Menghapus Rute New York-London Untuk Hindari Penumpang Israel Naik Pesawat

http://www.asalasah.com/2016/01/menghapus-rute-new-york-london-untuk.html
Asalasah ~ WASHINGTON: Jika sebelumnya telah diperingatkan oleh Departemen Transportasi Amerika Serikat (DoT) karena tidak menjual tiket kepada warga Israel, tampaknya perusahaan penerbangan Kuwait Airways kali ini telah menghapus terus rute New York-Landon karena tidak ingin warga Israel menaiki pesawatnya setelah 35 tahun menjabat .

Keputusan tersebut dibuat setelah DoT mengeluarkan peringatan dan meminta supaya pihak Kuwait Airways berhenti mendiskriminasi warga Israel.

Namun keputusan tersebut tidak melibatkan tiga penerbanan mingguan tanpa henti antara Bandara Kennedy di New York dan Kota Kuwait, bagaimanapun penerbangan tersebut tidak terpengaruh karena Israel tidak diizinkan untuk mengunjungi Kuwait dan tidak diberikan visa.

Kasus ini bermula ketika seorang warga Israel, Eldad Gatt, mengeluh karena dia dikatakan gagal memesan penerbangan penerbangan New York ke Bandara Heathrow di London pada 2013.

Dia awalnya tidak mengalami masalah, namun ketika handak membuat transaksi Kuwait Airways tidak memungkinkan karena kewargaan negaraan Gatti.

Pengacara Kuwait Airways mengatakan petisi yang diajukan November lalu menjelaskan kebijakan perusahaan penerbangan tersebut yang berbasis hukum Kuwait dimana mencegah perusahaan lokal dari menjalankan bisnis dengan warga Israel.

Tegas pengacara itu lagi, Perusahaan penerbangan tidak mendiskriminasi penumpang yang memegang paspor sah dari negara yang diakui Kuwait dan tidak mendiskriminasi berdasarkan ras atau agama. Asalasah
Baca Juga :