Wanita Rasis Ini Kutuk Orang Islam Dalam Bus di London

Asalasah ~ TINDAKAN keterlaluan seorang wanita menghina seorang wanita Muslim berjilbab dalam bus di London sempat direkam seorang penumpang lain.

Dalam video dapat memperlihatkan wanita tersebut mengeluarkan kata-kata rasis yang berlebihan kepada wanita Muslim yang menjadi sasaran makiannya itu.

"I do not f *** ing like you people because YOU'RE f *** ing rude. You come to England and you have no f *** ing manners.

"Go back to your f *** ing country where they'RE bombing every day. Do not come to this country where WE'RE free.

"Talk your own language, you f *** ing ISIS b ******".


Untuk menghindari kondisi dari bertamabah buruk, sopir bus memberhentikan kendaraannya lalu menentramkan penumpangnya yang bertindak secara sembrono itu.

Tidak dapat dipastikan apa sebabnya wanita itu bertindak menghina sampai mengeluarkan kata-kata berbau rasis kepada korban.

Aksi wanita kulit hitam itu dapat diibaratkan sebagai seorang yang memandang rendah, prasangka serta fobia dengan orang Islam yang disebut Islamophobia.

Islamphobia kian parah melanda negara Barat sejak Tragedi 11 September 2001 yang menghancurkan gedung World Trade Center (WTC), New York yang didakyah diduga didalangi teroris Islam

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://mynewshub.cc/2015/10/18/video-wanita-rasis-kutuk-orang-islam-dalam-bas/
Read More

Jadi Pemilik Restoran Jika Bisa Habiskan Makanan Ini!

Asalasah ~  Biasanya tantangan menghabiskan makanan dalam satu periode waktu tertentu akan diberi pengakuan sertifikat dan makanan yang dihabiskan itu diberikan secara gratis.

Namun, berbeda dengan sebuah restoran di Meksiko, Don Chingon yang terletak di Flatbush, New York ini, imbalan yang diberikan adalah sesuatu yang sangat bernilai.

http://www.asalasah.com/2015/10/jadi-pemilik-restoran-jika-bisa.html

Jika pelanggan dapat menghabiskan sajian burrito (makanan orang Meksiko, roti tortilla yang diisi beraneka inti) seberat 14 kilogram dalam waktu sejam, orang tersebut itu akan memperoleh sebanyak 10 persen saham restoran tersebut.

Ini juga sekaligus hak mereka menjadi mitra serta pemilik bersama restoran.

Bukan mudah untuk menang sebab ada beberapa syarat yang harus dipatuhi antaranya, peserta harus menghabiskan 'permainan' dengan meminum sekali minuman margarita pedas. Pihak restoran tidak akan menanggung risiko cedera atau kematian jika terjadi.

Jika peserta tidak berhasil menghabiskan tantangan, mereka harus membayar tagihan makanan itu yang berjumlah sebesar USD $ 150

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.amny.com/eat-and-drink/don-chingon-to-share-restaurant-ownership-with-customer-who-finishes-30-lb-burrito-1.10952190
Read More

Video Pemuda Filipina Keramas sambil Bawa Motor Hebohkan Netizen

Asalasah ~ Pengendara sepeda motor di Filipina tidak perlu khawatir jika rambut mereka bau ketika mengendarai sepeda motor karena kini mereka bisa mencuci rambut di jalan raya.

Ini seperti `wash and go 'yang memungkinkan rambut dicuci dan dishampo ketika sepeda motor bergerak.
http://www.asalasah.com/2015/10/video-pemuda-filipina-keramas-sambil.html

Video tentang Pemuda Filipina Keramas sambil Bawa Motor Hebohkan Netizen telah dimuat dalam Facebook tiga hari lalu namun ia telah ditarik, tanpa diketahui alasannya.

Menurut China News Service, enam pria yang diyakini baru pulang dari berenang di laut, sedang mengendarai sepeda motor.

Sambil mengendarai motor, mereka mencuci rambut serta menggunakan sampo. Dalam video itu terdengar mereka bercanda dan tertawa.

Bahkan pada satu ketika, pengendara sepeda motor itu sempat mencuci rambutnya dengan sebelah tangan.

Namun aksi tersebut telah mendapat perhatian polisi dan tindakan mereka itu dianggap berbahaya karena ia juga bisa mendatangkan risiko kepada pengguna jalan raya tersebut.

Ia juga merupakan satu kesalahan karena mereka tidak memakai helm.

“Jika sampo mengenai mata pengendara saat menyetir, hal itu akan membahayakan” ujar Huang Zengzhang, polisi lalu lintas setempat. “Ini tak hanya membuat dirinya dalam bahaya, tapi juga pengendara lainnya di jalan.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://mynewshub.cc/2015/10/19/tunggang-motosikal-sambil-basuh-rambut-viral-di-filipina/#gs.ukBRHuc
Read More

Pinjam Buku Pustaka Tahun 1963, Dikembalikan Tahun 2015. Luar Biasa

Asalasah ~ BAGI yang gemar membaca, mengembalikan buku pinjaman perpustakaan lewat beberapa hari dari periode pengembalian bukanlah sesuatu yang aneh.

Namun, pustakawan di perpustakaan Portland State University terkejut beruk bila dua buah buku akhirnya dipulangkan- 52 tahun kemudian!

Buku-buku tersebut, Basic Principles of Speech dan Preface To Critical Reading dipinjam pada Januari 1963 dan salah satunya adalah buku yang dilarang dipinjam, serta tidak seharusnya dibawa keluar perpustakaan itu.

buku-buku tersebut disertai selembar kertas yang tertulis pesan tanpa ditinggalkan identitas diri.

"'Pinjam' buku ini pada tahun 1963 sebagai referensi kelas ucapan saat di sekolah tinggi. Buku-buku ini telah acap kali menginspirasi saya. "

"Sudah saatnya mereka 'pulang'. Usang-benar, tapi saya biarkan Anda lakukan keputusan terhadap nasib mereka nanti, "tulis peminjam itu.

Nasib kedua buku tersebut masih belum diputuskan, namun buku-buku itu tidak akan ditempatkan di dalam sirkulasi perpustakaan itu, menurut pustakawan universitas.

Nasib baiklah tidak dikenakan denda; kalau tidak berapa pula kena bayar tu kalah dah 52 tahun buku pinjam dibuat harta, kan.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.mirror.co.uk/news/world-news/overdue-library-books-finally-returned-6660210
Read More

Ketika Suku Aborigin Pertama Kalinya Jumpa Orang Kulit Putih

Asalasah ~ TIDAK dapat dibayangkan jika kita tiba-tiba harus hidup di alam bebas, terputus dari segala bentuk hubungan dengan dunia luar dan teknologi.

