dia saat ini tercatat sebagai penderita progeria paling tua karena dalam penelitian dan catatan sebelumnya rata-rata umur penderita penyakit ini hanyalah berumur 14 tahun.

Asalasah | Sumber: http://www.siakapkeli.my/
Read More

Berwajah Tampan, Sopir Bus ini Sering Terganggu Ketika Mengemudi

Asalasah ~ Seorang sopir bus yang disebut-sebut sebagai sopir paling seksi dan tampan di provinsi Hubei di Cina. Ia terpaksa mengingatkan penumpang agar tidak mengganggu ketika dia mengemudi setelah gambarnya tersebar luas di dunia maya.
http://asalasah.blogspot.com/2015/06/berwajah-tampan-sopir-bus-ini-sering.html
Peng menjadi terkenal di dunia maya dan menjadi bahan pembicaraan di beberapa forum dengan mengatakan rupanya identik dengan idola remaja Hong Kong, Daniel Wu.

"Beberapa penumpang mengambil gambar saya di dalam bus tanpa menyadari bahwa mereka membatasi cermin pandang belakang," katanya.

"Beberapa wanita bertanya kepada saya secara langsung nomor ponsel saya, dan ini bisa menimbulkan bahaya berkendara saya."

Peng Kai mengatakan, dia hanya ingin mengemudi penumpang dengan selamat ke tujuan mereka dan meminta masyarakat agar jangan mengganggu tugasnya.

Ini bukan kali pertama ada sopir bus tampan di kota itu. Pada bulan Januari 2011, seorang sopir bus yang terlihat seperti aktor Hong Kong, Daniel Wu, juga telah dikatakan sebagai sopir bus paling tampan di Wuhan.  

Asalasah | Sumber:  www.whatsonxiamen.com/news16780.html
Read More

Ini Dia Video Pertama Yang Diupload Ke Youtube

Asalasah ~  Youtube merupakan salah satu situs berbagi video yang sangat populer saat ini. Menurut alexa rank, Youtube berada dalam posisi global tiga teratas dan juga berada di posisi ketiga di Amerika Serikat.

http://asalasah.blogspot.com/2015/06/ini-dia-video-pertama-yang-diupload-ke.html
Lama web Youtube kini bukan hanya menampilkan video sharing orang dari seluruh dunia bahkan lebih dari itu. Kini Youtube dilihat salah satu platform bagi orang banyak menghasilkan pendapatan yang sangat lumayan dengan hanya meng-upload video. Ini bukan hanya untuk orang biasa tetapi artis rekaman, pengusaha dan orang lain sebagai media untuk memasarkan produk keluaran mereka.

Youtube didirikan oleh Chad Hurley, Steve Chen dan Jawed Karim pada tahun 2005. Mereka bertiga ini merupakan mantan karyawan di PayPal. Markas Youtube pada waktu itu terletak di atas sebuah restoran pizza dan restoran Jepang di San Mateo, California. Kemudian pada sekitar tahun 2006, pihak Google telah membeli kepentingan saham Youtube. Yups, awalnya Youtube bukan hasil ciptaan Google dari awal. Memang untung besar mereka bertiga ni.

'Me At Zoo' Video Pertama Yang Telah Diupload ke Youtube

Mungkin ada yang bertanya-tanya apakah video pertama yang diupload ke Youtube. Kalau ingin mencari secara manual memang sangat jenuh dengan membongkar dan melihat tanggal upload setiap video yang telah diunggah hingga sekarang.

Video pertama yang telah diunggah ke Youtube berjudul 'Me At Zoo'. Video tersebut telah diunggah pada 23 April 2005 dengan durasi video selama 18 detik. Apa yang lebih menarik lagi, video tersebut diunggah oleh pendiri Youtube yaitu Jawed Karim bersama temannya.

Video tersebut menampilkan Jawed sedang berada di Kebun Binatang dan menceritakan sedikit tentang belalai Gajah yang telah dia lihat di Zoo. Hingga kini video tersebut telah mendapat view sebanyak 24,766,505. Masih belum dapat mengalahkan video 'Gangnam Style' oleh Psy. Hahaha ..

