Gadis SMA Ini Bantu Dorong Becak Dagangan Milik Orangtua, Semoga Mengisnpirasi

Asalasah ~  Belajar di bangku sekolah SMA bisa dikatakan merupakan masa saat remaja masih menikmati bermain bersama teman tanpa harus memikirkan uang untu biaya sekolah dan membeli sesuatu yang diinginkan.

http://www.asalasah.com/2016/02/gadis-sma-ini-bantu-dorong-becak.html
Namun, hal itu tidak dirasakan seorang gadis SMA di Solok ini. Dikutip dari akun Facebook Erwin Gucci pada 26 Januari lalu, tiga buah potongan gambar yang menampilkan seorang pelajar SMA tengah mendorong becak dagangan milik orang tuanya di pagi hari sembari berangkat ke sekolah.
Dalam foto yang kini menjadi viral di media sosial tersebut, anak gadis SMA berkerudung dengan menggendong tas ransel hitam terlihat tengah membawa sepeda becak dagangan di Jl. Syech Kukut Kota Solok, pada hari Selasa (26/1), sekitar pukul 07.45 WIB.

Kejadian Pagi tadi……disaat anak2 sekolah lain sibuk kebut2an dengan motor hasil keringat orang tuanya.
Dikala kalian sibuk berselfie dengan kamera smartphone pembelian ibuk bapak kalian
Seorang rekan kalian asyik mendorong becak berisi dagangan milik orang tuanya.
Malukah ia??
Gengsikah ia??
Semoga cita2mu tercapai nak, Allah tidak akan menyia2kan hambanya yang mau berusaha dan berikhtiar.

Sontak, setelah beredar luas di jejaring sosial, postingan ini telah disukai oleh lebih dari 32,046 orang, telah dibagikan sebanyak 11,913 kali, dan tak sedikit netizen melontarkan pujian kepada anak perempuan tersebut.

“Ini yg perlu d contoh bagi kaum muda, usaha jangan menggantungkan ortu aja.” kata akun Catoer Isyawidjaya.
“Semoga rahmat dan kebahagiaan Allah SWT tercurah limpah serta atas segala kebaikan dan kasih sayangnya untuk ia dan keluarganya…” ucap Prabu Wisanggeni.
“Semoga klak jd orang sukses n bisa membahagiakan orang tua.” ungkap Azarin Putri.
“Amiin semoga anak ini dapat memberikan tauladan pada anak yg lain.” ucap Taufik Syamsuddin.
“Yaa Allah ijabahlah smua doa yg dipanjatkan untuk ank gadis ini .. Aamiin Allahumma Aamiin .. Smoga tercapai yg menjadi cita2mu ya nak ..” kata East Ahriani Sophia.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://sumsel.tribunnews.com/2016/02/02/aksi-gadis-sma-bantu-bawa-becak-dagangan-milik-orangtua-tuai-pujian-netizen