iPhone 7 Akan Pakai Dua Kamera Belakang? LOH

Asalasah ~ Ming-Chi Kuo, seorang analis KGI Securities yang dikenal kerap memprediksi produk-produk Apple secara akurat, baru-baru ini meramalkan hal baru seputar iPhone 7.

Dilaporkan situs MacRumors, Kuo memprediksi bahwa iPhone generasi terbaru bakal mengusung dua kamera belakang yang menggunakan sistem teknologi Linx. Perusahaannya sendiri telah diakuisisi oleh Apple pada 2015.


Dengan menggunakan lensa yang berbeda, Apple diyakini bisa memakai data citra tambahan untuk menghasilkan kualitas foto jauh lebih baik, di mana pada salah satu kameranya akan didukung optical image stabilization (OIS).

Selain itu, Kuo juga mengatakan Apple kemungkinan akan menyematkan fitur zoom optik dengan pembesaran dua hingga tiga kali lipat. Kedua lensa kamera dipercaya bisa bekerja secara bersamaan demi menghasilkan gambar kualitas tinggi.

Laporan tersebut kemudian mengindikasikan bahwa fitur-fitur yang diramalkan, khususnya dua kamera belakang, seakan tidak akan tersedia di iPhone 7 yang ukuran layarnya 4,7 inci, melainkan hanya akan ada di iPhone 7 Plus yang berukuran 5,5 inci.

Menurut tim dari KGI, Apple bisa saja akan membuat semacam pembeda tersendiri dengan menciptakan 'versi premium' yang sudah dilengkapi dengan sistem kamera teranyar.

Uniknya, Kuo menekankan bahwa akan ada dua versi premium dari iPhone 7 Plus, yakni satu yang sudah dilengkapi oleh sistem kamera ganda dan satunya lagi satu kamera seperti pada umumnya.

Situs The Verge mewartakan, jika prediksi itu akurat, tandanya Apple secara tidak langsung belum yakin sepenuhnya apakah sistem kamera lensa ganda siap menyambut pasaran atau tidak.

Rumor mengenai fitur yang akan disajikan Apple pada iPhone 7 sudah sangat meluas. Yang paling sering dibicarakan adalah kabar iPhone 7 bakal menjadi ponsel paling tipis yang pernah dirilis Apple, sekitar 1mm lebih tipis dari produk terdahulunya, iPhone 6s.

Hal tersebut pun diprediksi karena Apple akan melenyapkan port audio 3,5mm pada iPhone 7 dan suara keluaran suara yang menggunakan kabel akan lewat port Lightning. Ada pula rumor yang mengatakan bahwa iPhone 7 dilaporkan bakal beralih teknologi layar ponsel dari LCD ke OLED.

Media Bloomberg sebelumnya melaporkan bahwa Apple sedang membangun laboratorium rahasia di kota Longtan, Taiwan yang konon menjadi fasilitas pengembangan teknologi layar OLED tersebut.

Tak lama setelah itu, muncul kabar Samsung dan LG telah berencana menggabungkan modal belanja sebesar US$ 12,8 miliar untuk membangun kapasitas produksi layar OLED yang nantinya akan digunakan pada iPhone 7.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.cnnindonesia.com/teknologi/20160129140014-185-107576/iphone-7-usung-dua-kamera-belakang/