Asalasah | Sumber: http://www.jiarizaira.com/
Read More

Pihak Berkuasa di Cina Larang Warga Islam Berpuasa

Asalasah ~ Kabar duka buat umat Islam di wilayah Xinjiang, barat Cina ketika otoritas lokal di negara tersebut dikatakan telah mengeluarkan pemngumuman untuk melarang umat Islam di sana berpuasa.

Mereka memaksa PNS yang beragama Islam berjanji untuk tidak berpuasa di mana pemberitahuan juga diberikan kepada guru dan siswa untuk mencegah mereka berpuasa.
http://asalasah.blogspot.com/2015/06/pihak-berkuasa-di-cina-larang-warga.html

Tindakan itu susulan dari kejadian serangan kekerasan di wilayah tersebut sejak tiga tahun lalu sehingga mengakibatkan ratusan orang tewas, dengan Beijing mengklaim serangan diluncurkan oleh militan Islam.

Pemerintah dalam situsnya mengatakan, petugas kesehatan makanan setuju untuk mendorong restoran makanan halal beropesai di bulan Ramadan.

Setiap restoran yang membuka restoran makanan mereka pada bulan puasa dijanjikan pihak kesehatan tidak akan memeriksa toko mereka.
Asalasah | Sumber: http://www.siakapkeli.my/2015/06/pihak-berkuasa-barat-china-larang.html
Read More

Jangan Buang Biji Kurma, Ini Khasiat Hebat Biji Kurma

Asalasah ~  Bulan Ramadan adalah penghulu segala bulan di mana bulan suci ini Allah menjanjikan berbagai hadiah yang hebat kepada hambaNya jika melakukan ibadah dan berbuat kebaikan.

Ramadan bagi kita umat Islam tidak dapat dipisahkan dengan tamar atau pun kurma. Buah favorit Rasulullah ini pasti terjual di mana-mana saja pada bulan Ramadan terutama supermarket dan bazar Ramadan.

Buah ini memiliki berbagai khasiat bagi manusia seperti memberi energi segar kepada kita, Kaya dengan serat dan potasium, mempertajam ingatan, penawar racun, mengobati penyakit usus maupun sembelit dan berbagai lagi jika kita sering mengkonsumsi buah ini.

Tapi tahukah Anda bukan isi buah ini saja memiliki khasiat yang luar biasa, namu bijinya juga memiliki khasiat yang hebat.

Bagaimana cara memakan biji kurma ini untuk mendapatkan khasiatnya?
Pasti Anda pernah dengar kopi biji kurma? tidak susah karena kopi biji kurma ini ada dapat lakukan sendiri di rumah karena prosesnya begitu mudah. ikuti cara-cara ini:

http://asalasah.blogspot.com/2015/06/jangan-buang-biji-kurma-ini-khasiat.html
  1. Cuci biji kurma tersebut dan tiriskan.
  2. Ratakan di dalam baki kemudian jemur seharian di bawah sinar matahari.
  3. Kemudian bila sudah kering, goreng biji kurma tersebut dalam wajan tanpa minyak. Goreng sampai hangus dan mengeluarkan aroma seperti kopi.
  4. Tumbuk atau blender biji kurma tersebut dan terciptalah bubuk kopi (kurma) yang siap diseduh untuk di minum.
Antara kebaikan dan khasiat kopi biji kurma:
  1. Memberi energi instan
  2. Memulihkan energi Syahwat
  3. Menyembuhkan diabetes
  4. memberikan energi kepada pria dan wanita
  5. Menghilangkan letih dan lesu
  6. Menghangatkan badan
  7. mengendorkan saraf yang tegang
  8. Menyembuhkan kanker, keputihan, gatal-gatal dan masuk angin
  9. Menyembuhkan sakit perut
  10. menyegarkan badan / tidak mengantuk
  11. Menyembuhkan darah tinggi, kolesterol, stroke dan goutt
  12. Menyembuhkan sakit kepala / migrain
  13. Melancarkan peredaran darah


Berikut adalah komposisi kimia dan nutrisi dalam biji kurma:
Kelembaban
7.17 - 9%

