Data mencengangkan Tentang Virus Komputer

Asalasah ~ Dari tahun ke tahun, jumlah virus komputer terus meningkat dengan kecepatan yang mengkhawatirkan. Hal tersebut diamini oleh data baru keluaran Panda Security.
http://www.asalasah.com/2016/01/data-mencengangkan-tentang-virus.html


Menurut Panda Security, tahun lalu perusahaan keamanan internet itu berhasil mendeteksi 84 juta virus baru lintas platform. Jumlah virus baru yang lahir tahun lalu diklaim 9 juta lebih banyak dari tahun 2014.

Tahun lalu, setiap harinya diperkirakan muncul 230.000 virus baru. Sementara itu, jika ditotal, ada sekitar 304 miliar virus yang berhasil dideteksi oleh Panda Security!

Dari miliaran virus itu, 60,3 persen di antaranya berjenis Trojan. Dan bisa ditebak, negara dengan virus paling banyak adalah China, di mana 57,24 persen komputer di sana terinfeksi virus. Setelah China, ada Taiwan (49,15 persen), Turki (42,52 persen), dan Kolombia (33,17 persen).

Di sisi lain, negara-negara dengan tingkat infeksi virus komputer paling rendah ada di Eropa. Negara paling 'miskin' virus adalah Finlandia di mana hanya ditemukan virus di 20,32 persen komputer di sana.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.merdeka.com/teknologi/ngeri-ini-data-mencengangkan-soal-virus-komputer-di-tahun-2015.html