13 Fakta Tentang Sifat Orang Arab Saudi Yang Perlu Kamu Tahu!! (FUN)

Asalasah ~ Banyak orang yang mengagumi orang Arab dan ada juga yang terpikat dengan kecantikan atau ketampanan mereka, tetapi ada antara sifat mereka yang tidak diketahui oleh kebanyakan orang seperti kita-kita ini guys.

Di sini asalasah bagikan penulisan Lutfi Lokman yang pernah tinggal di kota Makkah dan Jeddah selama 9 tahun untuk mengenal budaya mereka dengan lebih dekat.

http://www.asalasah.com/2016/01/13-fakta-tentang-sifat-orang-arab-saudi.html
Presentasi di arab guys

13 Hal yang Anda mungkin tidak tahu tentang orang Arab terutama di Arab Saudi.

1. Ketika mengendarai mobil tengah malam, mereka suka pasang lampu dalam mobil. Tujuannya untuk membuat penumpang lainnya tidak tertidur saat sopirnya mengendarai. Ikutan ngantuk jugaga ada teman ngobrol.

2. Jika berada di posisi paling belakang ketika lampu merah, merekalah yang paling kuat tekan kalkson ketika lampu baru berubah hijau.

3. Anak baru remaja tidak ugal-ugalan dengan motor tetapi dengan mobil. Kadang-kadang kita dapat temui Lexus, GMC, Honda dan Camry berlomba di atas jalan raya.

4. Gila bola. Dari anak-anak sampai bapak anak. Baju paling laku adalah jersey sepak bola. Stadiunbola kaki dapat dilihat di mana-mana. Namun, jangan kira lapangannya berwarna hijau. Lapangan mereka di atas gurun pasir berbatu atau jalan raya.

5. Merupakan sebuah aib menyebutkan nama anggota keluarga perempuan ketika berbicara sesama teman pria. Mereka hanya akan gunakan 'ibu' atau 'adik / kakak kepada'. Contoh: Ummu Marwan (ibu Marwan), Ukhti Muhammad (kakak / adik Muhammad).

6. Berjalan sambil pegang tangan sesama pria adalah normal dan tidak dicap gay. Ini tanda keakraban antara sahabat pria. Dan memang searusnya muslim begitu, bukan bangga menghasilkan dosa dengan berpegangan dengan yang bukan mukhrim.

7. Jubah adalah pakaian resmi. Jika pergi bank lihatlah ada pejabat pakai jas, pasti itu bukan asal Saudi atau mungkin baru pulang belajar luar negari. Semua kantor pemerintah, pakaian resmi adalah jubah putih dan sorban merah / putih.

8. Memakai sarung di luar rumah adalah hal aib. Ia hanya dipakai di dalam rumah saja. Sarung tampaknya hanyan menjadi pakaian tidur. Namun, ada juga bangsa seperti Yaman atau Melayu yang tinggal di Arab Saudi masih juga pakai sebentar. Lama-kelamaan, ia menjadi biasa.

9. Memberi dengan tangan kanan. Makan dan minum dengan tangan kanan. Ini sesuai sunnah Rasulullah SAW. Kadang-kadang, jika di restoran, Anda akan ditegur secara langsung jika menggunakan tangan kiri untuk minum air.

10. Pemurah hati. Arab sangat pemurah dalam bab bersedekah. Kita dapat melihat contoh itu ketika bulan Ramadan. Ada yang beri makan, ada yang beri duit kepada jemaah umrah dan haji. Tak kurang, mereka tanggung gandum untuk tamu. Jika diundang ke rumah untuk makan, bersiap siaplah melonggarkan sabuk.  Makanan bergantian dan penuh satu meja.

11. Sendawa adalah sesuatu yang mengaibkan bagi mereka. Anda harus menahan sendawa. Jika lolos, Anda akan dipandang miring.

12. Mobil jarang dicuci. Semakin kotor mobil, semakin bertambah bangga. Ini menunjukkan mereka seorang pengembara yang berjalan jauh menempuh debu padang pasir.

13. Hilux adalah merupakan model kendaraan favorit bagi orang Arab karena ia bisa multitasking. Ketika musim biasa, ia angkut kambing dan makanan unta. Jika musim haji, ia digunakan untuk bawa orang dan dikenakan biaya yang menjadi sumber penghasilan buat mereka.

Begitulah sobat asalasah.. menarik juga ya orang Arab, jadi ingin tinggal di arab nih :D

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: thevocket