Protein
1.82 - 5.2%

Lemak
6.8 - 9.32%

Karbohdrat
65.5%

Serat
6,4 - 13,6%

Abu, sterol & Estrone
0.89 -1.57%

Polisakarida Larut Alkali
0.89 - 1.57%

Minyak Kuning-hijau
6 - 8%

Kandungan Asam Lemak Minyak Kuning-hijau
Lauric, 8%; myrictic, 4%; palmitic, 25%;
Stearic, 10%; oleic, 45%;

Linoleic, 10%; juga terdapat kandungan asam kaprilat & kaprik.
Asam oksalat
Rentang sampai 56%

Selain itu kopi biji kurma ini tidak hanya untuk diminum, bubuk biji kurma ini bisa dijadikan scrub untuk melembutkan kulit. Campurkan bubuk kopi biji kurma ini dengan madu sebelum sapukan.

Jika mengalami masalah kulit kepala yang parah atau rambut rontok, ambil bubuk kopi biji kurma ini campurkan dengan minyak zaitun, amalkan setiap hari sebelum tidur. InsyaAllah hasil yang menakjubkan akan Anda peroleh.

Asalasah | Sumber: http://www.siakapkeli.my/2015/06/jangan-buang-biji-kurma-selepas-makan.html
Read More

Praktik Jual Beli Anak Albino Untuk Dukun Praktek Ilmu Hitam

Asalasah ~ Polisi Tanzania menahan seorang pria berusia 44 tahun karena mencoba menjual anak saudara perempuannya - anak albino - kepada polisi yang menyamar sebagai dukun dalam operasi memberantas penjualan albino untuk anggota tubuh yang digunakan dalam ilmu hitam.

http://asalasah.blogspot.com/2015/06/praktik-jual-beli-anak-albino-untuk.html

Menurut polisi di Tabora, barat Tanzania, anak-anak itu, Margareth Kamis, 6, diculik dua hari lalu, dari rumah keluarganya di desa Kona Nne di daerah Nzega. Ibu anak itu, Joyce Mwandu, juga albino.
 
Mwandu, seorang janda mengatakan, sekelompok pria menutup muka memasuki rumahnya pada malam hari dan melarikan putrinya ke dalam hutan. Penjabat Kepala Polisi Provinsi Tabiora, Juma Bwire, mengatakan polisi melancarkan operasi khusus setelah mendapat informasi seorang pria sedang mencari pembeli anak albino.
 
Menurut laporan Palang Merah, dukun biasanya membayar sampai US $ 75.000 untuk set lengkap anggota tubuh albino. "Kami memasang perangkap dan berhasil menahan pria itu ketika dia membawa anak tersebut ke polisi yang menyamar," kata Bwire. Awal tahun ini, Tanzania melarang ilmu hitam dan sihir dalam usaha mencegah penjualan anggota tubuh manusia, terutama albino yang digunakan untuk mendapatkan kekayaan dan sebagai azimat pengasih.
 
Menurut laporan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), setidaknya 75 albino, termasuk anak dibunuh di Tanzania sejak 2000 dengan banyak dipukuli sampai mati. Na'uzubillah - Reuters

Asalasah | Sumber: lulu-pages.com
Read More

11 Kesalahan Yang Kerap Dilakukan Ketika Bulan Ramadhan

Asalasah ~ Kini kita telah memasuki bulan Ramadhan, dan bagi yang muslim yang telah mencukupi beberapa ketentuan wajib berpuasa, suatu amal ibadah yang diwajibkan pula kepada umat-umat terdahulu. Sudah berapa Ramadhan kita temui? Apakah sudah sepenuhnya sukses mendapat gelar Tqwa? mungkin sebagaina sudah namun ada pula yang sering merusak suasana Ramadhan dengan berbagai amalana yng tidak sesuai, seeprti berikut ini.
 
/11-kesalahan-yang-kerap-dilakukan-ketika-bulan-ramadhan.html
1. Tidak bersahur
Cara berpuasa orang yahudi dan orang Islam lebih kurang sama saja, kecuali puasa orang Islam ada sahur, tapi puasa orang yahudi tidak sahur. Bersahurlah meskipun dengan segelas air kosong dan beberapa biji kurma.