Rata-rata dari kita dibesarkan dalam komunitas global dengan sistem perhubungan yang luas, tapi bagaimana jika kita hidup dalam kondisi sangat terpencil sehingga langsung tidak tahu-menahu tentang keberadaan bangsa lain?


Dalam sebuah dokumenter, sekelompok peneliti telah menemukan sebuah suku orang asli yang tidak diketahui asalnya.
Jelas anggota suku orang asli yang berkulit gelap itu sangsi dengan kedatangan manusia yang berkulit terang dan bermata biru, karena hampir semua mereka mengulurkan tangan untuk menyentuh kelompok peneliti itu sebelum menarik kembali pegangan karena terlalu takut.

Setiap gerakan dan perilaku selama pertemuan tidak sengaja itu direkam oleh juru kamera dalam video berdurasi 14 menit 37 detik itu.

Sebagai hadiah 'perkenalan', salah seorang peneliti itu memberikan mereka garam dan mancis kepada mereka dan salah seorang dari mereka memutuskan bahwa mancis tidak enak rasanya.

Sungguh menerujakan, di dalam sejarah peradaban manusia yang telah berabad-abad, masih ada kaum yang terputus secara total dengan dunia luar. Semoga habitat mereka yang masih bersih dan hijau itu tidak dicemari oleh arus pembangunan moden

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://mynewshub.cc/2015/10/19/video-bila-puak-orang-asli-jumpa-orang-putih-buat-kali-pertama/
Read More

Video Renungan: Kelelawar Aja Sayang Anaknya, Tapi Manusia..

Asalasah ~ KELAWAR memiliki reputasi buruk sebagai hewan yang biasanya dikait-kaitkan dengan Drakula dan sifatnya yang ganas.

Namun, suka atau tidak, hewan mamalia ini memainkan peran penting dalam sistem ekologi. Tanpa kelelawar, mungkin kita akan lebih sering digigit serangga yang menjadi makanan favoritnya.

Video di bawah ini membuktikan bahwa kelelawar sebenarnya hewan yang lemah dan membutuhkan kasih sayang juga.

Rekaman berdurasi 1 menit 47 detik yang dilakukan oleh asosiasi pendidikan dan pencegahan kejahatan terhadap hewan dari Singapura, Animal Concerns Research & Education Society (ACRES) ini menunjukkan bagaimana seekor anak kelelawar dalam keadaan lemah tak berdaya dan mengeluarkan suara seolah-olah memanggil ibunya.

Beberapa menit kemudian, ibunya datang menyelamatkan kelelawar tersebut dengan memikul lalu membawanya pergi ke tempat aman.
Video ini tidak hanya mengajarkan tentang sifat kelelawar yang tidak kita ketahui sebelumnya, bahkan memberi keinsafan kepada kita sebagai manusia.

Sedangkan binatang juga sayangkan anaknya, bagaimana beberapa manusia sanggup berlaku adil dengan membuang, meninggalkan serta mengabaikan kesejahteraan zuriat mereka sendiri? Hilangkah sifat keperimanusiaan kita pada zaman ini?

Diharap dengan menonton video ini, segala sentimen yang ada terhadap spesies hewan ini terhapus segera!

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://mynewshub.cc/2015/10/19/video-sedangkan-kelawar-pun-sayangkan-anak-tapi-manusia/
Read More

Justin Bieber Kesal Foto Telanjangnya Direkam dan Disebar Paparazi

Asalasah ~ Penyanyi yang terkenal dengan lagu "Baby", Justin Bieber mengatakan dia kecewa ketika foto bogelnya yang direkam oleh paparazi dan disebar di seluruh dunia.

Laporan dari Hollywood Life mengatakan hal itu membuat pikiran Justin terganggu dan dia menggambarkan privasinya telah diserang.
 
"Bagaimana mereka sanggup melakukan semua ini. Saya rasa privasi saya diserang mereka yang tidak bertanggung jawab. Saya malu untuk berhadapan dengan orang banyak.

"Bukankan kita seharusnya merasa tenang ketika sedang liburan? Harga diri saya sekarang benar-benar jatuh," katanya.


Sebelumnya, foto telanjang Justin Bieber yang menunjukkan dirinya tanpa sehelai benang ketika sedang berlibur bersama kekasihnya, Jayde Pierce di Pulau Bora-Bora, Perancis tersebar luas di internet
Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.siakapkeli.my/2015/10/justin-bieber-kesal-foto-bogelnya.html
Read More

Pesawat China Airlines Mendapat Penumpang Tambahan Ketika Mendarat, Kok Bisa?

Asalasah ~ Los Angeles: Sebuah pesawat China Airlines mendarat di Alaska dengan penumpang tambahan ketika seorang wanita melahirkan anak perempuan dalam penerbangan, delapan minggu lebih awal dari dugaan.

Penerbangan 19 jam dari Bali ke Los Angeles itu terpaksa melakukan pendaratan darurat kemarin ketika penumpang warga Taiwan itu pecah air ketuban enam jam setelah keberangkatan.

Seorang dokter, Angelica Zen yang kebetulan naik pesawat tersebut membantu melahirkan bayi itu 30.000 kaki di udara setelah kru meminta bantuan penumpang.

Angelica mengaku tidak terlatih dalam bidang obstetrik, tetapi tidak ragu mengulurkan bantuan dalam kejadian itu.

Pada saat sama, pilot menginformasikan perusahaan penerbangan dan meminta izin mendarat darurat di Bandara Ted Stevens Anchorage di Alaska.

Namun, 30 menit sebelum mendarat wanita itu melahirkan anaknya sambil diiringi tepuk tangan penumpang lain sebaik mendengar tangisan pertama bayi tersebut.

Dalam video direkam seorang wanita dalam penerbangan itu, pramugari terlihat memegang bayi itu dan mengelap badannya menggunakan tisu sebelum menyelimutkannya dan ibunya dengan selimut besar.

Penumpang itu didengar berkata: "Ini pengalaman seumur hidup. Semua wisatawan ini tidak mungkin mengalami kejadian seperti ini lagi. "

Begitu mendarat di Alaska wanita itu yang terbang sendirian dibawa ke rumah sakit setempat bersama anaknya. Keduanya dilaporkan sehat.

Pesawat itu mengisi minyak setelah mendarat dan tiba di Los Angeles tiga jam lewat.

