Dede, Manusia Pohon Dari Indonesia Meninggal Dunia

http://www.asalasah.com/2016/02/dede-manusia-pohon-dari-indonesia.htmlAsalasah ~ BANDUNG, Indonesia: Seorang pria yang dijuluki sebagai manusia akar karena ditumbuhi kutil yang banyak menyerupai akar pohon telah dilaporkan meninggal dunia di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) di sini semalam.

Namun, hingga kini belum ada pernyataan resmi dikeluarkan oleh pihak RSHS tentang penyebab kematian Dede Koswara, 52, yang menderita penyakit aneh epidermodisplasia veruciformis.

"Dia menghembuskan nafas terakhir pukul 3.30 pagi waktu setempat," kata juru bicara RSHS, Dr. Nurul Wulanshani.

Sebelum ini, pihak rumah sakit telah membuang kutil seberat 13,2 kilogram dari anggota tubuh Dede yang merasa dari Kabupaten Bandung.

Kutil seperti akar dan kulit pohon itu mulai tumbuh di tubuh Dede ketika dia berumur 15 tahun setelah mengalami luka pada kakinya.


Dalam periode 10 tahun, kutil itu semakin membesar sehingga memaksa Dede berhenti bekerja sebagai nelayan.

Disebalik penderitaannya itu, Dede terpaksa tahan menjadi bahan pameran dengan menjadi anggota pertunjukan manusia aneh untuk mencari uang.

Seorang ahli kulit dari Universitas Maryland, Anthony Gaspari mengatakan, Dede terinfeksi sejenis virus, sementara sistem pertahanan tubuhnya gagal berfungsi.

Menurutnya, sistem pertahanan tubuh yang lemah menyebabkan kutil yang berasal dari virus itu tumbuh dan tumbuh pada tubuh Dede.
Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.siakapkeli.my/2016/02/dede-manusia-pokok-indonesia-meninggal.html