2. Sahur terlalu awal
Selalu orang single atau pelajar sahur lebih awal kan. Karena sudah malas bangun pagi.Jauh-jauh sebelum waktu sahur sudah siap makana karena takut tidak kebangun lagi menjelang waktu sebelum subuh. Lambatkan lah bersahur, karena ada padanya berkat.

3. Tidur Berlebih
Banyak tidur hanya merugikan waktu dan menyebabkan tubuh dan otak menjadi lemah dan tak bugar. Tidur bisa diniatkan sebagai ibadah, tapi kalau seharian tidur, itu bukan amal ibadah lagi.

4. Berbuka puasa seperti sudah sepuluh hari tak makan
Berbukalah dengan buah kurma atau hidangan yang manis. Bila makan terlalu banyak waktu berbuka, mulai lah kita rasa terlalu kenyang dan cepat mengantuk. Mulai la cari alasan untuk tidak berterawih.

5. Kurang bersedekah
Gandakan praktek bersedekah ketika bulan puasa. Bersedekah lah kepada fakir miskin dan anak-anak yang kurang beruntung. Kalau dulu kita kasih duit hari raya pada bulan syawal kan, sekarang coba kasi duit hari raya pada penghujung ramadhan sebagai sedekah. InsyaAllah pahalanya lebih banyak. Atau niatkan sejumlah uang memang untuk sedekah untuk anak-anak saat hari raya

6. Puasa tapi tak shalat
Puasa kita hanya mendapatkan lapar dan haus, dan kita menanggung dosa yang sangat besar, yang mana kita berada di perbatasan antara iman dan kufur.

7. Berbicara hal yang tidak bermanfaat
Mengumpat dan berbicara hal yang tidak bermanfaat hanya akan mengurangi pahala puasa. Perbanyak membaca al-Quran, berzikir, bershalawat dan membuat amal kebajikan adalah lebih baik.

8. Ramadhan sebagai pintu rezeki
Waktu bulan puasa baru sibuk nak berniaga di bazar ramadhan. Sebenarnya tak salah kalau nak berniaga pada bulan puasa, sebab itu juga adalah sumber rezeki kita. Tapi, berpada-pada lah, jangan sampai ibadah kita dibulan Ramadhan terganggu dek sibuk berbisnis. Niatkan berbisnis kita karena Allah.

9. Ramadhan meriah dengan ledakan meriam dan kembang api
Rusak ramadhan karena budaya yang bertentangan ini seperti membakar petasan, bermain kembang api dan sebagainya. Budaya main petasan dan meriam adalah budaya Cina untu menghalau hantu, budaya memasang pelita mirip orang Hindu.

10. Perayaan Hari Raya mengalahkan Ramadhan
Kita selalu membuat persiapan yang grand untuk sambut hari raya kan. Tapi, sama sekali tidak ada persiapan untuk sambut bulan ramadhan. Kalau yang ada plan untuk buat open house waktu raya, tukar plan buat makan-makan waktu bulan puasa. Padahal Lebih berkat memberi makan pada orang yang berpuasa.

11. Gagal tingkatkan iman setelah melalui bulan Ramadhan
Waktu bulan puasa kita dah buat macam-macam ibadah seperti membaca al-Quran, bersedekah, berzikir, tinggalkan hal yang tak patut. Tapi setelah selesainya Ramadhan, kita jadi seperti kita yang dulu sebelum bulan Ramadhan. Sepatutnya praktek di bulan Ramadhan kita tak tinggalkan, tapi terus-menerus lakukan dibulan-bulan yang lain.

Sama-samalah kita bermuhasabah diri agar kita menjadi insan yang lebih baik dan berguna di masa depan. Semoga Ramadhan kali ini lebih berarti buat kita. Dan anggaplah bulan Ramadhan yang akan tiba nie adalah Ramadhan terakhir buat kita supaya kita lebih bersemangan untuk melewatinya disamping melakukan amal ibadah yang dituntut ...

Asalasah
Read More

Pesawat Penumpang Baru Milik Boeing, Dapat Melakukan Gerakan Kompleks

AsalasahWASHINGTON: Pembuat pesawat terkenal, Perusahaan Boeing telah memperkenalkan sebuah pesawat penumpang baru keluarkan mereka.