China Post melaporkan, Administrasi Aeronautika Sipil mengkonfirmasi kewarganegaraan bayi itu adalah berdasarkan sertifikat beranak dikeluarkan rumah sakit di Anchorage karena dia dilahirkan di dalam ruang udara Amerika Serikat di atas pesawat Republik Cina.

Pada Rabu pekan lalu seorang lagi wanita, Heba Majdy melahirkan anak perempuan, Nancy 30.000 di udara di atas pesawat Jazeera Airways ke Mesir.

Wanita itu yang hamil delapan bulan sempat memberitahu penumpang dia ingin hamil sebelum melahirkan anak dengan bantuan dokter yang kebetulan berada di atas pesawat itu.

Daily News Egypt melaporkan, perusahaan penerbangan itu menghubungi Heba tidak lama kemudian dan menawarkan penerbangan gratis untuk Nancy hingga berusia 18 tahun.
 
Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.hmetro.com.my/node/85813
Read More

Buang 1 Tumor, Banyak Yang Akan Tumbuh, Kasihan wanita Ini

Asalasah ~ Memiliki Kekurangan di wajahnya tidak sesekalipun menghadirkan rasa malu kepada diri Rita Husni Mat Nordin, 39, yang menderita penyakit Neurofibromatosis atau tumor di bagian muka.
 
Mengutip laporan Harian Metro, beliau yang merupakan Asisten Direktur Departemen Tenaga Kerja Kelantan mengatakan, dia tidak pernah menganggap ini satu kekurangan, sebaliknya ia adalah keuntungan buatnya.

"Saya tidak pernah malu dengan keadaan diri, malah kekurangan ini beri keuntungan kepada saya untuk memotivasi remaja supaya bersyukur dan berusaha untuk sukses," kata


Wanita berkejaya ini yang juga merupakan ibu kepada seorang cahaya mata pria berusia enam tahun itu mengatakan, pekerjaannya mengharuskan dia bertemu dengan ratusan orang setiap hari, namun dia tidak pernah merasa rendah diri.

"Kebanyakan orang yang menemukannya pertama kalinya akan merasa aneh dan bertanya, namun saya sudah biasa dengan berbagai pertanyaan dan tidak pelit memberi penerangan kepada siapa saja sehingga mereka mengerti.

"Kekurangan ini juga turut memberi rezeki kepada saya ketika mendapat pekerjaan yang baik dalam departemen pemerintah sejak delapan tahun yang lalu," katanya ketika ditemui di Wisma Persekutuan di sini, semalam.

Rita Husni mengatakan, dia mulai menderita penyakit itu sejak berusia empat tahun
Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.siakapkeli.my/2015/10/apabila-buang-satu-banyak-lagi-akan.html
Read More

Foto Kota Misterius Di Awan Hebohkan Warga Cina

Asalasah ~ FENOMENA 'kota atas awan' yang terlihat melayang di langit wilayah Foshan telah menggemparkan ribuan penduduk di China baru-baru ini.

Penduduk di Jiangxi dan Foshan yang menyaksikan fenomena itu terkejut setelah menyaksikan gedung pencakar langit menjulang tinggi secara tiba-tiba muncul di celah-celah awan di angkasa kota tersebut selama beberapa saat sebelum hilang.

Fenomena kota terapung ini juga pernah terjadi pada tahun 2011 di mana sebuah kota telah terlihat di wilayah Huangshan.

Namun menurut ahli meteorologi mengatakan, fenomena tersebut disebabkan oleh ilusi optik yang dikenal sebagai Fatamorgana.

Fatamorgana adalah sebuah fenomena ilusi optik yang biasa terjadi di tanah lapang yang luas seperti padang pasir.

Proses Fatamorgana ini adalah pembiasan cahaya melalui kepadatang yang berbeda sehingga ia dapat membuat sesuatu yang tidak ada menjadi seolah-olah ada di situ.

Kondisi ini biasanya terjadi di tempat-tempat panas yang seringkali terjadi di gurun pasir, seperti yang sering ditampilkan di dalam film, yaitu telapak atau danau yang menyerupai kolam air.

Ini sebenarnya adalah pantulan dari langit yang dipantulkan oleh udara panas yang selanjutnya berfungsi sebagai cermin.

Sementara itu, operator Youtube Paranormal Crucible mengklaim, kehadiran kota di atas langit itu juga mungkin percobaan dari Proyek Blue Beam.

Proyek Blue Beam adalah satu konspirasi yang mengklaim Nasa akan mengsimulasikan serangan makhluk asing di Bumi atau kedatangan Kristus melalui hologram.

Ada beberapa pihak juga yang mengklaim, penampakan kota terapung itu dilakukan oleh NASA untuk menguji teknologi holografik.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber:http://www.express.co.uk/news/science/612531/Did-parallel-universe-open-up-Hundreds-see-floating-city-filmed-in-skies-above-China
Read More

Rambut Gaya Sanggul Siput Bikin Rambut Cepat Botak

Asalasah ~ Trend tata rias rambut jenis bentuk cepol atau sering disebut juga sebagai sanggul bentuk siput di bagian atas kepala atau sekarang juga dikenal top knot semakin digemari oleh banyak wanita era kontemporer.

Bahkan, mode rambut seperti inipun disukai oleh kebanyakan pria yang dikenal juga dengan istilah man bun, namun, bagi yang sering mencepol rambut harus berhati-hati, karena tatarias itu dapat menyebabkan kebotakan.



Sanggul bulat diyakini berpotensi menyebabkan kebotakan hanya di satu tempat saja, apalagi ketika wanita itu sering mengikat rambut terlalu ketat. Ketentuan untuk jenis kebotakan semacam ini adalah traction alopecia.

Menurut Dr. Doris Day, seorang ahli kulit atau dermatologi dari New York, Amerika Serikat (AS), situasi itu disebabkan kebiasaan menarik rambut terlalu kuat pada akar rambut yang akhirnya terjadi kerusakan permanen.

"Kondisi lazim ini zaman dahulu biasanya terjadi pada kaum wanita yang suka sangat mengikat rambut mereka sehingga menyebabkan terjadi keguguran dan kebotakan rambut dalam usia 30-an atau 40-an.

"Gaya rambut cornrow atau disebut juga kepang yaitu anyaman jalinan seperti pita ketupat akan terus menjadi risiko kebotakan dan gaya fashion rambut populer lain pun demikian bahaya," ujar dia dikutip portal berita AS.