Pesawat baru tersebut yang dikenal sebagai Boeing 787 Dreamliner memiliki kemampuan melakukan gerakan kompleks.
Baru-baru ini mereka telah mengelaurkan sebuah rekaman video dimana ia menunjukkan pilot mereka sedang menguji kemampuan pesawat Dreamliner itu sebelum bergabung Pertunjukan Udara Paris 2015 di Perancis pada minggu depan.

Kabarnya pesawat tersebut mampu terbang secara vertikal ketika berangkat tetapi tidak diizinkan ketika membawa penumpang untuk membuat aksi tersebut.

Pesawat 787-9 itu memiliki fuselage sepanjang 6.09 meter dimana ia mampu membawa lebih banyak penumpang serta lebih efektif dalam penghematan minyak.

Sebanyak 509 buah pesawat ini telah dipesan oleh 30 buah perusahaan penerbangan antaranya Vietnam Airways


Asalasah | Sumber: http://www.siakapkeli.my/2015/06/boeing-perkenal-pesawat-penumpang-baru.html
Read More

Berusia 15 Tahun, Remaja Ini Punya Perusahaan Berharga Rp.650 Juta

Asalasah ~  CALIFORNIA: Mulai dari bekerja sambilan sebagai perawat anak-anak, Noa Mintz yang baru saja berusia 15 tahun kini mampu berbangga karena memiliki sebuah aset perawatan anak yang dinamakan sebagai Nannies by Noa.

Dalam usia semuda itu, pendapatan agensinya senilai Rp. 650 juta atau setara dengan US $ 500.000. Noa kini memiliki lebih dari 200 pelanggan dengan jumlah staf tetap sebanyak 25 orang dan 50 orang lagi sebagai staf paruh.

Menceritakan awal karirnya, Noa mengatakan dia membantu teman ibunya mengasuh anak demi mendapatkan duit jajan.

Meskipun sudah memiliki perusahaan sendiri, Noa masih melanjutkan pendidikannya dan terpaksa meminta bantuan seseorang yang dipercaya untuk mengelola bisnis dan urusan keuangan perusahaan

Asalasah | Sumber: http://www.siakapkeli.my/
Read More

Umat ​​Islam Di Kutub Utara Akan Berpuasa Selama 24 Jam

Asalasah ~  Umat ​​Islam yang berada di Lingkaran Kutub Arktik perlulah mencari cara baru untuk mengatur waktu berpuasa karena waktu siang di daerah tersebut akan berlangsung sampai 24 jam.

Rekomendasi ini disuarakan oleh sebuah Organisasi Masyarakat Islam di Swedia di mana mereka mengatakan metode menentukan waktu berbuka puasa bulan Ramadan nanti sedang dirumuskan.
Bulan Ramadan akan dimulai pada 18 Juni nanti di mana hanya tiga hari saja waktu di sana adalah hari yang pendek dan hari-hari lain merupakan hari-hari terpanjang tahun ini di mana matahari bersinar selama 24 jam di atas Lingkaran Kutub Utara dan sebaliknya jauh di sebelah selatan.

"Kami memiliki dua persoalan yang sulit, tidak hanya waktu berbuka di utara tetapi juga waktu mulai berpuasa," ujar Mohammed Kharraki, juru bicara Organisasi Masyarakat Islam Swedia.

"Anda harus mulai berpuasa sebelum matahari terbit, pada waktu subuh. Tapi tidak ada waktu subuh pada musim panas di Stockholm, "tambahnya.

Pada Ramadan lalu umat Islam yang tinggal di Kutub Utara dianjurkan berbuka puasa pada waktu sama dengan orang lain di Selatan.

Beberapa pertemuan dengan ulama-ulama di Swedia dan Eropa telah mengusulkan pendekatan terbaru harus dilaksanakan.

"Sekarang ini Anda harus berpuasa seperti kali terakhir matahari terbit dan terbenam," kata Kharraki.

Pedoman baru akan dipertimbangkan dan mungkin melibatkan waktu berbuka puasa pada awal petang sejalan dengan sebahgia negara dunia.