Day menjelaskan, selain gaya rambut, beberapa proses penataan rambut lain pun dapat memicu terjadinya kebotakan pada satu bagian kepala saja, salah satunya adalah sambung rambut atau hair extension.

Awalnya ia dibuat konon ada pandangan bahwa wanita berambut tebal terlihat natural namun, perlu diperhatikan bahwa sambung rambut cenderung adiktif bahkan jika sering dilakukan akan terus menyebabkan kebotakan.

"Penari balerina juga alami traction alopecia. Menarik rambut terlalu kuat ketika diikat sebelum mengenakan penutup kepala untuk berenang juga menyebabkan hal yang sama kepada perenang," tutur Anabel Kingsley.

Dia yang juga ahli kulit rambut di Philip Kingsley Trichology Clinic di New York menyatakan, setiap orang dapat mengalami traction alopecia, khususnya bagi mereka yang memiliki rambut jenis yang tipis.

Ini karena ujar Kingsley, rambut yang agak tipis cenderung untuk menjadi lebih lemah sehingga tidak bisa menutup kemungkinan mudah terjadi kerusakan, keguguran atau langsung kebotakan pada akhirnya.

"Untuk cegah traction alopecia, sebaiknya sering ganti tatarias rambut selain kurang pemakaian ikat rambut atau menata dengan cara sanggul. Jika sakit kepala, barangkali rambut Anda ditarik terlalu kuat, "jelas dia.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.independent.co.uk/life-style/health-and-families/features/traction-alopecia-the-hairstyles-which-can-cause-hair-loss-10516418.html
Read More

Rumah Pria Ini Dikelilingi Parit Dalam dan Lebar, Kenapa?

Asalasah ~ Wuhan: Sebuah perusahaan pengembang perumahan telah bertindak kejam dengan menggali parit sedalam 1,5 meter di dekeliling sebuah rumah setelah mereka dikatakn gagal membujuk pemilik rumah tersebut untuk meninggalkan rumah mereka untuk dikembangkan.

Pasangan Yin Yiangju, 52, dan suaminya Xiao Ming mengatakan, mereka menetap di rumah itu sudah 30 tahun dan menolak pindah karena kompensasi yang ditawarkan perusahaan pengembang terlalu rendah, tidak setimpal dengan nilai rumah tersebut.
 
http://www.asalasah.com/2015/10/rumah-pria-ini-dikelilingi-parit-dalam.html


http://www.asalasah.com/2015/10/rumah-pria-ini-dikelilingi-parit-dalam.html


Karena parit tersebut mereka mengalami kesulitan untuk keluar dari kediaman lebih-lebih lagi emreka sudah berumur.

Dengan bantuan pemerintah daerah, pengembang merobohkan 545 rumah di wilayah itu, kecuali empat lagi. Keempat keluarga tersebut mengatakan, mereka menolak pindah karena jumlah kompensasi yang ditawarkan terlalu kecil
Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.hmetro.com.my/node/85302, siakapkeli.my
Read More

Foto & Video Panda Lahirkan Anak Kembar di Kebun Binatang Toronto

Asalasah ~ Seekor panda raksasa yang berada di Kebun Binatang Toronto, Kanada telah berhasil direkam saat melahirkan anak kembar yaitu pada pada pukul 3:30 pagi untuk anak pertama dan pukul 3:45 pagi untuk anak kedua.

Ia menjadi detik bersejarah kebun binatang tersebut setelah berhasil menyambut kelahiran hewan yang semakin terancam punah tersebut dan hanya ada di negara China.
'
http://www.asalasah.com/2015/10/foto-video-panda-lahirkan-anak-kembar.html


Panda tersebut yang diberi nama Er Shun telah dipinjamkan oleh China pada tahun 2014 lalu dan ini adalah kelahiran pertama sejak hewan tersebut dipinjamkan dan apa yang lebih menarik ia melahirkan anak kembar.

Untuk mendorong kegiatan pembuntingan, Er Shun telah disuntikan sperma yang diambil dari panda jantan, Da Mao.

Bagaimana pun jatuh tempo untuk panda melahirkan anak adalah sulit dipastikan karena berdasarkan kasus sebelumnya jatuh tempo untuk panda melahirkan anak adalah pada hari ke 87 sampai 186 hari setelah hamil, dan ia disebut "delayed implantation."

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.siakapkeli.my/2015/10/gambar-seekor-panda-lahirkan-anak.html
Read More

Shah Rukh Terima Gelar Doktor Kehormatan Universitas Edinburgh

Asalasah ~ BINTANG Bolliwood terkenal, Shah Rukh Khan kembali mencatat sejarah setelah menerima gelar doktor kehormatan dari University of Edinburgh, Skotlandia pada Kamis lalu.

Penghargaan tersebut diberikan atas kontribusi besar Shah Rukh, 49 tahun, dalam dunia perfilman internasional selain pekerjaan amal yang pernah dilakukannya sebelum ini.

Diantaranya, membintangi lebih dari 80 buah film Bollywood termasuk kerja amal membawa energi surya ke desa pedesaan di India.
http://www.asalasah.com/2015/10/shah-rukh-terima-gelar-doktor.html

Selain itu, Shah Rukh turut membangun taman kanak-kanak di sebuah rumah sakit di Mumbai dan mendukung dana untuk membantu daerah yang dilanda bencana alam tsunami pada tahun 2004.

Sumbangan ini sekaligus menjadikan aktor tampan kelahiran India ini menerima gelar kehormatan Honoris yaitu gelar yang diberikan sebagai suatu penghormatan (tanpa harus membuat tesis).

Shah Rukh Khan mengatakan, pengikitrafan yang diterima dari University of Edinburgh memberi inspirasi buat dirinya untuk selalu bekerja lebih keras.

"Saya sangat berterima kasih dengan pengakuan yang diberikan oleh University of Edinburgh dan tentu penganugerahan ini memberikan inspirasi untuk saya bekerja lebih keras.

"Ini adalah pengalaman yang menyenangkan, diberi penghormatan oleh University of Edinburgh dan mengikuti jejak langkah para pemimpin dan tokoh-tokoh di dunia. Diberi perhatian oleh salah sebuah pendidikan yang paling dihormati di dunia adalah sesuatu yang istimewa.

"Saya menyambut pihak universitas untuk terus memberi sandi dan kerjasama dengan negara India untuk menangani masalah kesehatan, akademik dan penelitian keunggulan dan keadilan sosial.

"Saya berharap lebih banyak rakyat India berpeluang untuk belajar, berpikir dan berkembang di Edinburgh," kata Shah Rukh setelah menerima penghargaan itu.

Pada tahun lalu, aktor Kuch Kuch Hota Hai (1998) juga turut menerima penghargaan besar yaitu  Knight of the Legion of Honor dari pemerintah Perancis di atas usahanya menyatukan perbedaan budaya di seluruh dunia.

Shah Rukh juga merupakan satu-satunya artis Bollywood yang pertama dianugerah gelar Datuk oleh pemerintah Malaysia pada tahun 2008

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.ibtimes.co.uk/bollywood-superstar-shah-rukh-khan-meets-british-royalty-he-honoured-by-edinburgh-university-1524213
Read More

Malaysia Ambil Keputusan Tegas larang Konferensi "Sex With Robot"

Asalasah ~ KUALA LUMPUR: Ketua Polisi Negara, Tan Sri Khalid Abu Bakar hari ini memperingatkan akan mengambil tindakan tegas kepada penyelenggara konferensi "Love and Sex With Robot" jika program itu tetap dilaksanakan.
http://asalasah.blogspot.com/2015/10/malaysia-ambil-keputusan-tegas-larang.html

Program tersebut dijadwalkan berlangsung di Johor pada bulan November.

"Saya akan mengambil tindakan tegas kepada mereka, ini bukan negara yang mengizinkan seks bebas seperti yang mereka coba anjurkan, mereka (penyelenggara) sudah mulai akan bawa masuk budaya terbalik dari luar negeri, ini tidakpernah diizinkan, ini dilarang!

"Sedangkan melakukan seks anal sudah menjadi satu kesalahan, apalagi dengan robot," katanya mengutip laporan dari Bernama.

Khalid menambahkan pihaknya akan mengambil tindakan kepada penyelenggara jika program itu dilaksanakan meskipun tidak menerima laporan polisi.

"Tidak perlu laporan polisi, kita akan ambil tindakan. Ada banyak undang-undang yang kita bisa gunakan," katanya.

Pada awal bulan ini, portal berita Australia melaporkan akademisi akan berkumpul di Malaysia untuk konferensi "Love and Sex with Robot" untuk membahas masalah hukum, etika dan moral yang terkait dengan topik. 

Poster konferensi Love and Sex with Robot

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.siakapkeli.my/2015/10/cinta-dan-seks-dengan-robot-jangan-nak.html
Read More

Teknik Menjadikan Pohon Pisang Menghasilkan Buah Rasa Strawberi

Asalasah ~ Kebayang tidak ada buah pisang beraroma seperti Strawberi? pasti unik dan sangat menarik bukan? nah ternayata hla tersebut kini dapat diwujudklan denga nsbeuha teknik yang kmai dapatkan dari blog berbahasa thailand. Teknik ini semacam Hack pohon pisang sehingga menyebabkan ia menyebarkan perisa stawrberi ke seluruh pohonnya. bagaimanca carany? yuk sobat asalash simak tutorial berikut ini:

1. Korek dan congkel batang pisang sekitar 4 inci dalam.
* Pohon yang sesuai adalah pohon pisang yang baru akan berbuah.
* jangan rusakkan kulit yang dipotong karena akan digunakan kembali


2. Siapkan rasa yang diingin seperti coklat, strawbaeri atau apa-apa rasa.


3. Basahi cairan rasa hormat kepada kapas.


4. Kemudian sumbatkan kapas yang ada air rasa tadi ke dalam batang pisang yang ditebuk.


5. Tutup kembali lubang menggunakan kulit pohon tadi.


Biarkan sampai buah keluar dan masak, buah akan berbau seperti rasa dan rasanya juga lain dari pisang biasa


Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://social.tnews.co.th/content/159791/ & http://www.siakapkeli.my
Read More

Biskuit Kering Ini dilelang Dengan Harga 20 Juta, Apa istimewanya ?

Asalasah ~ WILTSHIRE: Sekeping biskut kering bakal dilelang dengan  harga £10,000 atau sekitar  Rp.20 juta, tetapi apa sih keistemewaan biskuit ini sehingga bakal dilelang dengan harga begitu mahal?

Biskut tersebut disebut-sebut sebagai bagian daripada peralatan darurat yang disimpan di perahu simpanan kapal terkenal, Titanic. ini lah yang membuat kue kering ini begitu spesial hingga dilelang pada harga £10,000 (Rp.20 juta).

Menurut laporan, biskut itu telah disimpan oleh seorang penumpang bot SS Carpathia yang digunakan untuk membantu ketika operasi mencari dan menyelamat korban kapal Titanic karam di perairan Lautan Atlantik.

Penumpang yang dikenali sebagai, James Fenwick dipercayai telah menyimpan biskut tersebut dalam sebuah kotak film Kodak berserta nota yang tertulis ‘Biskut dari perahu simpanan Titanic, 1912‘.

Di biskut tersebut juga tertulis ‘Sallers & Bakers‘ dan ‘Pilot‘.

Biskut tersebut dianggap sebagai artifak dan bakal dilelangkan melalui firma Henry Aldridge & Son di Devices pada 24 Oktober nanti

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.siakapkeli.my/2015/10/biskut-kering-ini-akan-dilelong-dengan.html
Read More

Sinyal WiFi Beri Efek Buruk Bagi Kesehatan Ibu Hamil

Asalasah ~ Semakin menjamur saja sekolah, kampus, kafe yang menawarkan hotspot gratis saat ini. Wi-Fi tentu membuat akses internet semakin mudah dan nyaman, tetapi banyak yang menimbulkan keraguan mengenai keamanan kekuatan tak terlihat yang menembus segala sesuatu disekitar kita. Sejak diperkenalkannya Wi-Fi pada tahun 1997, para peneliti telah melakukan puluhan penelitian untuk mengeksplorasi subjek. Hasilnya jelas dan mengejutkan – Wifi secara negatif mempengaruhi kesehatan secara keseluruhan dan kesehatan otak, terutama pada anak-anak.

Mungkin yang paling mengejutkan adalah bahwa informasi ini tidak baru atau bahkan yang kontroversial. Bahkan, pada tahun 2008 Scientific American memuat berita berjudul “Mind Control by Cell Phone” yang menjelaskan bahaya Wi-Fi pada otak manusia.

Masyarakat di Tiongkok saat ini tengah dihebohkan dengan temuan sebuah penelitian yang menyebutkan bahwa sinyal WiFi dapat berdampak buruk bagi kesehatan ibu hamil. Saat ini sinyal WiFi hampir terdapat di semua lokasi, bahkan dalam smartphone yang kita gunakan setiap hari.