Pendekantan ini diambil Dewan Fatwa dan Penelitian Eropa untuk mencegah penduduk di sana yang berpuasa panjang pingsan karena kekurangan makanan dan air

Asalasah | Sumber: siakapkeli.my
Read More

Manfaat Biji Kurma dan Cara mengolahnya

Asalasah ~ Ramadhan Al Mubarak sudah tiba, Subhanallah bulan mulia untuk semua umat Islam. Ironisnya bulan Ramadan akan dikaitkan dengan makanan baik untuk berbuka puasa yaitu KURMA atau TAMAR. Kurma merupakan buah ajaib, kecil ukurannya namun jika dikonsumsi secara konsisten setiap hari, itu adalah makanan terbaik buat kita umat manusia. Kaya dengan Glukosa karena itu ia amat sempurna untuk tenaga berkepanjangan sepanjang hari. Biji kurma sangat banyak khasiatnya, untuk kulit dan juga bisa dibuat minuman seperti kopi.

Jika Anda makan kurma, jangan langsung membuang bijinya. Simpan dan kumpul.

Cara mengolah biji kurma:

  1. Cuci biji kurma dan tos kering
  2. Taburkan di atas nampan atau penutup panci dan jemurkan seharian
  3. Goreng biji kurma tanpa menggunakan minyak, goreng sampai hangus pastikan biji kurma hitam legam, jika sudah begitu  biji kurma akan mengeluarkan bau harum dan sangat wangi persis biji kopi!
  4. Tumbuk dengan batu lesung atau digiling dengan menggunakan gilingan (jangan takut terlempar bijinya karena tekstur biji kurma sudah garing dan tidak keras)
  5. Simpan di dalam botol kaca dan dapat digunakan dengan jangka yang lama

Manfaat Biji Kurma

1) Sebagai minuman penganti kopi, warnanya tidak segelap kopi tapi rasanya seperti akan kopi. Ini memberi energi baik pada peminum

2) Sahabat baik saya, ia menggunakan bubuk biji kopi untuk membuat bumbu daging dicampur dengan berbagai bumbu dan Subhanallah rendaman daging amat sangat lembut

3) Digunakan sebagai body scrub. Gabungan scrub biji kurma dengan #pevoo dan #madu akan membuat kulit tubuh Anda selembut baby !. Natural? yes and safe!

4) Jika Anda mengalami masalah rambut rontok yang serius dan kronis sehingga menyebabkan Anda BOTAK !!! maka inilah natural way atau cara alami untuk mengaktifkan sel kulit kepala yang sudah mati. Praktek menyapu biji kurma dicampur dengan Minyak Zaitun Ramallah Extra Virgin PEVOO, maka hasilnya adalah TERBAIK.

Penggunaan secara konsisten setiap hari sebelum tidur ا ن شآ ء الله akan membuat sel kulit kepala yang bermasalah kembali sehat dan anak anak rambut kembali keluar dengan sehat !!!

~ Masya Allah, tidaklah ALLAH SWT menyebut sesuatu yang baik di dalam AL QURAN jika tidak mendatangkan kebaikan dan barakah pada semua Umat Manusia

~ Apa yang penting, YAKIN, TAWAKAL dan ISTIQOMAH

~ Live and Love Sunnah 
Dari Buku Islamic Medicine The Key To A Better Life hasil tulisan dan penelitian Yusuf Al Hajj Ahmad membicarakan secara rinci tentang KURMA - 
 
Asalasah | Sumber: safurara.com
Read More

Bintang Film Lord of The Ring dan The Hobbit Meninggal Dunia

Asalasah ~ Aktor yang membintangi dua film terkenal, Hobbit dan Lord of The Ring meninggal dunia pada usia 93 tahun setelah dirawat karena masalah pernapasan dan gagal jantung.

Aktor tersebut, Sir Christopher Lee, meninggal dunia pada hari Minggu lalu di Rumah Sakit Chelsea and Westminster di London, mengutip laporan dari The Guardian Online.



Berita kematiannya disebarkan kepada umum hari ini setelah diizinkan oleh istrinya yang ingin memberitahu anggota keluarga terdekat terlebih dahulu.