Meski beberapa kalangan menyebutkan sinyal perangkat elektronik tidak berdampak begitu besar terhadap kondisi ibu hamil dan bayinya, namun di Amerika Serikat mulai muncul gerakan BabySafe Proyek Wireless, yang mengklaim sinyal WiFi dan perangkat elektronik lainnya berdampak buruk bagi kesehatan wanita hamil.

Dilain pihak ada juga yang mengatakan bahwa radiasi elektronik tidak mengganggu bagi kehamilan.

“Penggunaan WiFi aman bagi kehamilan, belum ditemukan sebuah dampak apapun, jadi kita tidak perlu mengkhawatirkannya,” kata salah satu perusahaan teknologi asal Tiongkok, Xiaomi, dikutip dari BBC News.

Bahkan organisasi kesehatan dunia dibawah naungan PBB, WHO, juga mengatakan radiasi sinyal elektronik berkekuatan rendah tidak menimbulkan dampak buruk seperti keguguran, kelahiran prematur dan penyakit bawaan kepada ibu dan bayi yang dikandungnya. Sampai saat ini WHO belum menemui kasus tersebut, dampak buruk WiFi bagi ibu hamil merupakan kecemasan masyarakat dikarenakan beredarnya berita HOAX.
Yang benar adalah, Sinyal Wifi itu :

Merusak Perkembangan Anak Usia Dini
Paparan radiasi frekuensi radio non-termal dari Wi-Fi dan telepon seluler dapat mengganggu perkembangan sel normal, khususnya perkembangan janin. Sebuah studi tahun 2004, hewan terkena paparan mengalami terlambatnya perkembangan ginjal. Temuan ini didukung oleh sebuah studi di Austria tahun 2009. Bahkan, gangguan sintesis protein begitu parah sehingga penulis secara khusus mencatat, “properti sel ini masih dalam jaringan berkembang, yaitu, pada anak-anak dan remaja. Akibatnya, kelompok penduduk ini akan lebih rentan dibandingkan rata-rata efek yang dijelaskan. “Singkatnya, memperkenalkan pada Wi-Fi usia dini, meningkatkan risiko masalah perkembangan.

Mempengaruhi Pertumbuhan Sel
Ketika sekelompok anak kelas sembilan Denmark mengalami kesulitan berkonsentrasi setelah tidur dengan ponsel yang diletakkan dekat kepala mereka, mereka melakukan percobaan untuk menguji pengaruh nirkabel Wi-Fi router di taman cress. Satu set tanaman diletakkan di ruang bebas radiasi nirkabel, kelompok lainnya diletakkan di samping dua router yang sama dengan jumlah radiasi ponsel. Hasilnya? Tanaman terdekat radiasi tidak tumbuh.

Mempengaruhi Fungsi Otak
Seperti halnya sekolah dasar di Denmark melihat masalah dengan konsentrasi, para ilmuwan telah mulai melihat dampak dari radiasi 4G pada fungsi otak. Menggunakan teknologi MRI, penelitian yang dilakukan tahun lalu menemukan bahwa orang yang terkena radiasi 4G memiliki beberapa pengurangan aktivitas otak.

Mengurangi Aktivitas Otak pada Wanita
Sekelompok 30 sukarelawan sehat, 15 laki-laki dan 15 perempuan, diberi tes memori sederhana. Pertama, seluruh kelompok diuji tanpa paparan radiasi Wi-Fi – tidak ada masalah. Kemudian, mereka terkena 2,4 GHz Wi-Fi dari titik akses nirkabel selama sekitar 45 menit. Selama bagian pengujian, aktivitas otak diukur dan perempuan memiliki perubahan nyata dalam aktivitas otak dan tingkat energi.
Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://forum.suara.com/forum/health/woman/3795-sinyal-wifi-dapat-berdampak-buruk-bagi-kesehatan-ibu-hamil?utm_source=suara.com&utm_medium=home&utm_campaign=headline
Read More

Harga Minyak Jatuh, Saudi 'Haram' Beli Mebel, Mobil Baru

Asalasah ~ Arab Saudi melarang pembelian mobil dan barang furnitur, selain memotong anggaran perjalanan dan pengeluaran infrastruktur setelah mengalami krisis fiskal terburuk dalam beberapa tahun.

Kondisi yang dianggap cukup aneh itu disebabkan oleh penurunan harga minyak yang turun tajam sejak setahun lalu, menurut dokumen rahasia pemerintah yang telah dibocorkan dan dilaporkan media internasional.

Memo rahasia pemerintah yang dikeluarkan oleh Raja Salman bin Abdulaziz kepada menteri keuangan itu dikatakan ada informasi detail mengenai langkah penghematan yang harus dilaksanakan oleh semua badan pemerintah.

Pembiayaan keuangan publik Arab Saudi dilaporkan menurun tahun ini karena harga minyak dunia yang jatuh begitu tajam sehingga memaksa pemerintah tersebut untuk mengalami defisit keuangan.

Dimengerti penurunan harga komoditas 'emas hitam' tersebut melibatkan sebanyak minimal 20 persen dari produk domestik bruto (PDB) negara Asia Barat itu pada tahun 2015.

Pembiayaan keuangan publik Arab Saudi dilaporkan menurun tahun ini karena harga minyak dunia yang jatuh begitu tajam sehingga memaksa pemerintah tersebut untuk mengalami defisit keuangan. - Foto MyLoupe / Getty



Dalam satu surat yang ditanda "Amat Sulit dan Sangat Penting" tanggal 14 Dzulhijjah 1436H (setara 28 September lalu), telah memerintahkan agar semua proyek baru yang bakal dilaksanakan agar dihentikan.

Ini juga termasuk segala pembelian mobil yang turut dibatalkan, malahan urusan pengangkatan dan promosi dibekukan, sementara pembayaran properti ditangguhkan serta menunda urusan persetujuan sewa.

Harga minyak - yang telah jatuh setengah untuk hanya US $ 50 per barel dalam dua tahun ini - kebetulan bertabrakan dengan isu perang berbiaya tinggi ke atas militan pemberontak Yaman di selatan Arab Saudi.

Juga kejutan berbentuk kontribusi kesejahteraan yang dikaruniakan oleh Raja Salman selama ini setelah beliau dinobatkan menjadi raja susulan kemangkatan abang tirinya, almarhum Abdullah, pada 23 Januari lalu.

"Defisit itu diinflasikan oleh keputusan Raja Salman untuk menghadiahkan bonus sebulan gaji kepada PNS setelah beliau naik tahta," jelas pakar urusan Saudi dari badan pemikir Chatham House, David Butter.