Selain dari akting, aktor yang membawa karakter Saruman, The White Wizard dalam trilogi The Lord of The Ring itu juga terkenal dengan beberapa album Heavy Metal termasuk Charlemange: The Omens of Death

Asalasah | Sumber: http://www.siakapkeli.my/2015/06/bintang-filem-hobbit-lord-of-ring.html
Read More

Daftar Harga Pulpen Dupont Dari Berbagai Toko

Asalasah ~ Penasaran dengan Harga pulpen dupont? atay ballpoin dupont? berikut asalasah kumpulkan Daftar Harga Pulpen Dupont dari berbagai sumber di internet. Bagi penggemar, pecinta Dupont pasti sudah sangt paham. Asalasah belum begitu paham, namun dari yang aslasah kutip dari wikipedia, berikut sekilas tentang Dupont:

STDupont Paris adalah nama merek dan produsen korek api , koleksi pena , tas, parfum (diproduksi di bawah lisensi oleh Interparfums ), rokok (yang dibuat oleh Philip Morris International ). Perusahaan telah memproduksi barang-barang mewah sejak 1872 ketika didirikan oleh Simon Tissot Dupont. Pendiri merek, Simon Tissot-Dupont, lahir di Savoy pada tahun 1847. ST Dupont berutang inisialnya kepadanya.

http://asalasah.blogspot.com/2015/06/daftar-harga-pulpen-dupont-dari.html

Yang asalasah tangkep, barang mewah yang dikoleksi kolektor. hihi. Nah kali ini asalasah inigin berbagi Daftar Harga Pulpen Dupont yuang telah  asalsah kumpulkan dari berbegai toko online. berikut selengkapnya:

Daftar Harga Pulpen Dupont

Dari tokopedia:
http://asalasah.blogspot.com/2015/06/daftar-harga-pulpen-dupont-dari.html







mau lihat daftar harga selengkapnya, silahkan Klik DISINI untuk langusng menuju ebay. Ebay menerima pembayaran melalui paypal, kartu kredit. kebetulan saya punya Paypal. hihihi. 

dari bukalapaK:
Dari penshop.co.uk
Harga Selengkapnya dari penshop : KLIK DISINI
 

Asalasah | Sumber: berbagai sumber
Read More

Yang Jangan Anda Lakukan Jika Liburan Ke 15 Negara Ini

Asalasah ~Di mana bumi dipijak, di sana langit dijunjung, peribahasa tersebut menuntun kita agar mengikuti kebiasaan dan adat istiadat di tempat kita berada. Oleh karena itu bagi siapapun dan kemanapun akan melakukan perjalanan, hendaklah menghormati adat istiadat di suatau daerah.


Satu hal harus diketahui bahwa budaya setempat dapat berbeda-beda, mungkin hal suatu biasa bagi mereka ketika berada di negara mereka sendiri dan sangat tidak patut dilakukan ketika di negara lain. 
http://asalasah.blogspot.com/2015/06/yang-jangan-anda-lakukan-jika-liburan.html
 
Sebagai penduduk lokal, kita tentu sudah tahu adab-adab di daerah dan negara kita sendiri dan pada artikel kali ini kami ingin berbagi informasi mengenai apa yang tidak dapat kita lakukan jika berada di beberapa (15) negara yang populer ini ketika bepergian. Fakta-fakta ini bersumber Trove.

http://asalasah.blogspot.com/2015/06/yang-jangan-anda-lakukan-jika-liburan.html

1. Croasia
- Jangan naikkan ibu jari bersama jari tengah dan jari telunjuk bersama karena Anda mungkin dianggap sebagai warga serbia.


2. Singapura

- Anda dilarang memberi makan burung, meludah dan merokok atau makan di dalam angkutan umum.



3. India

- Jangan bercumbuan di tempat umum karena Anda dapat dikenakan hukuman penjara
- Tidak bisa bersentuhan jika lawan jenis. Artinya Anda jangan bersalam atau memeluk lawan jenis melainkan diundang oleh penduduk setempat.


4. Chili

- Jangan makan dengan menggunakan tangan langsung karena Chili sebuah negara yang sangat formal. * Sekadar fakta. Namun kita yang beragama Islam adalah sunnah mejamah makanan menggunakan tangan kanan.