Pemerintah sebaliknya terpaksa menanggung biaya tinggi dari peperangan dengan ekstrimis Yaman yang mengancam kedaulatan negara itu namun masih tidak jelas apakah ia akan dinyatakan di dalam rekening."
Raja Salman bin Abdulaziz
Isu itu juga diungkap melalui satu lagi dokumen Departemen Keuangan yang telah bocor berjudul "Langkah-langkah Penutupan Rekening Dan Persediaan Akun Akhir Untuk Tahun 1436-37".

Informasi tersebut diakhiri dengan penerangan kepada semua kementerian tentang cara-cara untuk setiap pihak terlibat untuk melakukan pembayaran akhir sebelum akun ditutup secara resmi pada 15 November.

Karena tahun fiskal pemerintah Arab Saudi berakhir pada 30 Desember 2015, kemungkinan besar PNS 1,3 juta orang diperkirakan bekerja tanpa gaji selama enam minggu.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: 
Read More

Tragedi Mina: Kantor Berita AP Lapor Lebih 1.450 Jemaah Wafat

Asalasah ~ TRAGEDI injak yang terjadi di Mina baru-baru ini dipercaya adalah peristiwa paling dahsyat yang pernah terjadi dalam sejarah ibadah haji, yaitu melebihi catatan kematian insiden terowang penjalan kaki pada tahun 1990.

Ini menyusul, kantor berita The Associated Press (AP) mengungkapkan, jumlah terbaru menunjukkan sedikitnya 1,453 orang meninggal di Mina pada 24 September lalu.

Angka itu diambil dari pernyataan dan komentar pejabat melibatkan 19 dari lebih 180 negara yang mengirim orang untuk menunaikan ibadah haji.

Sebelum ini, pemerintah Arab Saudi menyatakan angka resmi yaitu 769 orang tewas dan 934 lainnya terluka dalam insiden itu adalah tepat.

Menindaklanjuti laporan pengungkapan oleh AP itu, penyelidikan untuk mendapatkan catatan sebenarnya sedang giat dilakukan.

Pada tahun 1990, sebanyak 1.426 orang dilaporkan tewas dalam desak-desakan terowongan penjalan kaki Muasseim dekat Mina sekaligus mencatatkan sebagai insiden terburuk pernah terjadi.

Sementara dalam insiden 24 September lalu, Iran menyatakan, 465 jemaahnya terbunuh, sementara Mesir kehilangan 148 jamaah dan 120 jamaah Indonesia maut.

Mereka yang lain termasuk India dengan 101 kematian, Nigeria (99), Pakistan (93), Mali (70), Bangladesh (63), Senegal (54), Benin (51), Kamerun (42), Ethiopia (31), Sudan (30), Maroko (27), Aljazair (25), Ghana (12), Chad (11), Kenya (delapan) dan Turki (tiga).

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://mynewshub.cc/2015/10/10/tragedi-mina-agensi-berita-ap-dakwa-lebih-1450-jemaah-maut/
Read More

Google Beli Domain abcdefghijklmnopqrstuvwxyz.com, Untuk Apa ya?

Asalasah ~ Google seperti akan mengalami banyak perubahan. Pada bulan Agustus, Google membuat dunia teknologi terkejut saat mengumumkan pembentukan Alphabet.inc sebagai induk perusahaan mereka yang baru.


Ketika itu, domain web alphabet.com sudah dimiliki oleh BMW. Tak mau ambil pusing, Google memilih domain abc.xyz sebagai alamat web Alphabet.inc.

Tampaknya, Google khawatir hal serupa bakal kembali terulang di masa depan. Maka, sebagai langkah antisipasi, perusahaan yang didirikan Larry Page dan Sergey Brin itu membeli sebuah domain yang benar-benar mewakili nama Alphabet.

Berdasarkan pengamatan Independent dari situs informasi website, DomainInvesting.com, Google baru-baru ini membeli domain  abcdefghijklmnopqrstuvwxyz.com. Tak diketahui seberapa dalam Google merogoh koceknya untuk membeli domain yang dibuat pertama kali pada tahun 1999 itu.

"Kami menyadari bahwa kami tidak memiliki huruf yang lengkap pada domain abc.xyz, maka kami mengambil langkah itu," kata seorang juru bicara Google dalam sebuah pernyataan.

Jika Anda membuka domain tersebut, Anda belum akan menemukan apa-apa. Namun, jika Anda benar-benar penasaran apa yang bakal dilakukan Google dengan domain barunya, Anda boleh saja mencoba mampir ke domain itu dalam beberapa pekan ke depan. (Independent)

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.suara.com/tekno/2015/10/10/064600/google-beli-domain-abcdefghijklmnopqrstuvwxyzcom-buat-apa
Read More

Singapura Pamerkan Batu Permata Nadir Rp.130 Milyar

Asalasah ~ SINGAPURA - Pernahkah Anda melihat sebuah batu safir langka yang berharga sekitar Rp130 Milyar? Namun itulah yang dipamerkan di Singapura melalui satu pameran eksklusif berlangsung selama seminggu dimulai Sabtu.

Jika Anda ingin melihat batu berharga yang jarang-jarang terlihat itu, Anda bisa melakukannya dalam pameran permata khusus yang menampilkan sebutir batu safir 48.95 karat dari Myanmar.

Pameran "Jewels of the Orient - An Exhibition of Rare Gems" atau Permata Timur - Pameran Permata Nadir itu terbuka untuk umum dimulai pada 10 Oktober hingga 18 Oktober di Hotel Parkroyal di sini.

Dinamakan "Star of Genesis", batu safir itu bernilai US $ 10 juta (S $ 14 juta = RM42 juta). Ia terlihat berwarna biru di bawah lampu putih namun akan berubah menjadi ungu jika di bawah sinar lampu kuning.

Batu yang tidak dipanaskan itu, masih mempertahankan garis pertumbuhan alami dan membentuk sebuah bintang ketika lampu bersinar ke atasnya, menurut stasiun penyiaran pemerintah Channel NewsAsia.
Baca: Berlian 100 Karat Paling Sempurna RM80 Juta

"Dinamakan asterism, setelah dipotong jadi bentuk kubah yang disebut cabachon. Ini memungkinkan pantulan cahaya memasuki batu dan bawa kembali ke mata untuk menciptakan efek bentuk bintang, "menurut Dennis Tan.

"Mencari batu ukuran sebegitu yang tidak dipanaskan jarang terjadi, namun untuk menemukan batu dengan ukuran bintang serta warna yang berubah langka," ujar direktur eksekutif perusahaan permata Genesis-Global itu lagi.