5. Prancis
- Jika Anda seorang vegetarian jangan menduga akan ada banyak pilihan makanan vegetarian di sana.
- Jangan berbicara tentang uang. Ini adalah pantangan.
- Jangan berharap mereka bisa berbicara bahasa Inggris karena sistem pembelajaran mereka tidak menekankan pada pembelajaran bahasa asing.



6. Jepang

- Jangan memberi Tip (imbalan kepada pelayan) karena bukan budaya setempat.
- Jangan peluk orang yang baru dikenal karena mereka tidak menyukainya.
- Jangan berdiri pada bagian yang salah ketika menaiki eskalator. Ikuti saja apa yang penduduk setempat lakukan.



7. Meksiko

- Mereka adalah negara berkembang. Jangan menganggap yang lebih bagus dari mereka hanya karena Anda orang asing.
- Mereka sangat suka bercanda maka Anda jangan mudah marah.
-Jangan malu mencoba hal baru, karena mereka menyukai anda yang mencoba berbicara bahasa mereka.



8. Selandia Baru

- Jangan keliru antara warga Australia dengan warga Selandia Baru karena mereka tidak menyukainya.
- Jangan melawak tentang olahraga Rugby, Film "Lord Of The Rings" atau Ratu Inggris.
- Jangan heran dan takut jika melihat mereka tidak memakai sepatu karena itu merupakan hal biasa di sana.



9. Norwegia

- Tahukah Anda warga Norwegia mengganti pakaian di tempat umum? Dan mereka yang lain akan menoleh ke tempat lain. Maka jika Anda ke sana jangan mencoba mengintai.
- Jangan bertanya mengenai gereja karena dianggap tidak sopan dan kebanyakan mereka tidak hadir ke gereja.
- Jangan berharap Anda mendapatkan layanan yang baik. Rakyat Norwegia tidak formal.



10. Rusia

- Jangan beri bunga dalam angka genap karena bunga dengan jumlah kuntum genap adalah untuk mereka yang sakit.
- Jangan mengandalkan kartu kredit karena banyak tempat hanya menerima uang tunai.
- Janggan anggap rakyat Rusia mendukung semua tindakan dan langkah-langkah pemerintah karena rakyat rusia sering mengkritik pemerintah mereka.



11. Turki
- Jangan buat tanda sinyal dengan menggunakan ibu jari dan jari telunjuk karena ia adalah cabul.
- Mabuk dalam negara ini adalah hal yang sangat memalukan.
- Jangan membuang ingus atau mengcungkil gigi di tempat umum seperti restoran, kafe dan bar.



12. Inggris
- Jangan memotong barisan karena ia adalah hal yang parah.
- Jangan ditanya berapa banyak pendapatan seseorang, silahkan ajukan pertanyaan-pertanyaan lainnya yang terkait.
- Jangan mengundang seseorang ke rumah kecuali Anda sangat kenal dengan mereka.


13. Irlandia

- Jangan sebut "Top of the morning" karena sudah ketinggalan.
- Jangan mencoba berbicara menggunakan aksen warga Irlandia karena ia tidak ada. 



14. Jerman

- Jangan menggunakan salam Nazi karena ia adalah satu kejahatan dan Anda dapat ditahan.
- Jangan termenung karena menunjukkan yang Anda tidak berpendidikan ataupun memiliki masalah mental.
-Jangan Terlalu senang berteman karena orang Jerman membutuhkan waktu untuk membiasakan diri dengan orang lain.
- Jangan mengucapkan "Selamat Hari Ulang Tahun" kepada seseorang sebelum tanggal tersebut karena mereka memiliki kepercayaan yang mana jika seseorang itu diucapkan awal, dia akan mati sebelum tanggal lahirnya.



15. Kenya

- Jangan Tunjukkan Rasa Tidak Hormat Kepada Agama karena kebanyakan mereka adalah orang yang kuat beragama.
- Tidak perlu terburu-buru karena kebanyakan mereka sangat tepat waktu.
- Jangan berbicara tentang seks jika berada dalam kelompok yang bercampur karena itu merupakan kesalahan.
- Jangan memanggil seseorang dengan nama pertamanya kecuali seseorang itu menggunakan nama pertamanya dengan Anda.

Asalasah | Sumber:http://trove.com/a/How-NOT-to-behave-in-15-countries-around-the-world.Rmi9Q
Read More