Safir itu dikellilingi 52 berlian berbentuk buah pir yang mencapai 11 karat. Pameran sembilan hari itu seluruhnya memiliki sekitar 150 batu permata senilai US $ 30 juta (S $ 41.8 juta = RM124 juta).

Permata yang dipamerkan di situ memiliki keragaman warna yang menarik, selain batu rubi nadir dari Myanmar yang tidak dipanaskan serta safir unik yang belum diobati dari Kolombia.

Turut dipamerkan adalah beraneka jenis dekorasi istimewa yang berasal dari negara-negara seperti Mozambik, Sri Lanka, Australia, Rusia, Brasil dan Kenya.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://mynewshub.cc/2015/10/10/singapura-pamerkan-batu-permata-rm42-juta/#gs.CNv4LYk
Read More

Kejam! Video Tentara Israel Tembak Wanita Palestina di Terminal Tersebar

Asalasah ~ Kekjamna rezim militer yahudi israel terhadap warga sipil Palestina semakin menjadi-jadi.

Terbaru sebuah video yang menampilkan kekejaman tentara Zionis yang menembak seorang wanita Palestina di stasiun bus Alufa kini viral di situs sosial dan mendapatkan perhatian netizen seluruh dunia.

Korban, Isra'a Abed, berusia 28 tahun ditembak karena dituduh mencoba menikam salah seorang petugas  keamanan Israel di kawasan terminal angkutan umum itu.

Namun, menurut saksi dan orang yang berada di situ, Isra'a Abed sebelum itu telah dipaksa oleh tentara Israel untuk membuka tutupnya.

Berdasarkan laporan media Barat, korban cuma mengalami cedera biasa namun ada segelintir dari masyarakat Palestina di situs makro Twitter mengklaim wanita itu sudah meninggal dunia.

Melalui video tersebut, terdengar tentara Israel di situ berteriak kepada wanita tersebut sebelum melepaskan beberapa tembakan ke arahnya dan menyebabkan korban terbaring di lokasi kejadian.

Sebelum ini, pernah seorang wanita Palestina yang dikatakan telah menjadi ancaman bagi 'kekebalan' barisan tentara Israel juga telah mati ditembak di sana.

 
Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.middleeasteye.net/news/video-israeli-police-shoot-palestinian-woman-bus-station-884929735
Read More

Waze : Trafik Filipina Dan Indonesia Paling Buruk Di Dunia

Asalasah ~ TEL AVIV - Selama ini mungkin banyak anggap mengendarai mobil di Jakarta, Indonesia adalah paling buruk sampai ada wisatawan membuat lelucon sinis, siapapun dapat mengemudi di situ maka dia bisa mengemudi di seluruh dunia.

Namun itu hanyalah persepsi karena penelitian terbaru perusahaan aplikasi manajemen lalu lintas terkenal internasional, Waze berbasis di Israel baru-baru ini menemukan lalu lintas ibu kota Filipina, Manila sebenarnya adalah terburuk.

Bukan itu saja keseluruhan kondisi sistem lalu lintas Filipina itu sendiri adalah terburuk di dunia berdasarkan Indeks Kepuasan Pemandu Global yang diterbitkan Waze melalui situs perusahaan didirikan sejak 2006 itu.

Tinjauan itu menunjukkan secara rata-rata, sopir ambil waktu selama 45 menit untuk bergerak antara dua tempat akibat kemacetan parah lalu lintas di Manila yang dihuni 12 juta penduduk dengan luas 638 kilometer persegi.

Ulasan Waze tersebut melibatkan sekitar 50 juta orang pengguna dari 167 kota di 32 negara. Sopir di Kuala Lumpur misalnya rata-rata membutuhkan waktu 33 menit untuk tiba ke sesuatu tujuan.

Kualitas jalan di Filipina juga antara yang paling rendah. Namun, tingkat keselamatan lalu lintas dan layanan bagi para pengemudi di negara itu terdaftar sebagai antara terbaik di dunia dengan meraih hampir 10 nilai penuh.

Jakarta sebaliknya hanya menduduki tempat ke-11 untuk situasi lalu lintas terburuk di dunia yaitu terdaftar setelah Manila, Bandung, Guatemala City, Yogyakarta, Caracas, Bogor, Bogota, Medellin, Denpasar dan Cali.

Itu cerita negara orang. Bagaimana pula dengan Malaysia sendiri? Indeks keluaran Waze itu menunjukkan ibu kota, Kuala Lumpur tidak termasuk apakah dalam daftar teratas 15 terbaik atau pun yang terburuk.

Anehnya beberapa kota di Malaysia muncul dalam daftar 'Top 15' itu antaranya Kota Bharu, Kelantan untuk ke-12 terburuk dari segi indeks kepuasan pengemudi dan ke-5 terburuk dari segi indeks keselamatan pengemudi.

Tidak ketinggalan indeks layanan pengemudi terburuk dengan Batu Pahat, Johor tempat ke-2; Larut Matang, Perak (ke-7); Kota Bharu (ke-9); Kuala Terengganu (ke-11); Kuching, Sarawak (ke-14) dan Kota Melaka (ke-15).

Namun ada juga berita gembira yaitu dari segi indeks kualitas jalan raya yang menyaksikan antara tempat terbaik di dunia adalah Larut Matang pada posisi ke-5 selain Kuching (ke-8) dan Kota Kinabalu, Sabah (ke-15).

Jika indeks ikut negara, Malaysia terdaftar sebagai ke-14 terburuk dari segi kepuasan pengemudi dibandingkan tetangga kita, Indonesia (ke-7 terburuk) dan Filipina (ke-9 terburuk). Pemenang indeks ini adalah El Salvador.

Sementara dari segi indeks keselamatan jalan raya, Malaysia berada di tangga ke-8 terburuk, indeks layanan sopir (ke-4 terburuk), indeks kualitas jalan (ke-9 terbaik) dan indeks sosio ekonomi (ke-14 terbaik).

Secara keseluruhan, penelitian Waze itu menemukan mengemudi di Belanda adalah pengalaman paling baik dan El Salvador pula yang paling buruk. Malaysia berada hanya pada posisi daftar sederhana. - Mynewshub.cc/HAA

* Untuk daftar lengkap Indeks Kepuasan Pemandu Global Waze, silakan klik di sini apakah menurut negara dan juga kota.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://mynewshub.cc/2015/10/03/trafik-filipina-dan-indonesia-paling-teruk-di-dunia-waze/
Read More